Menjadi Anak Tunggal Kadang Kesepian, 4 Hal Istimewa Anak Tunggal Ini Akan Membuatmu Bersyukur

Menjadi anak tunggal terkadang dikaitkan dengan sosok anak yang manja atau anak mama, yang bisa dengan mudah meminta apa saja dari orang tuanya. Padahal tidak semuanya seperti itu.

Anak tunggal merupakan anak yang tidak memiliki saudara kandung, maka dari itu tidak heran jika anak tunggal sering dikaitkan dengan kemanjaan.

Anak tunggal mungkin tidak mempunyai berkah dalam memiliki saudara kandung, akan tetapi mereka memiliki keistimewaan lho.

Bagi kamu yang merasa anak tunggal tidak usah sedih, berikut beberapa hal istimewa yang dapat kamu syukuri.

Anak Tunggal adalah Sosok yang Mandiri

13 juli 1
www.youtube.com

Anak tunggal tidak memiliki saudara kandung yang bisa membantu ataupun memberikan pertolongan.

Maka hal itu menjadikannya sosok yang mandiri, membuat ia terbiasa melakukan apapun seorang diri. Bahkan jika orang tuanya mendidik agar tidak menjadi anak yang manja dan bergantung pada orang lain maka ia akn tumbuh menjadi sosok yang tangguh dan mandiri.

Menjadi Diri Sendiri dengan Segala Potensi

13 juli 2
www.stevewiens.com

Pastinya seorang anak tunggal tidak memiliki kakak dan adik, memang terkadang rasa sepi itu ada jika di rumah  tidak ada saudara kandung.

Namun, di sini ada sisi istimewanya. Anak tungga memiliki tantangan sendiri untuk dihadapi. Dari dalam dirinya kita bisa menemukan kekurangan dan kelebihan yang tidak dipengaruhi orang lain.

Sebab, ia tidak memiliki kakak yang terkadang suka menentukan standar tertentu dan tidak memiliki adik yang biasanya suka mencontohnya.

Oleh karena itu, hal tersebut akan membentuk jati diri yang sebenarnya. Ia memiliki segala potensi dan mampu tampil menjadi dirinya sendiri.

Membuat Keputusan Sendiri dengan Pertimbangan Matang

13 juli 3
ismimei.wordpress.com

Menjadi anak tunggal memang tidak boleh sembarangan dalam membuat keputusan, keputusan tersebut harus dengan penuh pertimbangan yang matang. Ketika kamu mengambil keputusan, maka kamu harus bisa mempertanggungjawabkan sendiri.

Tidak Ada Pembagian Cinta dan Kasih Sayang dari Orang Tua

13 juli 4
papasemar.com

Anak tunggal adalah anak semata wayang bagi orang tua. Sebab kamulah satu-satunya anak yang mereka miliki.

maka tidak ada orang lain yang akan dicintai oleh mereka sebanyak cinta orang tua kepadamu. Kasih sayangnya mereka curahkan sepenuhnya untuk anak semata wayangnya ini.

Mereka senantiasa siap sedia untuk kamu jika kamu membutuhkan. Hal itu membuatmu merasa istimewa.

Itulah beberapa keistimewaan menjadi anak tunggal. Anak tunggal adalah doa bagi orang tua, maka jadilah anak yang baik, berikan yang terbaik dan jangan mengecewakan mereka. Sebab kamu dalah satu-satunya harapan orang tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here