Olahraga memanah sudah popular sejak zaman kerajaan dahulu kala, mayoritas bangsawan senang melakukan olahraga memanah karena menjadi bagian dari tradisi atau budaya mereka.

Namun dibalik alasan tradisi, tujuan utama olahraga memanah bagi mereka adalah menciptakan karakter yang kuat dalam diri untuk menjadi seorang pemimpin yang bijaksana dan hebat. Waw, hebat bukan?

Olahraga memanah memiliki banyak sekali manfaat terutama bagi kesehatan fisik, seperti menjaga menjaga fleksibilitas otot di jari tangan, lengan, hingga pundak, melatih keawasan atau ketajaman mata.

Memanah juga dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh dan lainnya lho.

Sedangkan manfaat olahraga untuk kesehatan psikis, kamu bisa menyimaknya di artikel berikut.

Melatih Konsentrasi

www.kck.usm.my
www.kck.usm.my

Mengarahkan anak panah ke sasaran adalah cara kamu melatih konsentrasi dalam diri. Kamu harus bisa menguasai diri kamu dan membidik dengan tepat agar lemparan panah tidak meleset.

Jika Kamu sudah mahir melatih konsentrasi dalam diri maka manfaat ini akan berimbas untuk kehidupanmu sehari-hari, misal konsentrasi dalam mengambil keputusan atau mengerjakan pekerjaan kantor hingga memperoleh hasil maksimal.

Percaya Diri dan Berfikir Positif

meandproject.blogspot.com
meandproject.blogspot.com

Berpikir positif secara tidak langsung akan terterap dalam dirimu jika kamu seorang pemanah, karena memanah memerlukan rasa percaya diri tinggi dalam diri untuk dapat menaklukan sasaran anak panah.

Dengan demikian kamu terlatih untuk menjadi pribadi kuat yang tidak mudah menyerah.

Dengan beragam manfaat olahraga memanah dari segi psikis yang tertulis di atas, tentu mengarah kepada sistem pembentukan pribadi yang kuat sebagai pondasi yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

Maka, jika kamu ingin melatih jiwa kepimpinan dalam diri yang dapat berpengaruh positif untuk kehidupan, cobalah untuk mulai berlatih olahraga zaman kerajaan yang eksis dalam film Hunger Games ini? Ya, olahraga memanah.

Menjaga Kesabaran

asci-club.com
asci-club.com

Ini penting, saat melakukan olahraga memanah, kesabaran akan teruji lewat melemparkan anak panah berulang-ulang hingga mencapai sasaran yang tepat. Apalagi bagi pemula, olahraga ini memerlukan kesabaran ekstra hingga kamu terbiasa dan menjadi mahir.

Kalau sudah demikian, bukan hanya mahir dalam urusan memanah, dalam kehidupan sehari-hari pun tentu kamu akan menjadi pribadi yang lebih wise dan sabar dalam menghadapi beragam masalah kehidupan.

[td_smart_list_end]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here