Apa alasan kamu menikah? Sudah berumur kah atau karena terpaksa menikah karena menganggung malu. Penting sekali kamu tahu bahwa menkah bukan hanya sekedar hidup bersama, tapi sangat beda dan lebih dari hidup bersama.

Untuk itu alasan menikah haruslah tepat, tidak bisa hanya karena kamu kesepian, butuh teman dan kamu ingin mencari teman yang bisa membunuh kesepian kamu, oh tidak guys, nikah tidak semudah yang kamu kira.

Buat kamu yang ingin menikah tapi hanya karena ingin mengusir sepi, mending kamu buah jauh-jauh keinginan hal semacam itu, berikut macam-macam alasan yang harus dihindari ketika orang ingin menikah.

Selain karena kesepian ada 4 macam lagi yang harus kamu hindari.

1Tertarik Hanya Pada Fisik Pasangan

brilio.net

Fisik memang salah satu bagian yang menarik seseorang, semua kisah yang dilewati awalnya tentu dari pandangan fisik.

Tapi tidak bisa begitu dalam soal menikah, fisik itu hanya penunjang sebagian kebahagiaan. Hati tetap menjadi prioritas dan sumber kebahagiaan.

Fisik juga akan cepat berubah dan kadang perubahannya tidak seperti yang kita inginkan, jadi ketika nikah hanya karena fisik, pernikahannya tidak akan awet, bahkan ini menjadi rawan untuk selingkuh.

2Agar Bisa Jauh dari Keluarga

isigood.com

Banyak sekali seorang wanita atau pria yang sudah berumur dan tinggal bersama orang tuanya seakan mereka terpenjara dan tidak luwes dalam bergerak. Otomatis jika ada pria yang melamar wanita tersebut tanpa pikir panjang langsung menerima.

Wanita tersebut berpikiran agar ia segera bebas dari penjara orang tua, segera bebas bergerak memenuhi apa yang ia inginkan.

Ini merupakan hal yang sangat keliru, justru dengan menikah dan tinggal bersama suami, belum tentu ia bebas bergeak dan malah terjebak dalam rutinitas kehidupan rumah tangga.

3Usia

blog.shopious.com

Salah satu alasan orang menikah adalah faktor usia, Jika seorang wanita sudah berumur 35 ke atas tapi belum menikah, tentu akan menghadirkan perasaan was-was dan prasangka banyak orang.

Secara sudah 35 tahun, tentu akan di cap sebagai perawan tua, di cap seorang yang jual mahal atau susah jodoh karena karma dan lain sebagainya.

Dengan umur itu pula tekanan untuk menikah akan semakin berat, sampai-sampai ia stress, tidak kuat menahan tekanan dan akhirnya memilih pria yang sekadarnya saja untuk dijadikan suami.

Tentu hal ini berbahaya bagi wanita itu sendiri, belum tentu pria yang dipilih sesuai harapan, iya kalau pria itu baik, kalau tidak, akan menjadi penyesalan seumur hidup bagi wanita.

4Sakit Hati

blogbustamil.blogspot.com

Sakit hati dan kecewa karena diputus kekasih atau lamaran kepada seseorang tidak diterima, tentu akan membuat hari gusar dan galau, yang akhirnya mencari orang lain untuk diajak menikah.

Hal ini semacam balas dendam dan pelampiasan kepada seseorang yang telah meremehkan dan meninggalkanmu. Serasa kamu menang dan orang yang kamu balas dendami merasa kalah.

Tentu jika orang yang kamu beri balasa dendam tadi menikah dengan orang yang lebih dari kamu, kamu lah yang akan balik kecewa, kamu akan kalah dan merasakan hal yang sama ketika kamu ditolaknya.

Dengan begitu kehidupan nikahmu akan terasa hambar, tidak berguna, pasangan yang kamu nikahi seperti tidak ada artinya dan pasti tidak lama lagi kamu akan bercerai.

Itulah beberapa alasan yang wajib kamu perhatikan jika kamu ingin menikah, jika benar ingin menikah maka ikhlaskan semua hal dulu, persiapkan apa yang dibutuhkan dan yang paling penting adalah niat menikah karena ibadah.

Semoga bermanfaat