Apa yang sudah kamu lakukan saat berusia 23 tahun? Adakah perubahan? Masa muda semestinya menjadi masa di mana kamu bisa melakukan banyak hal dan menorehkan prestasi.

Kalau tidak ada satu pun prestasi luar biasa yang kamu dapatkan, cobalah berkaca pada 6 orang pemain sepak bola ini. Mereka mencetak gol lebih dari 50 kali.

Banyak orang yang memilih berkarir menjadi pemain sepak bola ketika usianya masih di bawah 20 tahun.

Katakan saja, Martin Odegaard dari Real Madrid B, Alen halilovic dari Barcelona, dan Sporting Gijon serta pendatang baru dari Manchester United bernama Anthony Martial.

Mereka semua adalah bintang-bintang muda yang bersinar karena sudah mampu mencetak banyak gol.

Lalu bagaimana dengan 6 pemain di bawah ini? Benarkah sudah lebih dari 50 gol mereka cetak? Kalau penasaran, ikuti terus kelanjutan ulasannya. Yuk, simak!

1Michael Owen

ngonoo.com

Nama Michael Owen memang sudah tersohor hingga ke penjuru dunia. Jika kamu mengidolakan Liverpool, pasti mengenal dengan baik cara Michael Owen bermain. Terlebih saat dia berada di titik puncak pada tahun 2000-2001.

Michael Owen meraih treble winner di akhir musim tersebut. Istimewanya, Michael Owen mencetak 139 gol dari 259 pertandingan yang diikuti Liverpool. Padahal, ketika itu umurnya baru 23 tahun.

Ia memulai karirnya di usia 14 tahun. karena prestasinya yang luar biasa, ia menjadi salah satu dari 5 pemain muda.

2Lionel Messi

ngonoo.com

Cetakan gol yang diraih pemain asal Argentina ini hampir menyamai rekor gol Michael Owen. Lionel Messi mencetak 138 gol dari 246 pertandingan ketika umurnya baru 23 tahun. Ia bertanding untuk Barcelona.

Pemain jebolan akademi sepak bola Barcelona ini memang patut diacungi jempol. Usianya memang masih muda tapi prestasinya luar biasa.

3Ronaldo de Lima

ngonoo.com

Kamu pasti hafal nama yang satu ini. Ronaldo de Lima adalah pemain asal Brasil yang berhasil menjadi primadona ketika menjadi tim PSV Eindhoven, Barcelona, dan Inter Milan.

Gaya bermain Ronaldo memang khas sehingga ia sulit ditaklukan lawannya. Ronaldo mencetak 88 gol saat berumur 23 tahun dari 97 pertandingan yang ia ikuti. Keren ya, guys!

4Romelu Lukaku

ngonoo.com

Nama Romelu Lukaku terbilang nama unik. Hal ini membuat orang-orang mudah mengingat namanya. Apalagi dia sudah mencetak gol sebanyak 84 kali selama 198 pertandingan.

Kerennya, usia Romelu masih 22 tahun ketika mencapai angka gol tersebut. Banyak yang mengira Romelu sudah tidak muda lagi karena perawakan seperti orang dewasa. Tapi, orang-orang ternganga saat tahu bahwa usia Romelu masih 22 tahun.

5Cristiano Ronaldo

ngonoo.com

Memiliki nama yang sama dan prestasi serupa pula dengan Ronaldo de Lima, itulah dia Cristiano Ronaldo. Nampaknya, penyandang nama Ronaldo memang penuh keberuntungan di dunia sepak bola.

Ronaldo mengawali karirnya bersama Sporting Lisbon walaupun akhirnya berpaling pada Manchester United di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Ronaldo berhasil meraih trofi Liga Champions ketika usianya 23 tahun.

Ajaibnya, dia sudah mencetak 97 gol selama 270 kali pertandingan. Sebagian besar gol ia persembahkan untuk Manchester United.

6Neymar Jr

ngonoo.com

Satu lagi prestasi yang ditorehkan pemain sepak bola Barcelona. Ia berhasil menjadi pencetak gol terbaik pada penghargaan Puskas Award.

Pemain yang juga berada di trisula lini depan bersama Messi dan Suarez ini ternyata sudah mencetak 97 gol. Saat itu ia telah mengikuti sebanyak 173 kali pertandingan walaupun umurnya baru 23 tahun.

Bagaimana, guys? Apakah kamu memiliki nama lain yang mampu mencetak gol lebih banyak dari pemain-pemain tersebut? Kalau ada, ditunggu segera info uptodate-nya, ya.