Keberadaan lampu di setiap rumah adalah benda wajib yang harus ada. Namun semakin berkembangnya gaya hidup, maka keberadaan lampu di rumah pun bukan semata-mata sebagai alat penerangan saja.

Jika fungsi lampu mulai berkembang, kira-kira perkembangan seperti apa yang bisa kita rasakan? Perkembangan lampu sebagai gaya hidup terlihat dari penggunaan lampu yang tidak semata mampu menerangi, namun desain lampunya pun menjadi pertimbangan saat memilih.

Desain lampu inilah yang merupakan perkembangan dari gaya hidup. Jika kita memiliki lampu yang didesain secantik dan seunik mungkin, maka selain sebagai sumber cahaya di rumah, lampu pun bisa dikategorikan sebagai bagian dari desain interior.

Salah satu desain lampu yang cukup unik, adalah desain yang dibuat dari pipa industri. Desain seperti ini seolah-olah mengantarkan kita ke kehidupan beberapa puluh tahun yang akan datang, di mana industri berkembang dengan pesat.

Wah, bagaimana tuh bentuk desain lampu industri itu? Jika kamu penasaran, langsung kita lihat saja yuk desainnya seperti apa!

1Desain Pertama

architecturendesign.net

Desain pertama yang dibuat dari pipa industri adalah desain lampu meja. Lampu meja ini menggunakan konstruksi pipa industri, seperti kita lihat, terbuat dari sambungan-sambungan pipa di kaki lampunya.

Bagian lampunya sendiri menggunakan lampu bohlam. Dan sepertinya, bagian badan lampunya bisa diatur untuk dinaik turunkan sesuai bagian mana yang ingin diberi penerangan.

2Desain Kedua

architecturendesign.net

Konstruksi lampu pada desain yang kedua ini terlihat lebih kokoh. Warna gelap pipanya yang membuat lampu ini tampak demikian. Selain itu, bagian lampu yang terlindung dengan aluminium, membuat lampu menjadi semakin unik.

Lampu seperti ini, jika kita letakkan di meja kerja kita, pastinya selain sebagai alat penerangan, sekaligus mempermanis ruangan di sekitarnya.

3Desain Ketiga

architecturendesign.net

Dari desain lampu meja, kita beralih ke desain lampu yang dipasang di dinding. Lampu seperti ini akan sangat cocok sekali jika kita letakkan di teras rumah. Namun tidak ada salahnya juga jika kita menggunakannya untuk lampu di kamar.

Yang membedakan lampu ini dengan lampu dinding pada umumnya adalah penggunaan pipa industri sebagai konstruksi lampunya. Dengan penggunaan konstruksi ini, lampu dinding di rumah kita jadi lebih istimewa.

4Desain Keempat

architecturendesign.net

Kombinasi pipa dan penutup lampu pada desain keempat, membuat lampu nampak mewah. Dan menutupi konstruksi dasarnya yang terbuat dari pipa industri. Sekilas kalau kita amati seksama lampu ini tidak beda rupanya dengan keran air.

5Desain Kelima

architecturendesign.net

Selain bisa lampu meja atau pun lampu di dinding. Pipa industri pun bisa kita buat sebagai konstruksi dari lampu yang menempel di plafon. Desainnya bisa dibuat memanjang seperti gambar di atas.

Untuk meletakkan lampunya, kita bisa membuat cabang-cabang yang mengarah ke bawah. Jenis lampu yang kita pakai juga bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan penerangan di rumah kita.

Jika kamu ingin letakkan lampunya di ruang baca, tentunya letakkanlah lampu yang cukup terang. Namun, jika akan diletakkan di kamar tidur, mungkin lampu yang lebih redup bisa kita pilih.

6Desain Keenam

architecturendesign.net

Desain lampu yang menyerupai keran air ini terlihat sempurna. Apalagi penggunaan bentuk lampu yang menyerupai air mengalir seperti gambar di atas. Kita seperti diberi suguhan keran air lengkap dengan air yang mengalir. Padahal itu adalah lampu.

Bagaimana, menarik sekali kan lampu-lampu yang terbuat dari pipa industri ini? Coba buat yuk!

SHARE