www.carasumber.com

Ingin Wajah Cantik? Perhatikan 4 Hal Berikut Saat Mencuci Muka

Posted on

Aktivitas seharian di luar rumah membuat banyak kotoran atau debu menempel di wajah. Wajah pun bisa terlihat kusam dan berminyak.

Ketika kondisi tubuh sudah lelah, pekerjaan menumpuk, kadang membuat kita malas untuk mebersihkan wajah.

Padahal mengabaikan memberseihkan wajah sehari saja bisa membiat pori-pori tersumbat, memicu jerawat, bahkan bisa menyebabkan penuaan dini.

Tidak hanya itu saja, meskipun sudah mencuci wajah tapi menyepelekan cara membersihkan wajah dengan benar juga dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah. Mencuci wajah dengan benar adalah langkah awal dalam merawat kulit wajah.

Mencuci wajah dengan benar memiliki manfaat antara lain membuat nutrisi produk perawatan kecantikan lebih mudah terserap, kulit wajah pun juga bersih dan sehat dan membantu riasan wajah semakin lembut.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang mencuci wajah yang benar.

Pertama, cucilah tangan terlebih dahulu sebelum mencuci wajah. Ketika kamu menuangkan facial wash ke tangan yang masih dalam keadaan kotor lalu mengusapnya ke wajah dapat membuat kotoran dan bakteri yang tersisa di tangan dapat berpindah ke wajah.

Kedua, pilih facial wash yang sesuai dengan jenis kulitmu. Facial wash yang baik itu dapat membersihakn wajah dari kotoran dan bekas make up tanpa menghilangkan kelembaban dan sel-sel kulit yang masih sehat.

Untuk jenis wajah kering gunakan facial wash yang berbentuk krim dan mengandung pelembab yang tinggi. Sedangkan untuk kulit yang berminyak, sebaiknya gunakan facial wash yang mengandung busa dan berbentuk gel.

Ketiga, bersihkan wajah dengan lembut. Setelah mengetahui jenis facial wash yang cocok untuk kulit wajahmu, aplikasikan ke wajah usaplah dengan lembut.

Dan jangan mencuci wajah terlalu sering. Sering mencuci wajah akan membuat wajah menjadi kering dan iritasi sehingga kulit wajah tidak sehat. Cukup cuci wajah dua kali sehari.

Selanjutnya keringkan wajah perlahan dan gunakan handuk bersih. Caranya mengeringkan yang baik yakni dengan menepuk-nepuknya secara lembut dengan menggunakan handuk bersih.

Jangan mengeringkan wajah dengan menggosoknya. Hal tersebut dalam membuat iritasi pada kulit dan kulit kehilangan elastisitasnya karena tertarik handuk. Alangakh lebih baik siapkan handuk khusus untuk wajah.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mencuci wajah. Dapatkan wajah cantik dan sehat dengan mencuci wajah secara benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *