Kamu ingin sukses? Apa kamu tahu formula untuk meraih kesuksesan? Sebenarnya tidak ada formula baku untuk mencapai kesuksesan.

Selama ini kamu melihat mungkin kesuksesan dilihat dari tingginya pendidikan atau kerja kerasmu yang membara. Mungkin ini bisa jadi faktor yang bisa memicu kesuksesanmu. Tapi, hal ini tidak bisa jadi faktor utama.

Karena bisa saja sebenarnya kunci kesuksesan adalah kamu yang konsisten melakukan kebiasaan yang baik setiap harinya.

Agar tidak menjadi orang yang gagal, coba deh simak beberapa kebiasaan yang bikin kamu selalu gagal dalam hidup.

So, kamu bisa belajar dari kesalahan dan meraih kesuksesanmu. Berikut kebiasaan yang perlu kita hilangkan berdasarkan artikel “The Different Habits Between Successful And Unsuccessful People”.

1Kerap Mengkritik Orang tanpa Memberi Solusi

denisuryana.wordpress.com

Manusia memang pada dasarnya sering mengeluh dan mengkritik apapun. Di mata orang gagal, semua hal pasti tidak sempurna dan selalu penuh celaanKamu seakan tidak pernah puas atas sesuatu dan dengan mudah mengkritiknya.

Mungkin kritik membangun bagus, tapi kritik yang kamu lakukan tidak datang dengan solusinya.

Kamu malah menyebarkan pandangan negatif akan apapun yang tidak kamu sukai. Di saat seperti ini, kebiasaan kamu akan membawamu ke jurang kegagalan.

2Malas Memuji Keberhasilan Orang Lain

katamutiaradewi.blogspot.com

Kamu ingin tahu perbedaan orang sukses dan orang gagal? Kamu bisa lihat dari reaksimu terhadap potensi yang dimiliki orang lain.

Lihatlah keberhasilan orang lain dan potensi sukses akan menghargai kerja keras seseorang. Kamu akan sangat welcome dan senang hati memberikan pujian untuknya dan kamu menjadikannya pelajaran sebagai pemicu semangatmu.

Berbeda dengan orang gagal. Kamu hanya berfokus kepada dirimu sendiri. Kamu merasa kesuksesan orang lain ancaman buatmu.

Sementara kegagalan orang lain dianggap peluang. Bagi orang-orang gagal, keberhasilan orang lain tidak perlu mendapat pujian bahkan penghargaan.

Kamu menganggap semua orang adalah musuh yang harus disingkirkan. Kamu tidak mau berkompetisi secara sehat dan sportif.

3Senang Menyalahkan Orang Lain

terrynwilliams.wordpress.com

Pekerjaanmu tidak selesai dan gagal, kamu tidak mau bertanggung jawab atas kesalahan yang telah dibuat.

Kamu akan mencari-cari kambing hitam agar kamu tampak benar dan tidak melakukan kesalahan. Padahal, kesuksesan yang kamu dapatkan membutuhkan keberanian untuk menghadapi kegagalan. Kamu harusnya jujur terhadap dirimu sendiri.

Nah, jika kamu masih enggan mengakui kesalahanmu, maka, bersiaplah menjadi orang yang gagal. Cobalah untuk mulai menerima kesalahan dan perbaiki kesalahanmu itu.

4Keras Kepala dan Sok Tahu

www.hatree.co

Salah satu kunci kesuksesan adalah kamu harus tidak berhenti belajar. Kamu belajar dari manapun, tidak tidak terkecuali dari orang-orang yang kamu anggap tidak penting dihidupmu.

Jika kamu malas memperkaya pengetahuanmu dari manapun, maka kesuksesanmu juga akan menghilang begitu saja.

Kesuksesan adalah kamu yang mau membuka diri terhadap orang lain dan tidak keras kepala.

Kalau kamu puas akan apa yang kamu miliki, paling tahu, paling oke, siap-siaplah kamu masuk ke jurang kegagalan. Jika kamu masih punya kebiasaan ini, bersiaplah untuk jadi orang gagal. Segera jauhi kebiasaan semacam ini ya guys!

5Tidak Punya Tujuan Hidup

www.thrivelifeservices.com

Kamu seakan tidak punya mimpi dan tujuan yang jelas dalam hidupmu. Kamu hanya ingin bebas dan ingin berjalan seperti orang buta. Kamu tidak mempunyai tujuan akhir di hidupmu. Bahkan tidak ada mimpi-mimpi yang ingin kamu raih.

Padahal, mempunyai tujuan dan mimpi itu penting loh. Janganlah takut jika kamu dianggap ambisus kalau kamu benar-benar berjuang untuk tujuanmu itu.

Dengan memiliki tujuan, kamu akan tahu langkah apa yang akan kamu tempuh agar dapat mewujudkannya. Jangan tak tahu arah tujuanmu ya!

6Malas berubah dan Mudah Puas

www.thrivelifeservices.com

Orang yang tidak sukses sangat mudah puas atas pencapaiannya. Ia cepat berbesar hati akan kesuksesannya itu.

padahal, baru saja sukses sedikit sudah membanggakan diri dan merasa paling berhasil di dunia. Kamu lebay atas keberhasilan yang telah kamu capai. Padahal, keberhasilan ini jika tidak dijaga akan mudah sirna.

Kamu juga malas berubas atas sikapmu yang merugikan banyak orang. Kamu tidak dapat berubah dan tidak adaptif atas situasi yang terjadi.

7Kerap Menunda Pekerjaan

paulinestockhausen.com

Sepertinya kebiasaan ini adalah hal yang sangat umum terjadi di kehidupan sehari-hari. Contohnya misalnya kalau dalam Islam ibadah solat adalah wajib dan tepat waktu.

Kamu masih sering bilang: “Ah sebentar lagi masih banyak waktu,!”. Kemudian kamu leyeh-leyeh bersosial media. Padahal, menunda hal yang perlu dilakukan akan menjebakmu ke jurang kegagalan.

Kamu harusnya tau, menghargai waktu adalah hal yang dilakukan orang-orang sukses. Orang sukses tidak akan menunda kerja dan keinginan mereka.

 

SHARE