Salah satu tanda berakhirnya jaman ini adalah munculnya manusia yang mengaku sebagai nabi, mengaku sebagai utusan Tuhan untuk meneruskan risalah agama.

Indonesia, salah satu negara yang penduduknya ada mengaku sebagai nabi. Mereka mengaku nabi tapi mereka tidak mempunyai kitab seperti nabi-nabi sebelumnya, mereka juga tidak punya riwayat, kisah atau sejarah yang hebat seperti nabi jaman dahulu.

Hal ini cukup meresahkan masyarakat Indonesia khususnya yang beragama islam, tak pelak akhirnya mereka berurusan dengan aparat pemerintah karena tertuduh dalam penistaan dan penghinaan agama.

Inilah 6 orang Indonesia yang mengaku sebagai utusan Tuhan

1Ahmad Musadeq

bintang.com

Ahmad musadeq merupakan tokoh yang mengaku nabi pada tahun 2006, ia mengaku mendapat wahyu ketika bersemedi di gunung bunder, Bogor.

Ahmad musadeq mendirikan sebuah organisasi yang bernama Al Qiyadah Al Islamiah. Dimana organisasi tersebut mempunyai ajaran yang nyeleneh dan seperti membuat aturan sendiri.

Namanya memamg seperti nama islam tapi ajaran tersebut tak seperti ajaran islam yang dicontohkan nabi, ajaran yang diberlakukan malah bertentangan dengan ajaran nabi, ahmad musadeq tidak mewajibkan sholat, puasa atau ibadah wajib lainnya.

Organisasi dan pengakuan ahmad musadeq cukup meresahkan masyarakat, MUI bertindak tegas atas pelecehan agama ini, mau tidak mau akhirnya ahmada musadeq di ringkus dan dia bertobat.

Meskipun mengaku taubat, Musadeq sepertinya masih aktif menyebarkan ajaran barunya yang merupakan turunan dari Al Qiyahdah Al Islamiah.

2Dedi Mulyadi

detikbuzz.com

Dedi mulyadi atau bisa disebut kang Ended, pria ini mungkin bisa dikatakan lebih parah dari ahmad musadeq. Kang Ended mengaku nabi setelah bermusyawarah dengan jin. Tak heran masyarakat menyebutnya sebagai dukun gila.

Ia juga mendirikan ajaran sendiri, selain tidak mewajibkan ibadah wajib seperti sholat, ia juga mewajibkan anggota yang ingin masuk organisasi harus membayar 5 juta rupiah.

Akhirnya mau tidak mau kang ended berakhir di penjara tertuduh sebagai penistaan dan pelecehan agama.

3Ashriyanti Samudra

boombastis.com

Orang indonesia yang mengaku sebagai nabi berikutnya adalah Ashriyanti Samudra, seorang wanita yang berkerudung lebar.

Ashriyanti Samudra sendiri adalah seorang pegawai negeri, dia mengaku sebagai nabi lewat buku yang ditulisnya. Dia melakukan dakwahnya secara sembunyi-sembunyi sehingga tidak tenar seperti ahmad musadeq.

Tapi lama-kelamaan akhirnya Ashriyanti tetep dicium oleh aparat melalui mulut ke mulut, akhirnya wanita ini ditangkap dan mendapat hukuman atas pelecehan konyol yang dilakukannya.

4Cecep Solihin

daerah.sindonews.com

Kasus orang indonesia mengaku sebagai nabi tidak hanya berhenti pada ketiga orang diatas, tapi masih berlanjut. Cecep Sholihin namanya, seorang pria yang beristri 3, dia mengaku sebagai nabi dan membuat ajaran yeng berbeda.

Cecep juga mengajarkan doktrin-doktrin aneh yang tak kalah dengan yang lainnya. Cecep menyuruh jihad ke Aceh, meminjam uang ke bank tanpa perlu mengembalikan, sampai mencuci otak pengikutnya untuk tidak mengakui NKRI.

5Lia Eden

addgue.com

Lia Eden atau Lia Aminuddin, merupakan orang yang kesekian kalinya mengaku sebagai utusan Tuhan, bedanya lia tidak hanya mengaku sebagai nabi, dia ber ubah-ubah seperti reinkarnasi.

Awalnya dia mengaku sebagai malaikat jibril, lalu mengaku sebagai bunda maria, pernah juga mengaku sebagai mahdi atau messiah, dia juga mengangkat anaknya sebagai nabi isa.

Nasib Lia eden tidak jauh dengan orang-orang yang sebelumnya mengaku nabi, lia di jebloskan ke penjara. Tapi ini dia sudah bebas dan kembali ke organisasinya yang sudah lumayan banyak pengikutnya.

Beberapa waktu lalu namanya kembali mencuat. Terutama ketika ia mengkritik pemerintahan Jokowi.

Serta yang paling heboh lagi tentu saja surat permohonannya kepada sang presiden untuk meminjam monas sebagai landasan UFO yang bakal menjemputnya.

6Jari

posjatim.com

Jari, seorang pria yang berasal dari daerah Jombang  Jawa Timur mengaku sebagai nabi isa dan ternyata sudah 10 tahun ia mengakui hal tersebut. Ia menamai dirinya Isa Habibullah.

Ia mengaku mendapat wahyu pada saat dirinya sedang menunaikan Salat, lalu pada saat sujud ia mendengar suara yang memanggil dirinya dengan panggilan Yasin sebanyak tujuh kali.

Pria ini tidak mempunyai ajaran yang berbeda dengan ajaran nabi Muhammad, ia juga menganjurkan sholat dan ibadah wajib lainnya. Uniknya aparat kepolisian tidak menindak pria ini, malah diantara mereka ada yang ikut pengajian pria ini.

Walau tidak merubah ajaran nabi Muhammad, pria ini menambahkan kalimat syahadat yaitu ditambah akhirannya dengan kalimat  wa Isa Habibullah. Menurut MUI sendiri pria itu tetap menyimpang dari ajaran islam.

Sementara ini aparat masih melakukan negosiasi pembinaan terhadap Jari, jika tidak bisa disadarkan secara halus, maka pria itu akan di jerat hukum penistaan agama.

Semoga Jari merupakan orang terakhir kalinya yang mengaku sebagai utusan Tuhan.