Laut. Berbicara tentang laut tentu yang ada di benak ita adalah air berwarna biru yang sangat luas tak terkira.

Mungkin bagi sebagian orang laut adalah tempat yang mengerikan. Di dalamnya terdapat berbagai makhluk hidup, seperti berbagai tumbuhan laut, mulai dari rumput-rumput laut hingga tumubhan beracun.

Ada juga hewan yang berenang-renang mulai dari yang paling kecil hingga besar, entah ia lucu, beracun bahkan predator pemangsa yang ganas.

Laut merupakan rumah yang nyaman bagi sekelompok hiu, paus, ikan pari dan hewan lain yang mengerikan.

Akan tetapi tahukah kamu ternyata terdapat perdator laut yang sangat mengerikan dan mereka lebih ganas dibandingkan hewan laut yang kita ketahui sekarang ini.

Merekan adalah predator laut yang hidup pada jaman prasejarah. Berikut beberapa ‘monster’ laut yang sangat mengerikan itu.

1Megalodon

www.tapike.com

Megalodon diperkirakan muncul skitar 40 juta tahun setelah kepunahan mausia.

Hewan ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan hiu jaman sekarang. Akan tetapi ukurannya lebih dan sangat besar.

Dapat kamu bayangkan betapa mengerikannya hewan ini.

2Liopleurodon

dinosaurpivoting.boards.net

Mungkin kamu pernah melihat tayangan fim Jurassic World? Di sana digambarkan kehidupan beberapa hewan jaman dahulu yang terkenal yakni dinosaurus.

Hewan ini pernah tampil sebagai ‘bintang film’ di film Jurassic World yang rilis pada bulan Juni 2015. Ia memiliki panjang yang mencapai 20 kaki atau sekitar 6 meter.

Liopleurodon bukanlah perenang yang cepat tapi ia begitu lincah.

3Basilosaurus

jpl-live-the-legend.wikia.com

Ikan paus yang kita ketahui sekarang ini ternyata mempunyai nenek moyang lho. Adalah Basilosaurus, bisa dikatakan hewan ini merupakan nenek moyangnya ikan paus.

Meskipun demikian, tubuhnya berbeda dengan ikan paus, mereka lebih mirip dengan ular karena memiliki pajanh tubuh yang mencapai 15 hingga 25meter dan bisa meliuk-liuk.

4Jaeklopterus Rhenaniae

www.brilio.net

Hewan ini memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan kalajengking. Bedanya ia berukuran sangat besar yakni sekitar 2,5 meter dan hidup di laut.

Apakah hewan ini beracun? Belum ada bukti yang menunjukkan hal itu. Yang jelas, untung saja hewan ini sudah punah.

Jika belum, tentu sangat mengerikan terdapat kalajengking raksasa yang hidup di laut.

5Mosasaurus

www.dkfindout.com

Monster laut yang sangat mengerikan lainnya adalah Mosasaurus. Meskipun hidup di laut, sama halnya dengan paus dan lumba-luma, Mosasaurus juga membutuhkan udara untuk bernafas.

Ia memiliki panjang yang mencapai 18 meter, wow!. Lebih mengerikan lagi, hewan ini memakan apa saja bahkan sesama Mosasaurus.

6Helicoprion

hdw7.com

Inilah kerabta dekat dari hiu. Hewan eksotik ini merupakan salah satu hiu prasejarah yang memiliki struktur rahang yang unik. Rahang bawahnya berbentuk melingkar dan dipenuhi oleh gigi bergerigi.

Ukuran tubuhnya mencapai 15 kaki. Helicoprion diperkirakan mampu bertahan hidup hingga awal era Triassic sekitar 225 juta tahun yang lalu.

Mungkin saja, jangan-jangan hewan ini masih berenang di lautan paling dalam, hi mengerikan!

Itulah beberapa hewan laut prasejarah yang membuat kita gigit jari, takut. Memang mereka sangat besar dan ganas.

Untung saja hewan-hewan itu tidak hidup di jaman sekarang ini.