Salah satu tugas dari seorang istri kepada suaminya adalah melayani suami dengan penuh cinta dan kasih sayang. Bentuk pelayanan itu banyak sekali.

Mulai dari menjadi istri sholihah yang selalu membersamai suami menuju ke jalan Allah, menjaga amanah dari suami, mengurus anak-anak, sampai menyenangkan hati suami.

Seperti dalam sebuah perkataan, bahwa istri yang sholihah adalah dia yang kala dipandang membuat suami menjadi semakin cinta dan kala ditinggal dia menjaga kehormatannya.

Sehingga benar lah bahwa sebaiknya memang istri itu bersolek dan mempercantik diri di hadapan suami agar suami makin cinta, bukan malah di depan orang banyak yang bisa menimbulkan fitnah.

Nah, bagi kamu para calon istri yang sedang berdebar-debar menanti hari pernikahan tiba, tak ada salahnya mengisi waktu penantian sambil berusaha mempercantik diri lho.

Sehingga ketika kelak telah sah menjadi istri orang, suamimu akan merasakan cinta yang semakin besar dengan kecantikan yang hanya kamu tunjukkan kepadanya tersebut.

Lalu bagaimana caranya?

Menjaga Kesehatan dengan Pola Makan Sehat

Terapi-Air-Putih
mastersalam.com

Tak dapat dipungkiri bahwa pola makan yangs ehat akan berdampak positif untuk kesehatan tubuh, pun juga untuk menjaga kecantikan dan kebersihan kulit.

Banyak mengkonsumsi buah dan sayur segar, serta terutama air putih dapat memperlancar buang air besar dan air kecil. Serta juga dapat menjaga kebersihan dan kesehatan kulit.

Memakai Lulur

2-Blog-Mandi-Lulur
www.enjoythemomentrituals.com

Sekarang ini banyak kosmetik bernama lulur yang telah marak di pasaran. Mulai dari lulur kimia sampai lulur alami atau herbal bisa ditemukan di pasaran.

Lulur berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran yang menempel seperti daki, bisa juga untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Hmm, tidak ada salahnya dicoba kan?

Rajin Mandi dan Keramas

13797782-Shower-Head-with-Running-Water-Blue-background-Stock-Photo
www.123rf.com

Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh dan kulit adalah dengan rajin mandi minimal dua kali sehari. Selain untuk menyegarkan badan, mandi juga untuk menghilangkan bau dari kotoran dan kuman yang menempel di kulit.

Selain itu kamu juga harus menjaga kesehatan dan kebersihan rambut dengan rajin keramas minimal 2 kali seminggu.

Apalagi yang memiliki rambut panjang dan berjilbab, dengan kondisi lembab seperti itu kamu butuh penguat untuk rambut dengan rajin membersihkannya dan menyegarkannya melalui keramas.

Perawatan Wajah

spa_facial_face
www.yourbodyshands.com

Salah satu titik fokus penting dari nilai kecantikan wanita adalah wajahnya. Orang memandang seseorang pertama dari wajahnya.

Tak harus memiliki kulit putih, namun kulit yang bersih dan segar akan menarik untuk dipandang, terutama adalah suami bukan?

Pergunakan sabun pembersih mukamu secara rutin, jangan memakai make up yang terlalu tebal dan memiliki kadar kimia tinggi, serta perbanyak berwudhu untuk menyegarkan wajah secara alami.

Dengan persiapan tersebut, kamu bis asedikit menghibur diri dari kegalauan penantian hari spesialmu. Jika hari-hari menanti bisa diisi dengan banyak hal positif dan berdo’a, lalu kenapa harus galau kan ya? Hehehe.