Nama Ridwan Kamil sebagai Walikota Bandung semakin meroket semenjak rencananya mencalonkan diri menjadi gubernur DKI Jakarta dipublikasi ke media.

Akhirnya, dengan penuh pertimbangan matang, Ridwan Kamil memutuskan untuk mundur karena amanah sebagai walikota yang belum selesai. Salut!

Sebelum kabar pencalonan Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini mencuat, berbagai media sudah lama mengupas profilnya, jatuh bangun kehidupannya, sebelum menjadi orang nomor satu Kota Bandung.

Ternyata, hidupnya bak roller coaster. Ujian datang silih berganti, membuat mental Emil semakin tahan banting dan berjiwa pejuang, pantang menyerah.

Memang bagaimana kisah hidup Kang Emil sebelum jadi walikota?

Back

1. Lewati Ujian Hidup

Kang Emil lahir dari pasangan Dr. Atje Misbach (alm) dan Dra. Tjutju Sukaesih. Berawal dari profesinya sebagai seorang arsitektur, kini ia menjadi salah satu orang yang disegani dan diakui dunia.

Perjalanan karir walikota keren ini terbilang sangat sulit. Banyak sekali hambatan dan rintangan yang dialami Kang Emil dalam menghadapi realitas hidup yang sulit dan butuh mental baja.

Sama seperti kebanyakan orang, Kang Emil pun tidak absen dari peristiwa jatuh bangun dalam membangun kesuksesan hidupnya.

Mulai dari makan satu kali hingga mengaku menjadi orang miskin karena tidak bisa membiayai biaya kelahiran anak pertamanya, ia jalani seluruh skenario Allah Swt dengan sabar dan pantang menyerah.

newsth.com
Back