Baper. Siapa yang tidak mengenal istilah ini. Baper alias bawa perasaan sering sekali melanda para jomblo-jomblo di dunia. Hehe.

Terutama kaum wanita, mereka ini memang mudah tersentuh dan lemah pertahanan hatinya. Sifat asli mereka yang melankolis dan sentimentil mendukung mereka untuk mudah sekali baper. Xixi.

Tindakan sepele yang dilakukan laki-laki terkadang menjadi hal yang istimewa bagi mereka. Wah, jika kamu laki-laki maka kamu perlu berhati-hati guys.

Tetapi ada juga lelaki yang tidak mudah menyenangkan hati pasangannya. Padahal seperti yang sudah kita bahas, wanita itu sangat mudah tersentuh. Jadi banyak hal-hal remeh yang jika dilakukan oleh laki-laki ternyata bisa meluluhkan hati wanita.

1Pelukan

www.lifehack.org

Jangan remehkan kekuatan pelukan. Wanita akan merasa sangat dicintai dan disayangi saat dipeluk kekasihnya. Misalnya pelukan spontan saat lagi berjalan bersama atau pelukan kejutan dari belakang.

Atau mungkin ketika ia sedang cemberut dan marah kamu bisa mencoba memeluknya. Bisa jadi ini akan meluluhkan hatinya.

2Membawakan Barang-barang

www.hercampus.com

Ketika wanita sedang keberatan membawa barang-barang atau belanjaannya, kamu bisa mengambil alih itu semua dan membawakan barang-barang tersebut untuknya.

Ia akan sangat menghargaimu setelah itu.

3Ucapan “Aku Cinta Kamu”

www.hdwallpapers.in

Mungkin para laki-laki menganggap, tindakan saja sudah cukup untuk mengungkapkan rasa cintanya. Tapi tidak begitu dengan wanita. Mereka seperti perlu sebuah pernyataan dalam bentuk verbal, yang semakin membuatnya yakin kalau dia benar-benar dicintai.

Bukan berarti wanita suka rayuan gombal, tapi minimnya ucapan cinta, bisa membuat wanita khawatir akan hubungan asmara yang dijalani dan merasa tidak diperhatikan.

Wanita pun tidak butuh mendapat ucapan “Aku sayang/cinta kamu” setiap saat, hanya pada momen-momen tertentu saja. Contohnya saat ulang tahun, perayaan satu tahun pacaran, atau sesekali di waktu yang tak terduga.

4Mendengarkan Keluhan

www.hipwee.com

Wanita memang kerap kali mengeluh, tetapi dibalik keluhannya ia sebenarnya tidak butuh banyak nasihat darimu. Cukup kamu mendengarkan ia dengan baik, itu sudah cukup baginya.

Maka dari itu, biasanya ketika ada perempuan mengeluh lalu sang laki-laki memberikan banyak nasihat, justru perempuan itu akan semakin marah dan moodnya rusak.

5Memikirkan Hal-hal Kecil

www.joygower.co.uk

Ketika gula atau kopi habis, tanpa diminta si dia sudah membelikannya untuk kamu. Ketika si dia ingat hal-hal yang kamu lupa, kamu akan makin cinta padanya.

6Perhatian

www.ummi-online.com

Sekeras dan sekuat apapun dia, perempuan tetap membutuhkan perhatian. Pesan singkat seperti, “bagaimana pekerjaanmu hari ini?” atau “Sudah makan belum?” bisa menjadi peluluh hatinya untuk kesekian kali.

Sebuah kencan romantis di akhir pekan juga bisa menjadi hal yang sangat istimewa baginya.

7Kado Emosional

tuppuazhar.wordpress.com

Kado emosional bukan sekedar hadiah. Ini bukan berbentuk benda yang mewah dan mahal. Tapi sesuatu yang memiliki kedekatan emosional dengan si cewek. Misalnya membelikan satu ikat bunga favoritnya, cd album musisi kesukaan atau makanan yang disukainya.

Hadiah juga bisa berupa satu botol parfum yang diselipkan di tas, saat parfum miliknya sudah hampir habis. Satu hal lagi, tidak perlu momen khusus untuk memberikan hadiah. Kado di saat tak terduga, justru semakin membuatnya merasa spesial.

8Membuatkan Teh

balikpapan.imigrasi.go.id

Biasanya laki-laki sangat suka jika pasangannya menyajikan teh untuknya. Ternyata begitu juga perempuan. Mereka akan sangat menghargai jika laki-laki menyajikan teh untuknya.

9Menjemput di Kantor

impersonator8.blogspot.com

Kemacetan di jalan, dan kendaraan umum yang penuh sesak akan menimbulkan stres. Karena itu, cewek akan sangat menghargai pasangannya, jika bersedia menjemputnya.

10Memasak Makanan Favoritnya

981thehawk.com

Memberikan kejutan dengan menyediakan masakannya untuk kamu, tentu akan membuat hatimu “melayang”. Sesekali dilayani pasangan membuat cewek merasa sangat dihargai dan dicintai.

Ups! Awas ya jangan keasinan apalagi hambar. Hehe.

SHARE