Penyebab flek hitam pada wajah adalah karena terlalu sering terkena sina ultraviolet dari matahari. Sehingga penting untuk kamu melakukan perawatan pada wajah.

Flek hitam diwajah adalah permasalahan yang sering dikeluhkan oleh para wanita. Jerawat dan flek hitam memang akan mempengaruhi kepercayaan diri beberapa orang.

Untuk dari itu, berikut adalah cara-cara mudah menghilangkan flek hitam dari wajah.

1Gunakan Jeruk Lemon

pamungkaz.net

Lemon yang memiliki kandungan asam sitrat dan asam ini memiliki manfaat yang sangat banyak untuk merawat kecantikan. Asam sitrat tidak hanya membantu meluluhkan sel-sel mati, tetapi juga menumbuhkan sel-sel baru pada kulit.

Lemon juga mencegah penuaan. Meski demikian efek samping yang ditimbulkan biasanya seperti rasa terbakar dan kemerahan pada kulit.

2Mentimun

www.cantikalamiah.com

Biasanya timun itu paling serasi untuk disandingkan dengan ayam bakar dan sambel. Tapi untuk kali ini, kamu boleh coba timun untuk menghilangkan flek hitam. Parutan timun bisa kamu gunakan untuk masker.

Atau, kamu juga bisa mengirisnya tipis-tipis dan ditempelkan kewajah secara merata. Lakukan dengan rutin, ini akan membantumu menghilangkan flek hitam.

3Semangka

www.youtube.com

Wah, siapa sangka semangka juga memiliki manfaat untuk menghilangkan flek hitam. Padahal semangka sendiri penuh dengan flek hitam (biji semangka) hehehe. Caranya mudah, cukup kamu ambil seratnya lalu oleskan pada wajah. Jangan tergiur untuk makan ya.

4Manfaatkan Bawang Merah

www.benihtanamanmurah.com

Asam dalam bawang merah memiliki sifat pemutih kulit alami, ini dapat membantumu melawan bintik-bintik gelap. Ngga perlu khawatir nangis ya, kali ini kamu ngga perlu mengiris-iris bawang merah kok.

Cukup ekstrak juz bawang merah, lalu gunakan kapas untuk mengoleskan juz tadi pada wajah. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas. Lakukan secara rutin ya.

5Lidah Buaya

wisatapontianak.com

Pilih lidah buaya yang segar. Bukan buaya darat loh ya. Ups!

Nah, lidah buaya yang biasa kita tahu digunakan untuk merawat rambut ini ternyata juga bermanfaat untuk wajah. Caranya cukup mudah, cukup oleskan lidah buaya pada wajah atau kulit bagian lainnya secara rutin.

6Gunakan Minyak Dengan Kandungan Vitamin E

newssession.blogspot.com

Vitamin E adalah antioksidan dan memiiki efek yang bagus pada penyembuhan luka. Penelitian mengatakan bahwa vitamin E dapat menembus dermis (lapisan kulit tengah bawah epidermis) dan menstabilkan produksi kolagen.

7Putih Telur

www.noormuslima.com

Putih telur mengandung zat yang mampu merangsang regenerasi kulit. Dengan fungsi tersebut, tak heran jika putih telur mampu menyingkirkan sel kulit mati pada wajah.

Cara menggunakannya adalah dengan melumuri wajah dengan putih telur mentah dan mendiamkannya hingga kering. Jika sudah kering, bersihkanlah menggunakan air hangat dan keringkan wajahmu dengan menggunakan handuk yang kering.

Jenis putih telur yang paling efektif untuk menghilangkan noda hitam di wajah adalah putih telur yang berasal dari telur ayam kampung.

8Bengkoang

www.sobatcantik.com

Buah yang satu ini memang sangat dikenal memiliki khasiat dalam merawat dan mempercantik kulit wanita. Masker bengkoang juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Cobalah untuk melakukannya dengan rutin.

9Madu

ceritaperut.com

Madu mengandung sifat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membantu membersihkan kulit. Selain itu, madu merupakan pelembab alami yang sangat bagus.

Madu juga dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit.

Masker wajah yang terbuat dari madu sangat bagus untuk orang yang memiliki kulit sensitif. Menggunakan madu 2-3 kali seminggu sebagai masker wajah, bukan hanya akan mengurangi jerawat dan bekasnya, tetapi juga akan membuat kulit wajah bercahaya.

SHARE