Salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi kaum hawa adalah belanja. Belanja atau istilah kerennya dalam bahasa inggris adalah shopping ini merupakan hal yang selalu dikaitkan dengan wanita.

Adalah hal yang wajar seorang wanita memiliki kebiasaan belanja. Berbelanja seakan menjadi bagian dari rutinitas penting bagi wanita.

Akan tetapi hal itu menjadi tidak wajar jika kebiasaan berbelanja yang dilakuakn tidak terkontrol alias berlebihan.

Ketika di supermarket ada diskon, wow..antusias dari para wanita sangtalah besar. Desak-desakan, membeli ini dan itu, mata bergerilya ke tempat-tempat yang menawarkan barang dengan potongan harga.

Ya, meskipun tidak semua wanita suka shopping, tapi hampir semuanya kecanduan yang namanya belanja.

Enatahlah, apa yang ada di di benaknya. Sebuah fakta menjelaskan bahwa wanita yang suka berbelanja memiliki rasa percaya diri yang lebih dan mood yang bagus dibanding wanita yang tidak suka belanja.

Apa yang meneybabkah hal itu? Mungkin hanya wanita yang bisa merasakannya. Berikut mungkin beberapa alasan mengapa wanita suka berbelanja.

1Pengusir Stres

rumahhijaudenassa.org

Pada sebagian wanita belanja merupakan salah satu hal yang bisa mengusir stres. Ketika stres melanda, dengan melakukan kegiatan shopping maka stres dan tekanan yang ada seakan bisa hilang. Mereka bisa menikmati waktu dan bersenang-senang.

Dengan melihat-lihat barang yang ia suka, seolah hati bisa agak terhibur apalagi jika bisa memilikinya yakni dengan belanja.

2Memang Kebutuhan

nyitatara.files.wordpress.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya kebutuhan wanita memang lebih banyak dibandingkan kebutuhan pria.

Seperti kebutuhan dari ujung kaki sampai rambut yang membutuhkan treatment, sehingga tidak heran jika banyak produk kecantikan untuk wanita.

Tidak hanya untuk kecantikan, banyak kebutuhan lain yang juga diperlukan wanita. Itu adalah salah satu alasan mengapa wanita suka belanja. Yup, kerena memang harus memenuhi kebutuhan.

3Tergiur Diskon

www.ideamardiana.com

Diskon. Itulah yang membuat wanita tidak bisa lari dari yang namanya belanja. Wanita mana yang tidak tergiur dengan ptongan harga?

Maka ketika ada diskon besar-besaran atau semacamnya, mereka akan melangsungkan ‘gencaran’ berbelanja. Permaianan marketing ini memang ampuh membuat wanita ‘gila’ akan belanja.

4Ingin Tampil Menarik

modifikasisepedamotor.com

Coba kamu amati, apa saja barang yang sering dibeli oleh wanita? Barang belanjaan yang sering wanita beli adalah baju atau berkaitan dengan fashion.

Tidak bisa dipungkiri memang wanita ingin tampil cantik dan menarik, maka untuk mewujudkannya ia akan membei barang-barang yang menunjang penampilannya.

5Menambah Koleksi Barang

rooang.com

Jika wanita memiliki hobi mengoleksi barang tertentu tentu saja ia akan menyalurkan hobinya itu. Membeli barang-barang yang ia sukai akan menambah koleksinya.

Mengikuti perkembangan Fashion

Kebanyakan wanita akan merasa minder jika ketinggalan fashion terkini atau bisa dibilang akan malu jika tidak gaul.

Maka dari itu, bagi sebagian wanita akan membeli barang-barang dengan model kekiknian agar bisa tampil lebih trendy dan update.

6Membuat Orang Lain Bahagia

mameeens.files.wordpress.com

Tidak semua wanita yang suka belanja hanya memikirkan dirinya sendiri. Ada alasan lain mengapa ia suka membeli barang-barang itu, mungkin dia sangat sayang kepada anak atau keluarag dan saudaranya.

Nah, wanita ini sangat royal memberikan barang untuk kaluarganya agar mereka bahagia.

7Memiliki Uang Lebih

indonesiaharusberubah.blogspot.com

Ketika wanita suka belanja tentunya mereka mempunyai uang. Kareka ini adalah hal terpenting, tanpa adanya uang yang lebih mereka tidak akan bisa berbelanja dalam skala besar.

Memiliki uang yang banyak membuatnya berpikir tidak ada salahnya untuk menyenangkan diri.

Itulah beberapa alasan yang mungkin mengapa kebanyakan wanita suka akan belanja. Berbelanja boleh-boleh saja, tapi kita harus pandai mengelola dan mengatur keuangan yang ada.

SHARE