Menu Diet Sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh kita tetapi juga dapat mengurangi berat badan secara konsisten dan permanen bila menu diet sehat dengan buah dan sayur ini kita lakukan dengan konsisten.

Dalam melakukan metabolisme tubuh, kita memerlukan banyak serat itulah sebabnya mengapa mengkonsumsi sayur dan buah baik bagi kesehatan karena dalam buah dan sayur terkandung banyak serat dan air.

Sumber energi utama tubuh berasal dari karbohidrat. Otak juga dapat bekerja maksimal jika mendapat asupan ini secara cukup. Contoh karbohidrat yang baik yaitu makanan yang terbuat dari susu, biji biji-bijian utuh, sayuran, buah, dan kacang-kacangan.

Karbohidrat yang harus kamu batasi pengonsumsiannya antara lain nasi putih, minuman buah kemasan, minuman bersoda, keripik kentang, permen, dan kue-kue yang manis.

Asupan protein yang cukup sangat penting untuk pertumbuhan tubuh, membantu menjaga kesehatan tubuh, serta membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri. Protein dapat ditemui pada telur, ikan, daging, kedelai, daging unggas, keju, dan kacang-kacangan.

Yuk, catat baik-baik menu sehat dalam satu hari, mulai dari pagi sampai malam yang sangat praktis dan mudah dibuat.

1Sarapan Pagi

resephariini.com

Kalau kamu ingin menikmati telur dadar untuk sarapan pagi, sebaiknya kurangi sedikit porsi dari kuning telurnya dan gantikan dengan jamur, paprika atau sayuran bayam maupun bawang.

Tiap harinya, tubuh perlu diberi asupan yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, berbagai vitamin dan mineral, serta air untuk menunjang kinerjanya.

Dalam menyajikan sereal, kurangi sedikit porsi sereal nya dan gantikan dengan potongan buah-buahan segar seperti apel, strawberry, pisang, pear, melon ataupun papaya.

Pilihan sarapan sehat lainnya yaitu oatmeal yang dicampur kismis dan dimasak dengan margarin. Untuk minumannya, kamu bisa menenggak jus jeruk (250 ml) dan susu tanpa lemak (120 ml).

Atau kamu bisa menikmati semangkok potongan buah-buahan segar seperti, melon, papaya, semangka, apel, atau pear. Sebaiknya pada saat sarapan pagi, coba makan 1 telur rebus atau bisa juga omelet telur yang dipadukan dengan gandum atau semangkuk oatmeal.

Untuk minumannya 1 gelas susu yang tinggi protein tapi yang low fat dan gula. Bisa diselingi dengan makan cemilan pada pagi hari dengan 2 sampai 3 tahu/ tempe, untuk buahnya cukup 1 buah apel atau jeruk saja.

2Makan Siang

senng.blogspot.com

Porsi sayuran mesti menempati porsi terbesar di piringmu. Bisa sayuran segar, seperti tomat, daun selada, timun. Atau sayuran yang dikukus, yaitu brokoli, wortel, asparagus, sawi putih, labu siam kecil, jagung manis.

Untuk siang harinya pada saat jam makan siang telah tiba, sebaiknya coba makanan berat seperti nasi merah atau dengan porsi cukup 9 sendok makan saja.

Untuk lauknya, yaitu 150 gram daging ayam, atau kalau tidak suka bisa diganti dengan daging sapi atau daging ikan yang semuanya tentu harus tanpa lemak. Jangan lupa kasih sayuran juga cukup dengan setengah mangkuk saja.

3Makan Malam

sehatsaja.com

Semangkuk sup bening campuran sayuran wortel, brokoli, jamur, jangung atau semangkuk sayuran kukus dengan pepes tahu. Pilihan lain, yaitu sepiring salad sayuran segar terdiri dari selada, paprika, tomat dengan salad dressing yang rendah kalori.

Untuk makan malamnya resep menu diet selanjutnya adalah 200 gr dada ayam atau ikan bisa juga diganti dengan daging sapi yang tanpa lemak jika kamu tidak suka namun dengan porsi tetap yaitu hanya 200 gram saja.

Pada saat makan malam sebaiknya atur agar menyantap makan malam 2 jam sebelum tidur. Hal ini untuk menghindari terjadinya naiknya asam lambung akibat makan langsung tidur.

4Selingan Snack Sehat

kusnantokarasan.blogspot.com

Buah-buahan segar seperti apel, pear, jeruk, semangka, lengkeng, papaya, talas kukus, dan jagung manis kukus

Pada sore hari di minggu ke 1 sampai ke 3 ini tidak ada makan sore, namun penggantinya cukup cemilan sore saja ddengan memakan 1 potong daging panggang atau ikan. Jika tidak suka 1- 2 tahu tempe juga oke juga tuh.

