Semua setuju bahwa wanita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling mengagumkan. Sebagai pasangan hidup, wanita adalah keindahan yang penuh cinta dan begitu menyejukkan hati pria.

Sebagai ibu, wanita adalah pahlawan dengan kasih sayang dan ketulusan tiada tara. Maka itu jadilah wanita yang spesial dan bagi pria spesialkan wanita yang menjadi dambaan hatimu.

Dahulu ungkapan cinta sarat akan simbol-simbol. Salah satu simbol cinta yang sering dilakukan pria adalah memberikan bunga. Namun, kini sepertinya pemberian bunga terlalu biasa dan tak berkesan bagi wanita.

Bunga hanyalah simbol yang tidak akan pernah mewakili rasa cintamu sepenuhnya. Hanya dengan ketulusan dan perhatianmu, cinta baru bisa diungkapkan.

Oleh karenanya, perhatikanlah bagaimana selama ini sikapmu kepadanya. Dengan itu kamu baru akan bisa memikat hatinya.

Berikut ini adalah cara dan sikap kamu yang seharusnya untuk meluluhkan hatinya.

1Kurangi Gombalan dan Mulai Bicara Hal-hal Serius

forgic.com

Wanita memang suka akan rayu gombal dari seorang pria. Namun jika berlebihan dalam gombalan, dia akan muak dan menganggap kamu kurang serius menjalin hubungan.

Mulailah untuk banyak bicara tentang hal yang serius, bagaimana keadaanmu, lingkunganmu, seperti apa keluargamu dan yang terakhir ungkapkan perasaanmu kepadanya.

Banyak menggombal lebih baik setelah kamu benar-benar sudah menjadi pasangannya. Karena kata rayu dan gombalan akan menjaga rasa cinta keduanya dari titik jenuh dalam berhubungan.

2Jangan Terlalu Banyak Bicara

pakaijilbab.com

Terlalu aktif berbicara akan membuat wanita menjadi pasif dan jenuh. Cukup bicara untuk memancing dia bicara. Kamu sedikit memberi tahu dirimu, agar ia lebih penasaran dan bertanya banyak tentang dirimu.

Wanita lebih tertantang untuk mengetahui sendiri sosok calon pendampingnya, ketimbang hanya pasif mendengar cerita sang pria, yang dianggap sering ‘membual’.

3Jadilah Dirimu Sendiri, Jangan Menjadi Orang Lain

forgic.com

Tidak ada gunanya meniru pribadi orang lain agar disukai wanita yang kamu suka. Wanita bukanlah makhluk bodoh yang tidak bisa membedakan mana pribadimu yang asli dan mana yang berpura-pura.

Salah satu hal penting yang diinginkan wanita darimu adalah kejujuran dan sikap apa adanya. Wanita akan lebih menghargai itu dan bahkan akan menerima kekuranganmu.

Tapi bukan lantas kamu menjelek-jelekkan diri sendiri dan mengungkap semua kekuranganmu. Cukuplah hanya menjadi dirimu sendiri dalam setiap berinteraksi dengan dirinya.

4Jangan Ungkit Masa Lalunya

forgic.com

Masa lalumu adalah milikmu, masa laluku adalah milikku, tapi masa depan adalah milik kita berdua. Itulah salah satu kunci kemesraan BJ Habibie dengan sang istri ibu Ainun.

Janganlah memancing dia untuk mengungkit masa lalunya, atau ganti topik pembicaraan jika ia mengarahkan kesana. Mengungkit masa lalunya hanya membuat luka lama terbuka kembali.

Kalian tidak berjalan ke masa lalu, tapi kalian sedang melangkah bersama ke masa depan yang indah.

5Berilah Dia Kejutan Kecil

notjombloanymore.blogspot.com

Wanita memang suka mendapatkan kejutan, apalagi dari pria yang dia sayang. Tidak harus berupa sesuatu yang mahal, bahkan tidak harus dengan bingkisan.

Misal kamu yang tiba-tiba datang menemuinya sejenak di waktu dia berada luar kota. Itu akan sangat berkesan baginya. Atau kamu bisa memberikan bingkisan dan kamu selipkan kata-kata indah di dalamnya.

6Menjadi Pelindungnya

cattleyazerotuhia.blogspot.com

Ini bukan masalah wanita itu lebih lemah atau kuat, bukan juga karena ia pemberani atau penakut. Tapi memang sudah kodratnya seorang pria melindungi wanita dan sudah kodratnya wanita suka dilindungi pria.

Bersikap lemah dan berlindung kepadanya hanya akan membuatnya meragukanmu. Seberapa pun kuatnya dia dan selemah apapun dirimu, dia tetap seorang wanita yang membutuhkan perlindunganmu.

SHARE