Kehidupan suami istri memang penuh asam garam. Adakalanya bahagia namun tak jarang jua sedikit konflik kecil menjadi bumbu kehidupan.

Bersatunya dua karakter yang berbeda ini menyebabkan pasang surut komunikasi menjadi hal yang biasa. Namun dengan menyadari tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, suami istri bisa mewujudkan keluarga yang harmoni.

aboutislam.net
aboutislam.net

Nah sebagai suami, adakalanya kamu nanti akan dihadapkan pada situasi istri yang sedang ngambek. Entah apapun alasannya, namun kadang rasa sebal datang begitu saja kepada seorang istri.

Sebagai suami yang baik dan perhatian ada cara-cara tertentu untuk kembali mengambil hati yang istri tercinta. Agar wajah manyun yang menggelayutinya sepanjang hari kembali berubah menjadi ceria. Simak berikut tipsnya

1Meminta Maaf

humanevents.co

Wahai suami segeralah meminta maaf jika istrimu ngambek terlepas siapapun yang salah. Jangan langsung menyalahkan sang istri meskipun bisa jadi memang kesalahan ada di dia.

Sebagai pemimpin keluarga para suami harus punya sifat yang lebih legowo. meminta maaflah terlebih dahulu dan hilangkan ego kelelakianmu. Tujuannya agar emosi dan rasa sebal sang istri mereda dahulu.

Baru setelah situasinya tenang kembali, ajak berbicara dari hati ke hati tentang peristiwa tadi. Saling melakukan evaluasi dalam kondisi pikiran yang tenang justru lebih bisa memunculkan solusi.

2Beri Hadiah

www.kabarmakkah.com

Kalau dia ngambek, tidak ada salahnya sedikit memberikan hadiah apa yang dia sukai. Wah perlu modal dong? memang, makanya sisihkan sedikit pendapatan untuk hal-hal yang bisa menguatkan ikatan dengan istri

Cukup hadiah kecil saja semisal coklat atau es krim. Pokoknya sesuatu yang ia gemari. Hadiah bisa jadi pengantar yang bagus untuk membuka pembicaraan soal peristiwa yang baru terjadi.

3Manjakan Dia

www.kabarmakkah.com

Memanjakan disini tak perlu yang mahal mahal seperti mengajak ke salon. Tentu hal itu tak masalah selama ada anggaran. Namun kamu bisa melakukan hal-hal kecil yang bisa menarik perhatiannya si dia.

Contohnya adalah memijit sang istri. Baik istri bekerja di luar rumah atau bekerja di rumah sebagai ibu rumah tangga, rasa lelah pasti menggelayuti tubuhnya.

Pijitan romantis dari sang suami yang notabene jarang melakukan itu akan ditangkap sang istri sebagai upaya untuk merebut hati kembali. Minimal ada usaha dari sang suami untuk membicarakan hal-hal yang menyebabkan konflik.

4Bersih-Bersih Rumah

warungkopi.okezone.com

Ingat ya istri itu bukan pembantu. Jadi sebenarnya pekerjaan membereskan rumah bukanlah pekerjaan wajib sang istri.

Namun para istri rela melakukan hal itu sembari suaminya bekerja mencari nafkah. Nah, para lelaki tak usah sungkan melakukan pekerjaan membersihkan rumah.

Kalau istri sedang marah biasanya ia akan mengurung diri. Saat keluar dan melihat rumah sudah sangat bersih lewat tangan suami, minimal ada penghargaan dan akhirnya mau membuka diri.

SHARE