Menakjubkan! Tingkah Polah Hewan Mungil Ini Dapat Membuatmu Kagum

334
finansialku.com

Tingkah polah hewan di sekitarmu terkadang sangat menggemaskan, menakjubkan, bahkan tidak terduga. Berikut tingkah polah hewan yang berhasil diabadikan oleh para fotografer asal Kota Batam yang dapat membuatmu kagum.

1Diledek Tokek

beritagar.com

Tokek dengan nama ilmiah Tremper leopard albino ini masih berusia 6 bulan. Hewan melata milik seorang fotografer asal Batam ini memang sengaja dibelinya untuk keperluan hobinya. Mohammad Roem PHN perlu melakukan pemotretan dengan waktu yang lama.

Tepat pada tanggal 24 Mei 2015, tokek yang diberi nama Gery oleh Roem ini akhirnya berhasil diambil fotonya dengan hasil yang menggoda. Dengan menampakkan wajah lucu sambil menjulurkan lidahnya. Coba kamu lihat sekali lagi. Lucu bukan?

Walaupun banyak frame yang terbuang serta waktu yang harus Roem keluarkan. Akhirnya semua itu tidaklah sia-sia. Dia berhasil mendapatkan salah satu hasil foto terbaiknya.

2Capung Dilahap

beritagar.com

Phanter chameleon adalah sebutan ilmiah bagi bunglon seperti foto yang baru saja kamu lihat. Bunglon sangat senang makan berbagai macam serangga. Walaupun sebagian besar serangga memiliki sayap yang digunakannya untuk terbang.

Namun bunglon yang dikenal sebagai hewan melata tetap dapat menikmati santapan serangga setiap harinya. Kemampuannya menangkap serangga dengan cepat dan tepat begitu mengesankan.

Seperti dalam foto yang telah diabadikan fotografer asal Batam bernama Ais Setiawan ini. Luar biasa bukan?

3Kekuatan Semut

beritagar.com

Mungkin kamu akan terkesima dengan foto di atas. Bagaimana tidak? seekor semut rang-rang dengan ukuran tidak lebih dari satu centimeter itu dapat mengangkat sekuntum bunga yang memiliki ukuran berkali-kali lipat daripada panjang tubuhnya.

Tidak hanya itu saja, berat sekuntum bunga yang diangkatnya itu pastilah jauh lebih berat daripada berat si semut itu sendiri. Luar biasa bukan makhluk Tuhan yang satu ini.

Usman Priyono, seorang fotografer asal Batam ini telah berhasil mengabadikannya. Dia terinspirasi dari kehidupan serangga yang berada di sekitarnya. Darinya kita dapat belajar tentang kekuatan salah satu ciptaan Tuhan yang menakjubkan.

4Kawin

beritagar.com

Sebagian besar hewan yang berada di muka bumi memiliki musim kawinnya masing-masing. Termasuk hewan berjenis serangga. Salah satunya capung.

Kamu bisa lihat aktifitas capung yang saling berkejaran di sekitar area perairan seperti tambak, kolam maupun persawahan di sekitar tempat tinggalmu. Aktifitas mereka pada musim kawin ini menjadikan seorang Ais Setiawan mencoba untuk berburu foto dengan kamera kesayangannya.

Melalui foto yang berhasil didapatkannya pada 17 Mei 2015 ini, kamu bisa melihat latar kuning yang menawan. Menjadi latar belakang yang pas dengan gambaran dua serangga yang sedang melakukan proses perkawinan.

5Menjadi Teman

beritagar.com

Mungkin foto ini aneh bin ajaib. Bagaimana tidak? Seekor belalang sembah atau juga dikenal dengan orchid mantis terlihat tenang berada di atas kepala seekor katak pohon. Umum diketahui bahwa di alam liar, katak pohon menjadi predator bagi belalang sembah.

Namun dalam foto ini, Mohammad Roem berhasil mengabadikan gambaran menarik antara kedua hewan yang berada dalam rantai makanan yang sama. Mereka terlihat berdampingan bak musuh yang dapat menjadi teman.

6Rober Fly

beritagar.com

Tahukah kamu, foto apa ini?

Bagi sebagian orang mungkin mengiranya foto kepala seekor lalat atau capung. Namun tebakan itu salah. Ini adalah foto kepala seekor nyamuk hutan yang dikenal dengan nama Rober fly.

Mohammad Roem, seorang fotografer yang bekerja sebagai petugas kesehatan di pabrik pembuatan minyak lepas pantai di Batam telah berhasil mendapatkannya dengan kamera super makro.Dia terinspirasi oleh sosok pahlawan super animasi yang ditontonnya di televisi.