Siapa yang tak mengetahui pulau Lombok. Pulau ini terletak di antara dua tempat wisata pesohor dunia yakni Pulau Dewata Bali dan Pulau Komodo.

Bagaikan seorang putri cantik jelita yang masih tertidur, itulah gambaran pulau Lombok dengan keindahan dan ketenangannya. Bahkan keindahannya di ibaratkan sebagai cuilan surga.

Keindahan alamnya mampu memikat jutaan mata wisatawan. Obyek-obyek wisata yang ada di sana sangat indah dan masih alami.

Memang saat ini Lombok semakin diminati karena kekayaan alamnya yang luar biasa. Pulau yang didominasi oleh lereng Gunung Rinjani ini memiliki beberapa obyek wisata yang memukau.

Salah satunya adalah keindahan pantai-pantainya yang terkenal hingga mancanegara. Apakah kamu ada agenda untuk mengisi liburanmu ke Lombok? Berikut beberapa pantai yang ada di Lombok yang membuatmu ingin mengunjunginya.

1Gili Trawangan

www.transportwisatalombok.com

Gili Trawangan merupakan salah satu obyek wisata pantai yang indah di Lombok. Pulau ini adalah pulau paling eksotik di Lombok.

Tak heran jika kebanyakan orang menyebut seperti itu. Kecantikannya menyaingi laut Karibia dan memiliki keelokan bawah laut yang mempesona.

Pantai ini memilki pasir putih yang bersih, airnya juga jernih, sungguh indah. Tak kalah menawannya adalah jika kamu dapat menikamti keindahan sunset dan sunrise.

Selain itu, bagi kamu ingin melihat pesona bawah lautnya, kamu dapat melakukan snorkeling dan diving. Arus air yang tenang dan hamparan karang biru yang menawan membuatmu betah berlama-lama di sana.

2Pantai Senggigi

magazine.happyholiday.travel

Bagi kamu yang gemar snorkeling, pantai ini cocok buatmu. Karena pantai Senggigi memiliki ombak yang bersahabat.

Pantai Senggigi terletak di Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat. Nah, untuk mencapai tempat ini, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 12 km.

Pantai ini menawarkan panorama laut yang indah dan dijadikan tujuan para wisatawan untuk melihat sunset.

3Pantai Kuta Lombok

www.tempatwisataid.com

Namanya memang sama dengan salah satu pantai yang terkenal di Pulau Dewata, Bali. Meskipun mempunyai nama yang sama, ada yang beda dari Pantai ini.

Kamu akan melihat pantai dengan pasir putih yang indah, suasananya pun tenang. Selain itu pantai ini memiliki kekayaan bawah laut yang luar biasa menawan.

4Gili Nanggu

www.transportwisatalombok.com

Meskipun tak seramai Gili Trawangan, pulau yang terletak di Kecamatan Sekotong ini mempunyai pesona alam yang sangat cantik.

Kamu dapat melihat dan merasakan sensasi pasir putih yang terasa lembut di kaki. Air lautnya berwarna biru muda kehijauan, sungguh indah bukan?

Kamu dapat berenang dan bersantai menikmati panorama pantai yang indah ini. Tah hanya itu, kamu juga dapat melakukan diving, snorkeling, bermain kano ataupun jalan-jalan menyusuri pantai.

5Pantai Tangsi

ecs7.tokopedia.net

Pantai Tangsi juga disebut pantai Pink. Memang, obyek wisata ini terkadang memancarkan warna merah muda atau warna pink pada pasirnya. Maka dari itu, para wisatawan mengenalnya dengan pantai pink.

Pantai Pink terletak di Kabupaten Lombok Timur. Tahukah kamu warna pink tersebut berasal dari serpihan-serpihan karang yang berwarna merah. Ada pula yang berpendapat bahwa warna merah muda ini berasal dari foraminifera, yaitu hewan mikroskopik.

Apapun itu, yang jelas pantai ini mampu memanjakan mata dengan pesonanya yang memukau. Kamu dapat melakukan aktivitas seperti berenang, bersantai ataupun snorkeling.

6Pantai Tanjung Ringgit

mxua.mixedupalready.netdna-cdn.com

Selanjutnya adalah pantai Tanjung Ringgit. Pantai ini berjarak kurang lebih 1 kilometer dari Pantai Pink. Kamu dapat menikmati panorama laut dari ketinggian pantai.

Tanjung Rangit terkenal dengan jajarang tebing-tebingnya. Letak pantai di Desa Pemungkong, Lombok Timur.

Aktivitas meyenangkan yang dapat kamu lakukan antara lain berpetualangan dan menyaksikan matahari terbit. Kamu juga dapat melihat meriam kuno milik Jepang, goa dan sumur air tawar di dekat tepi pantai.

Itulah beberapa pantai di lombok. Sungguh indah bukan? Kamu pasti tak sabar ingin mengunjunginya. Dan masih banyak lagi pantai yang ada di Lombok.

Keindahan pantainya tak akan terlupakan, tak berlebihan jika ada yang menyebutnya ‘cuilan nirwana’. Selamat menyiapkan liburan panjang yang berkesan. Have a nice holiday!