Kegiatan makan atau ngemil sudah menjadi hal yang banyak digandrungi orang dewasa ini. Sampai-sampai munculnya istilah ‘destinasi wisata kuliner’ juga berasal dari kegiatan yang selalu membuat membuat perut kita kenyang.

Bagi sebagian orang, makan atau ngemil tidak hanya untuk menghilangkan rasa lapar saja. Tapi bisa juga untuk mengembalikan atau meningkatkan mood menjadi lebih baik lagi. Tapi, ada satu hal yang banyak orang kurang menyukainya setelah makan. Yaitu mencuci piring.

Nah, buat kamu yang memang malas untuk cuci piring dan peralatan dapur lainnya. Cobalah beberapa menu berikut ini yang bisa kamu nikmati tanpa harus terlalu banyak mencuci peralatan dapur.

1Overnight Oatmeal

gorod.lv

Makanan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati sarapan dengan menu yang berbeda dari biasanya. Tidak harus untuk sarapan sih, hanya saja overnight oatmeal memang lebih pas dimakan di pagi hari.

Overnight oatmeal merupakan makanan olahan berbahan oat atau gandum yang dicampur dengan yoghurt dan buah berry yang sebelumnya telah dimasukkan dalam kulkas selama sehari semalam.

Penyajiannya pun cukup dimasukkan dalam mason jar sehingga lebih praktis dan sehat.

2Salad Bowl

tumblr.com

Ingin sarapan pagimu dengan menu yang rendah kalori? Kamu bisa mencoba salad bowl yang memiliki kandungan kalori lebih rendah daripada menu sarapan berbahan gandum. Membuatnya pun mudah.

Pertama, potong-potong buah dan sayuran yang kamu inginkan. Kemudian masukkan ke dalam gelas atau mangkuk.

Lalu tambahkan dengan salad dressing. Dengan cara ini, selain tetap bisa mendapatkan menu makanan sehat. Kamu juga tidak perlu repot-repot mencuci banyak perabotan.

3Microwave Mug Cake

youtube.com

Cake merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang. Salah satu cara menikmati cake yaitu dengan mengkonsumsinya bersama secangkir teh atau dinikmati sebagai menu sarapan.

Kamu bisa membuat cake-mu sendiri tanpa perlu banyak menggunakan perabotan lho.

Caranya pun praktis dan cepat. Pertama masukkan adonan cake seperti telur, gula, mentega, tepung terigu dan coklat bubuk ke dalam mug dengan komposisi yang sesuai.

Kemudian masukkan ke dalam microwave selama 1,5 menit. Cake buatanmu pun jadi. Mudah bukan?

4Egg Sandwich dalam Toaser

blogspot.com

Menu sarapan yang bisa kamu buat selanjutnya adalah roti sandwich. Dan kamu bisa menikmatinya tanpa perlu mencuci piring dan sendok setelahnya. Caranya membuatnya pun cukup mudah dan praktis.

Pertama, siapkan dua lembar roti gandum. Sedangkan untuk isiannya bisa menggunakan telur.

Selanjutnya masak telur di atas toaser hingga matang atau setengah matang. Dan jadikan egg sandwich. Untuk membersihkan toaser, kamu juga cukup mengelapnya de ngan tisu atau kain.