5Mulailah Berpikir Positif

healthywealthywonderful.com

Mulailah dengan berpikiran positif agar diet sehatmu dapat berhasil. Jika kamu berpikir positif dapat melakukannya dengan konsisten dan pantang menyerah, pada akhirnya menjalankan menu diet sehat dengan mengkonsumsi buah sayur akan menjadi kebiasaan yang terasa ringan dan asyik.

Konsumsilah buah dan sayur sebanyak 5 porsi setiap harinya. Ditambah dengan sedikit olahraga rutin seperti berjalan kaki selama 30 menit, sudah dapat merubah pola hidupmu menjadi lebih sehat, menurunkan berat badan, dan menjaganya tetap ideal.

6Manfaat Sayuran Hijau Untuk Diet

Abiummi.com

Sayuran hijau sangat bermanfaat untuk hati, yang merupakan organ vital bagi kesehatan tubuh kita. Hati dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan membantu mengolah lemak menjadi energi. Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan asam folat, magnesium dan klorofil.

Sayuran merupakan aneka jenis bahan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, selain itu sayuran juga sangat baik jika dikonsumsi oleh seseorang yang sedang menjalankan program diet.

Hal ini dikarenakan, sayuran memiliki segudang nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti serat, vitamin, protein.

Tidak hanya itu, sayuran memiliki kandungan rendah lemak dan rendah kalori sehingga sangat dianjurkan  untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang diet. Disamping mendapat tubuh langsing juga kesehatan tubuh akan tetap terjaga.

Kubis merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan kandungan vitamin C serta rendah lemak dan rendah kalori, kandungan vitamin C yang terdapat di dalam kubis dapat membantu dalam menghancurkan lemak tubuh.

Selain itu, sayuran ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit.

Sayuran rendah lemak juga dapat diperoleh dari jamur, mengkonsumsi jamur juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Selain rendah lemak, jamur juga tidak mengandung garam dan gula sehingga sangat baik dan aman untuk dikonsumsi.

Sedangkan kandungan seratnya mampu membantu melancarkan sistem pencernaan, sehingga buang air besar menjadi lancar dan dapat terhindar dari sembelit serta gangguan pencernaan lainnya.

Mengkonsumsi kacang-kacangan sangat baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, ini dikarenakan kandungan nutrisi yang tersimpan di dalam kacang-kacangan sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menghancurkan lemak jenuh yang menumpuk di dalam tubuh.

Di dalam kacang-kacangan tersimpan energi dan karbohidrat, sehingga sangat cocok untuk dijadikan menu makanan untuk diet. Tanpa adanya asupan energi dan karbohidrat yang cukup untuk tubuh, maka tubuh akan terasa lemas dan mudah lelah dalam beraktivitas.

Ubi jalar merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan tepung dan rendah gula walaupun rasanya terbilang manis, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi seseorang yang sadang melakukan penurunan berat badan.

Hal ini dikarenakan, mengkonsumsi ubi jalar dapat memberikan efek mengenyangkan perut, sehingga dapat mebantu dalam menahan rasa lapar dalam jangka waktu yang cukup lama.

7Olahraga Untuk Diet Sehat

NationalGeographicindonesia.com

Mungkin kamu disarankan untuk mengikuti pelatihan di sebuah Gym atau jogging pada pagi dan sore hari. Tapi akhirnya anda putuskan untuk berolahraga di tempat gym saja karena menjadi tempat terbaik untuk berolahraga.

Ketika bergabung di tempat fitnes, kamu kembali dihadapkan dengan berbagai jenis kegiatan latihan, seperti angkat beban, kelas aerobik, body pump, RPM, yoga, dan sebagainya. Karena mungkin kamu masih awam untuk hal semacam ini, akhirnya mencoba berlari di atas treadmill.

Akan tetapi sebenarnya masih banyak cara lain yang lebih sehat dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, yaitu dengan melakukan olahraga yang cepat menurunkan berat badan secara teratur dan aman.

Olahraga merupakan salah satu kegiatan fisik yang berpengaruh besar untuk membakar lemak di dalam tubuh. Dan bagi orang yang sedang menjalankan diet, berolahraga merupakan salah satu cara penunjang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pastinya jika berolahraga akan membakar lemak, semakin kamu berlari kencang di atas treadmil, semakin banyak pula keringat yang keluar sehingga pembakaran kalori pun lebih tinggi dan pasti kamu akan kurus lebih cepat.

Bukankan dokter bilang, jika kalori yang dikeluarkan lebih banyak dibanding kalori yang masuk berati berat badan akan turun. Apalagi kamu sudah memutuskan untuk mengurangi makan, dan memulai olahraga.

