Bagi banyak orang mempunyai gigi yang putih dan bersih adalah hal yang sangat diidamkan. Bahkan ada sebagian orang yang dengan rela mengeluarkan uang hingga jutaan bahkan puluhan juta rupiah hanya demi mendapatkan gigi putih dan bersih.

Tapi ternyata ada cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mewujudkan hal tersebut tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Serta hanya dengan memanfaatkan bahan dapur seperti baking soda.

Dengan sedikit campuran dari beberapa bahan kamu akan bisa mendapatkan gigi putih yang bersinar. Berikut adalah beberapa resep sederhana yang dapat kamu buat sendiri di rumah sebagai bahan pemutih gigi tanpa harus ke dokter gigi.

1Peroksida dan Baking Soda

Hidrogen peroksida merupakan bahan kimia yang memiliki sifat pemutih kuat sehingga bisa digunakan bersama dengan baking soda untuk memutihkan gigi.

Campuran hidrogen peroksida dengan baking soda sering digunakan untuk membuat pasta kental dalam memutihkan gigi.

Biasanya campuran tersebut digunakan sebagai pasta gigi. Setelah menyikat gigi, kumur-kumur hingga bersih. Pastikan kamu tidak menelan produk pasta gigi itu saat menyikat gigi ya.

Saat membeli hidrogen peroksida dari apotek, pastikan bahwa larutan tersebut memiliki kandungan 3% atau kurang, pastikan ada tanda untuk penggunaan di rumah dan bukan untuk keperluan industri pabrik.

2Baking Soda dan Garam Dapur

Salah satu resep sederhana untuk memutihkan gigi adalah dengan menggunakan baking soda dan garam. Cara membuatnya sangat sederhana, cukup dengan mencampurkan 3 sendok teh baking soda dengan sekitar 1 sendok teh garam.

Gunakan sebagai bubuk pembersih gigi untuk menghilangkan noda gigi. Kemudian, bilas mulut dengan air bersih.

3Baking Soda, Gliserin, dan Ekstrak Peppermint

Campurkan 5-6 sendok teh baking soda dengan 3-4 sendok teh gliserin sayuran hingga berbentuk pasta lembut dari campuran kedua bahan tersebut.

Setelah itu, tambahkan setengah sendok garam dan beberapa tetes minyak atau ekstrak peppermint ke dalam campuran, aduk hingga rata.

Setelah tercampur kamu bisa menggunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi untuk memutihkan gigimu.