Bisa jadi suatu saat kamu berada dalam suasana yang kurang menyenangkan, dimana saat itu tidak ada seorang pun yang dapat diajak berkomunikasi. Seorang introvert biasanya mengalami hal ini dan tahu bagaimana mengatasi rasa sepi tersebut.

Namun bagi orang yang lebih terbiasa dengan lingkungan sosial. Tentunya hal ini begitu sulit untuk dihadapi. Berikut ini beberapa kegiatan yang dapat menjadi rujukan bagaimana mengatasi rasa sepi, termasuk kamu yang merasa masih jomblo.

1Berselancar di Internet

varia.id

Bila kamu dapat terhubung dengan akses internet, kamu memiliki banyak alternatif hiburan untuk mengusir ras sepimu. Beberapa kegiatan seperti berkomentar di media sosial, mencari berita ringan, atau bisa juga menonton video online.

2Menulis

kompasiana.com

Kamu bisa menuliskan apa saja sesuai yang ada dalam benakmu. Beberapa orang yang merasa kesepian, lebih suka menyibukkan diri dengan menulis buku harian, blog atau novel. Tidak jarang, orang-orang yang biasa mengisi harinya dengan menulis akhirnya dapat menerbitkan buku.

3Bermain Game

harianaceh.co.id

Kegiatan yang satu ini banyak yang menyukainya. Kamu bisa memainkan game di gadget atau konsol untuk membunuh rasa sepi yang melanda.

4Membersihkan Rumah

popeti.com

Coba perhatikan baik-baik seisi rumahmu. Bila diamati secara detail, akan terlihat barang-barang yang tidak tertata secara rapi, sampah kecil berserakan, juga debu yang banyak menempel di permukaan. Dengan membersihkan dan merapikannya, hal itu bisa untuk membunuh rasa sepi.

5Memasak

intisari-online.com

Kegiatan memasak terbukti yang paling boros membunuh rasa sepi. Mulai dari menyiapkan bahan dan peralatan, hingga hasil masakan siap untuk dinikmati membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Jadi cara ini juga efektif untuk membunuh rasa sepi.

6Menonton Bola

blog.tokopedia.com

Bagi kalian para jomblo, malam minggu akan terasa indah jika dihabiskan dengan menonton pertandingan sepak bola liga Eropa yang ditayangkan di televisi. Apalagi jika menontonnya ditemani dengan camilan yang enak dan gurih. Pasti lebih oke lagi.

7Memperbaiki Peralatan yang Rusak

sercom.web.id

Mumpung banyak waktu yang bisa dimanfaatkan, kamu bisa mencoba untuk memperbaiki barang-barangmu yang rusak. Jika tidak bisa diperbaiki, segera jual ke tukang loak. Uang yang didapat bisa untuk tambahan membeli perabotan baru kan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here