muslimahcorner.com

Mau Tetap Kurus Walau Hobi Makan? Segera Terapkan 8 Cara Ini

Posted on

Menurut teori, hobi makan dan ingin kurus adalah dua hal yang mustahil. Pokoknya badan gemuk, pasti hobi makan. Padahal realitanya bisa sangat terbalik. Walaupun kamu hobi makan, kamu tetap bisa menjaga kondisi tubuh, khususnya berat tubuh.

Kamu hobi makan tapi ingin tetap kurus? Gampaaaang! Kamu bisa menerapkan cara-cara berikut ini. Tapi ingat, harus konsisten lho ya.

Sering Makan Tapi Porsi Sedikit

thestar.com
thestar.com

 

Jangan makan sekali dua kali saja tapi sekalinya makan bisa sampai dua piring. Makanlah sekadarnya, sedikit saja, tapi lakukan dengan sering, agar kamu tidak mudah kelaparan sebab porsinya yang kecil.

Oh ya, setelah makan, hindari berbaring atau tidur sebab akan menyebabkan perutmu menjadi buncit. Setelah makan, beraktivitaslah seperti biasa. Dengan terus menyediakan makanan tambahan yang sehat sebagai cemilan.

Biasakan Minum Teh Hijau

intisari-online.com
intisari-online.com

Teh hijau ternyata punya manfaat besar lho untuk kesehatan. Selain anti-oksidan, teh hijau bisa membantu tubuhmu menjadi lebih ramping. Asalkan minumnya sesuai petunjuk penggunaan, dan tidak berlebihan.

Kunyah Makanan Sampai Halus

parade.com
parade.com

Makanan yang dikunya sampai halus akan membuat makanan tersebut mudah dicerna usus, dan tentu mengunyah makanan sampai halus ini sunnah Rasulullah lho. Minimal 30x.

Sering-sering Jalan Kaki

republika.co.id
republika.co.id

Sering-seringlah berjalan kaki santai saja. Selain membuat tubuh menjadi aktif bergerak, kaki juga akan menjadi sehat sebab banyak syaraf dalam tubuh yang berpusat di telapak kaki.

Batasi Konsumsi Makanan yang Digoreng

nonobahasainggris-smp.blogspot.com
nonobahasainggris-smp.blogspot.com

Makanan yang digoreng tentu mengandung lemak lebih banyak daripada makanan dikukus atau direbus. Konsumsi makanan dengan minyak goreng tinggi akan membuat usahamu untuk kurus gagal total.

Boleh makan gorengan, tapi sedikit saja dan jangan terlalu sering ya. Usahakan masak makananmu dengan cara kukus, rebus, atau panggang.

Rajin Sarapan

sinarharapan.co
sinarharapan.co

Sarapan itu selain penting sebagai energi sebelum beraktivitas, juga bisa melatih konsentrasi dan tentu membuatmu tidak kelaparan sehingga sekalinya kamu makan, tidak kalap.

Sarapanlah dengan menu yang sehat dan benar, seperti sayuran. Jika kamu hendak makan sering tapi sedikit, pastikan bahwa makananmu didominasi serat dan protein. Karbohidrat juga harus dalam porsi yang cukup.

Jadikan Buah sebagai Cemilan

nuripurwanti.blog.upi.edu
nuripurwanti.blog.upi.edu

Pilih cemilan yang bukan berlemak, dan pilih yang jelas menyehatkan, banyak gizinya, seperti buah-buahan dan sayuran. Selalu siap sedia buah di rumah dan tas ketika kamu bepergian.

Makan buah pun, usahakan untuk memilih jenis buah dengan beragam vitamin. Minimal ada 3 macam jenis buah dengan masing-masing kandungan vitamin yang dapat membantu menyehatkan tubuhmu.

Olahraga Teratur

lighthouse-indonesia.com
lighthouse-indonesia.com

Olah raga juga menjadi aktivitas wajib dalam menjaga kesehatan. Sudah hal mutlak bahwa olah raga akan membantumu menjaga jumlah lemak dalam tubuh. Sebab olah raga dapat membakar lemak tubuh.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *