twitter.com

Menikahi Duda; Istri Yusril Ihza Mahendra Bongkar Kisah Cinta yang Bikin Baper Anak Muda

Posted on

Si Gadis Jepang

Namanya Rika Tolentino Kato. Ia menjadi target bagi puluhan kamera wartawan yang sangat penasaran dengan wajah istri Yusril.

Rika tampak anggun dengan balutan busana muslim dan jilbab senada berwarna merah muda ketika mendampingi suaminya Yusril Ihza Mahendra pada sebuah acara

Wanita blasteran Jepang-Filipina ini merupakan istri kedua Yusril Ihza. Sosoknya sempat menjadi perbincangan khalayak ramai ketika tersiar kabar bahwa ia menikah dengan mantan Menteri HAM dan Sekretari Negara pada tahun 2006 yang lalu.

Bagaimana tidak? Rika yang usianya 20-an tahun bersedia menjadi pendamping Yusril yang usianya 50-an tahun.

Namun ternyata perbedaan usia yang jauh itu tidak menghalangi niat mereka untuk bersatu membangun cinta dalam bahtera rumah tangga.

Kisah-kisah berikutnya bikin baper ngga ketulungan, Klik Next biar ngga penasaran.

Sosok Intelektual dan Sederhana

youtube.com
youtube.com

Wanita memang tidak begitu dominan melihat tampang seorang pria, apalagi jika pria tersebut hendak menjadi pasangan hidup untuk selamanya, sampai maut memisahkan.

Pasangan Yusril dan Rika ini buktinya. Wanita yang menguasai lima bahasa ini mengakui bahwa daya tarik utamanya pada sosok Yusril adalah intelektual.

Selain itu Yusri merupakan orang yang sederhana. Sedangkan soal ketampanan, Rika mengatakan bahwa itu adalah sebuah pemberian.

Tuh, kaaaaaan!

Setia Dampingi Suami

lintasnasional.com
lintasnasional.com

Selama ini, Rika Kato menjalani aktifitasnya di Jakarta bersama sang suami. Tak begitu banyak aktifitas yang dijalainya. Sehingga ia lebih sering turut mendampingi suaminya dalam berbagai kunjungan ke berbagai tempat.

Namun diakuinya juga kalau ia sering kembali ke Filipina. Di sana ada usaha keluarga yang turut dikelola alumnus jurusan psikologi dari Assumtion College (AC) ini.

Selain itu, ia kini juga berpikir-pikir untuk melanjutkan belajarnya, mengambil gelar master. Ia belum tahu ingin masuk ke program studi apa.

Ketidaklancarannya menguasai bahasa Indonesia tak menghalangi wanita kelahiran Makathi, Filipina ini untuk mendampingi sang suami ke manapun ia pergi. Ia tidak tertarik terlibat sebagai seorang politikus. Namun, Rika tetap setia di samping Yusril.

Jadi Pendukung Utama Suami

kaskus.co.id
kaskus.co.id

Semua hal yang Rika lakukan adalah wujud dukungannya kepada sang suami. Bagi Ria, apapun kegiatan Yusril, asalkan baik dan melakukannya dengan bahagia, ia pun akan selalu mendukungnya.

Begitu juga dengan dunia akting ang mulai dijajal Yusril. Menurut Rika, dunia akting bisa dijadikan sebagai hobi yang menyenangkan bagi suaminya.

Bicara mengenai peran Yusril dalam sebuah lakon film, Rika tidak pernah khawatir jika suaminya menjadi bintang film yang hebat dan memiliki fans fanatik.

Baginya, semua itu hanya peran. Tentu tidak akan sama dengan kehidupan nyata. Dan ia pun tidak menemukan alasan untuk cemburu dengan para fans tersebut nantinya.

Rika menganggap bahwa sesibuk apapun Yusril, ia bisa mengelola waktu dengan baik. Yusril pun dianggap sebagai orang yang mengerti mana yang menjadi prioritasnya.

Rika yang menggemari novel karangan Sidney Shieldon ini juga tidak merasa kurang perhatian karena ia tak pernah kehilangan waktu berdua dengan Yusril.

Menjaga Kecantikan Demi Suami

dewitasari.com
dewitasari.com

Bicara mengenai kecantikan dan kebugaran, Rika ternyata memiliki rahasia, namanya “Keep Happy”. Ia selalu mensugesti diri untuk selalu berpikir positif dan membuat semuanya bahagia.

Selain itu, ia juga senang mengerjakan pekerjaan rumah sendiri. Apalagi waktu olah raganya sekarang tidak seperti dulu lagi. Menurutnya, mengerjakan pekerjaan rumah merupakan bagian dari olah raga.

Dari pernikahan Yusril dengan seorang wanita keturunan Jepang bernama Rika Tolentino Kato ini, ia dikarunia satu orang anak bernama Ismail.

Latihan Sholat dan Puasa

republika.co.id
republika.co.id

Begitu menikah dengan Yusril, Rika langsung pindah keyakinan. Ia menjadi muslimah dan masih berusaha menyempurnakan ibadahnya sebagai umat Islam.

Yusril masih dalam tahap mengajarinya, melatih konsistensi dalam beribadah, khususnya mengenakan hijab.

Wah, semoga istiqomah ya.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *