Sangat menarik sekali setiap melihat karya seni rupa, baik itu berupa lukisan ataupun seni rupa yang sudah difilmkan, misalnya saja film kartun. Gambar-gambar seni rupanya nampak begitu indah dan tampak nyata.

Namun, pernahkah memperhatikannya lebih detil lagi? Kamu pasti akan lihat bahwa gambar-gambar itu banyak yang dibuat dengan teknik-teknik geometri. Hal ini terlihat dari bentuk-bentuk geometri yang cukup kasat mata terlihat di karya seni tersebut.

Mungkin jika kamu belum melihat langsung karya seni rupanya seperti apa, maka kamu akan lebih susah membayangkannya. Nah, supaya kamu juga bisa menikmati karya seni yang dimaksud, baiknya langsung kita lihat saja yuk gambarnya seperti apa.

1Gambar Pertama

hongkiat.com

Gambar yang pertama ini adalah tokoh utama dari film animasi frozen. Ini adalah poster dari film animasi tersebut. Sekarang coba deh kamu lihat, untuk membuat tokoh, kristal es, dan istananya, semua dibuat dengan pola-pola geometri.

Terlihat sangat jelas kan? semua bentuknya simetris. Tapi walaupun terlihat kaku, gambar ini seperti nyata dan terlihat keindahan karya seninya. Oiya, poster ini dibuat oleh David G Ferrero.

2Gambar Kedua

hongkiat.com

Karya seni geometri yang kedua bisa kita lihat pada desain prangko pada gambar di atas. Gambar pada prangko itu terbentuk dari pola-pola geometri dan dipercantik dengan paduan warna yang bergradasi.

Menarik sekali jadinya ya model prangko seperti itu. Prangko ini menampilkan sesuatu yang sederhana namun tetap cantik dipandang mata. Kamu tahu nggak yang mendesain prangko ini?

Prangko ini didesain oleh Fabian Fohre, ia merupakan pengumpul prangko dengan desain geometri.

3Gambar Ketiga

hongkiat.com

Ternyata, membuat gambar ayam pun bisa dengan pola-pola geometri lho. Kalau kita lihat dari dekat, bentuk-bentuk geometrinya terlihat jelas sekali ya, tapi kalau dari kejauhan, kita akan melihat bentuk ayam yang sangat natural. Keren kan!

4Gambar Keempat

hongkiat.com

Di gambar yang ini, kita dapat melihat dengan jelas bagaimana caranya membuat gambar anjing dari bentuk dan pola-pola geometri. Dengan teknik seperti ini, maka bisa dipastikan gambar yang dibuat akan terlihat seimbang.

Seimbang di sini maksudnya bagian kiri dan bagian kanannya bentuknya sama. Kan nggak lucu kalau ada anjing yang kepalanya gede sebelah atau bentuk mukanya nggak simetris.

5Gambar Kelima

hongkiat.com

Untuk kamu penggemar Batman, maka kamu akan terhibur dengan melihat gambar yang satu ini. Tapi gambar yang kamu lihat ini berbeda dengan gambar yang biasa kamu lihat. Apa bedanya? Bedanya karena gambar ini dibuat dengan menggunakan pola-pola geometri.

Gambarnya nggak kalah indah kan dengan gambar yang kamu buat selama ini? Dan untuk membuat karya seni seperti ini pasti butuh keuletan pada detil-detilnya ya!

Keren ya yang buat? Tapi kalau kita belajar sih sepertinya bisa juga buat seperti ini. Tapi nggak tau deh jadinya gimana?

6Gambar Keenam

hongkiat.com

Gambar keenam dan merupakan gambar terakhir ini adalah gambar macan yang dibuat dari bentuk-bentuk geometri. Walaupun terlihat lebih kaku, namun tidak menghilangkan kesan sangar dari sosok macan ini.

Apalagi dengan keberadaan gigi taringnya, ini membuat gambar macan di atas sangat natural sekali dan terlihat dibuat dengan teknik yang baik. Cakep banget ya gambarnya!

Bagaimana, benarkan karya seni rupa selalu menyenangkan untuk dilihat, apalagi jika kita melihat teknik yang berbeda dalam proses pembuatan karya seni ini.