Apakah kamu penyuka ikan? Mungkin di rumah kamu memelihara beberapa ikan. Biasanya banyak orang yang memelihara ikan dengan beberapa fungsi.

Seperti ikan hias, ikan yang sengaja di budidaya untuk dijual kembali, atau hanya memelihara untuk dikonsumsi sendiri.

Bagaimana dengan ikan yang ‘mematikan’? Pernahkah kamu membayangkan terdapat ikan-ikan yang berbahaya di dunia ini.

Ketika mendengar ikan berbahaya salah satu ikan yang ada di benak kita mungkin adalah ikan hiu atau sejenisnya.

Tahukah kamu terdapat ikan yang lebih berbahaya dan mematikan. Apa sajakah itu? Simaklah ulasan berikut.

1Payara

www.youtube.com

Payara sering disebut dengan ‘ikan vampir’. Bagaimana tidak, ikan ini sangat mengerikan di dalam dunia perairan dan menjadi predator di dalam perairan.

Ia memiliki gigi tajam runcing seperti vampir dan dilengkapi dengan ukuran tubuh yang panjang mencapai 1,2 meter.

Ikan Payara mampu memangsa ikan-ikan yang memiliki ukuran sama dengannya bahkan yang mamapu mengalahkan ikan Piranha hanyalah ikan ini.

2Ubur-ubur Kotak

nemuaneh.blogspot.com

Ciri dari Ubur-ubur Kotak adalah memiliki bagian tubuhyang disebut Flagella dan sangat beracun. Ia memiliki sistem saraf yang jauh lebih berkembang.

Ubur-ubur Kotak merupakan hewan paling beracun di dunia, racun yang ia miliki dapat menyerang jantung, melemahkannya dan bisa membunuh manusia.

3Ikan Puffer

p-ay.blogspot.co.id

Apa yang membuat ikan Puffer masuk menjadi salah satu ikan paling berbahaya di dunia? Yup, ikan ini memiliki racun yang sangat kuat dan mematikan.

Dapat kamu bayangkan betapa berbahayanya ikan Puffer, hampir seluruh tubuhnya mengandung racun Tetrodotoxin.

Racun Tetrodotoxin dapat mempengaruhi otak dan menyebabkan kelumpuhan. Bagi manusia yang mengonsumsi atau menyentuhnya bisa mengakibatkan kematian. Mengerikan bukan?

4Piranha

www.hipwew.com

Adalah Amerika Selatan dan Brazil, tempat tinggal asli ikan Piranha. Ikan ini sangat mengerikan. Bagiamana tidak, mereka memiliki gigi yang tajam dan digunakan untuk menggigit apapun mangsanya.

Bahkan mereka bisa melakukan perburuan makanan secara berkelompok. Ikan karnivora ini memiliki penciuman yang sangat tajam.

Ia dapat mencium darah di air, dengan cepat ia menghampiri dan dapat ‘menghabisi’ mangsanya dalam sekejap hingga hancur beserta tulangnya.

5Vandellia Cirrhosa

www.fun-morph.ugent.be

Mungkin kamu akan heran dan terkejut setelah tahu ukuran dari ikan Vandellia Cirrhosa. Ikan ini memiliki ukuran 2,5 cm.

Kog bisa ia masuk menjadi salah satu ikan paling berbahya? Apa yang bisa ia perbuat dengan ukuran tubuh sekecil itu?

www.fishwallpapers.com

Jangan salah, Vandellia Cirrhosa merupakan salah satu parasit yang paling mengerikan di dunia. Ikan ini sangat tertarik dengan darah dan urin.

Karena ukurannya yang sangat kecil, ia mampu masuk ke dalam saluran pembuangan air seni manusia kemudian ia menghisap darah manusia.

Sangat mengerikan lagi, salah satu cara melepaskan ikan Vadellia Cirrhosa adalah dengan amputasi.

6Stonefish

www.bluereefaquarium.co.uk

Melihat dari namanya, mungkin kita bisa membayangkan bentukikan ini. “Stone = Batu”,yup,ikan ini memang memiliki bentuk yang aneh seperti batu.

Orang akan melihat batu di dalam air bahkan mungkin mereka akan menginjaknya. Ikan ini memiliki duri beracun yang sangat berbahaya.

Bahkan belum ada penawar untuk racun ini. Manusia yang terkena racun dari Stonefish akan meninggal dalam waktu 2 jam.

7Ikan Goonch

tugastikadityasetiaji.blogspot.com

Apakah kamu pernah melihat ikan lele dengan ukuran mencapai 2 meter?

Adalah ikan yang sangat berbahaya bagi manusia, ia masih dalam keluarga ikan lele. Banyak kasus orang hilang dan tenggelam di sungai Kali dan diperkirakan akibat ulah dari ikan Goonch.

Goonch memiliki ukuran 2 m dan gigi yang tajam. Bertempat tinggaldi sungai Kali yang mengalir antara India dan Nepal, ikan ini dikatakan sangat mengerikan karena ia merupakan ikan penyuka daging manusia.

8Belut Listrik

www.hipwew.com

Listrik, itulah nama yang melekat pada jenis ikan atau belut ini. Ya, Belut Listrik mampu mengalirkan listrik 600 volt. Wow!

Kekuatan listrik tersebut dapat membunuh manusia dan hewan-hewan lainnya.

Mengerikan bukan? Tidak hanya  terkenal dengan keindahan dan manfaatnya, ternyata terdapat ikan-ikan yang berbahaya di dunia ini. Semoga informasi tadi dapat menambah pengetahuan kita.

SHARE