Sebagian orang yang telah memiliki akun facebook, karena satu dan lain hal, akhirnya memutuskan untuk menonaktifkan sementara akun facebooknya atau bahkan menghapusnya untuk selama-lamanya.

Jika kamu benar-benar ingin menjauhkan diri dari Facebook, salah satu hal yang harus kamu lakukan adalah dengan menghapus akun Facebook milikmu secara permanen. Tetapi kamu harus menerima konsekuensinya lho.

Karena setelah akun Facebookmu resmi dihapus, tidak mungkin lagi kamu bisa mengaktifkannya kembali atau mengambil data yang telah kamu bagi di Facebook. Jadi, sebelum menghapus akun secara permanen, ada baiknya kamu megunduh salinan informasi dari akun Facebookmu. Caranya;

– Klik tanda panah ke bawah di bagian kanan atas

– Pilih “Settings”

– Klik pada link di bagian bawah menu utama yang mengatakan “Download a copy of your Facebook data”

Setelah kamu selesai mengunduh dan mengamankan data dari akun facebookmu. Kemudian kamu bisa memulai menghapus akun facebookmu. Berikut ini beberapa langkah yang perlu kamu lakukan.

Poin yang harus di perhatikan adalah :

“” Jika anda tidak akan menggunakan facebook lagi dan ingin akun di hapus,kami dapat menangani hal ini untuk anda,harap di ingat bahwa anda tidak dapat mengaktifkan kembali akaun ini atau mengambil konten atau informasi yang telah anda tambahkan””

  • Di situ dijelaskan bahwa setelah kita menghapus akun facebook kita, kita tidak bisa mengaktifkannya lagi. Jadi kamu harus yakin dulu sudah tidak mau menggunakan facebook itu lagi. Kemudian klik tombol”hapus akun saya”.
  • Maka langkah terakhir sahabat tinggal memasukkan kode capcha atau kode keamanan yang di minta kemudia klik“oke”.

Hal-hal yang penting untuk kamu tahu jika telah menghapus akun antara lain seperti.

  • Tidak bisa mengakses akun untuk selamanya.
  • Semua hal yang pernah kita lakukan di facebook tidak akan tersimpan termasuk data-data dan foto serta pesan.
  • Butuh waktu 90 hari untuk menghapus akun facebook kita termasuk semua data-datanya.