8Asal Muasal Diet

HarvardHealthPublications.com

Diet adalah pengaturan pola makan, baik ukuran, porsi dan kandungan gizinya. Diet berasal dari bahasa Yunani, diet yang berarti cara hidup. Hartono (2000) mengatakan bahwa diet adalah pengaturan jenis dan jumlah makanan dengan maksud tertentu seperti mempertahankan kesehatan serta status nutrisi dan membantu menyembuhkan penyakit.

Diet merupakan makanan yang ditentukan dan dikendalikan untuk tujuan tertentu. Setiap diet termasuk makanan, tetapi tidak semua makanan termasuk dalam kategori diet. Dalam diet jenis dan banyaknya suatu makanan ditentukan.

Di samping itu dalam diet jumlah asupan dan frekuensi makan juga dikendalikan sehingga tercapainya tujuan diet tersebut (Budiyanto, 2001). Menurut Luxboy (2008) Diet normal atau diet yang seimbang terdiri dari semua elemen makanan yang diperlukan agar tubuh tetap sehat.

Seseorang membutuhkan mineral, protein, vitamin, dan lemak untuk membangun dan memelihara sel tubuh dan mengatur fungsi tubuh. Protein, lemak, dan karbohidrat bermanfaat untuk menghasilkan tenaga dan panas.

Dalam makanan seringkali kekurangan mineral kalsium dan besi. Elemen – elemen makanan seringkali dikonsumsi dalam jumlah yang sangat kurang dari yang disarankan termasuk vitamin A, C, dan Vitamin B.

Makanan yang kekurangan elemen- elemen diatas dapat mengakibatkan timbulnya penyakit tertentu. Misalnya kekurangan vitamin C dapat mengakibatkan penyakit gusi berdarah, Kekurangan vitamin B-12 dapat mengakibatkan anemia.

Menurut Mangoenprasodjo (2005) diet yang baik adalah diet yang menekankan pada perubahan dalam jenis makanan, jumlah, dan seberapa sering seseorang makan, dan ditambah dengan program.

Selama paruh kedua abad ke-19, suatu bentuk “Anorexia Victoria” adalah hal yang dilakukan di kalangan kelas menengah dan aristokrasi di Eropa Barat. Orang-orang sengaja membuat lapar dirinya sendiri untuk hidup sesuai dengan ide Victoria, yang berhubungan dengan kemurnian spiritual dan feminitas.

Pada jaman ini, masyarakat Mesir Kuno menggunakan cuka apel untuk berdiet. Cuka apel biasanya digunakan sebagai minuman. Menurut mereka, cuka apel bisa menurunkan nafsu makan dan membantu membakar lemak.

Padahal beberapa penelitian yang sempat dilakukan tentang hal ini mengungkapkan bahwa cuka apel tidak terbukti mampu menurunkan berat badan.
Di masa 1600an, perempuan percaya bahwa rumput laut bisa membantu merampingkan tubuh. Anehnya, bukan dengan cara dimakan, namun digunakan sebagai sabun mandi yang diklaim sebagai sabun penurun berat badan.
Negara-negara di Asia Timur percaya bahwa sabun rumput laut bisa mengikis dan mengecilkan lapisan lemak saat mandi.
Seorang kurator seni asal San Francisco, Horace Fletcher terkenal sebagai ‘The Great Masticator’, setelah ia kehilangan 40 pon berat badannya. Hal itu karena ia mengunyah makanan dan tidak menelannya.

Pola makan Fletcher, ia mengunyah setiap makanan sebanyak 32 kali (satu untuk setiap gigi), lalu memuntahkannya. Ia melakukannya dengan logika, tubuh akan menyerap nutrisi yang dibutuhkan tanpa harus bertambah bobot berat badan.

Seorang pengembara benua Arktik, Vilhjalmur Stefansson, mempromosikan bahwa diet versi ekstrim yang dilakukan suku Atkin cukup efektif. Setelah tinggal di tundra utara, Stefánsson takjub melihat betapa sehatnya orang Inuit, yang hidup di Arktik, meskipun makan ikan mentah dan lapisan lemak ikan paus, tanpa mengonsumsi buah atau sayuran.
Stefánsson begitu tertarik pada diet tersebut dan mengklaim dia telah melakukannya sendiri dan membuktikan efektivitasnya.
Ia lalu memeriksakan diri ke New York Bellevue Hospital, di mana oleh dokter dipantau kesehatannya selama beberapa bulan. Setelah observasi, dia dinyatakan sehat.
Cuci dan hilangkan lemak di kamar mandi? Walaupun kedengarannya mustahil, sabun pelangsing cukup populer pada 1930an, di Amerika Serikat. Produk sabun berlabel ‘Fatoff’, ‘Fat-O-NO’ dan ‘La-Mar Reducing Shop’, berhasil menipu para wanita untuk membeli.

Meskipun perusahaan sabun tersebut mengklaim bisa mengurangi lemak, tetapi produk-produk itu sebenarnya seperti sabun mandi biasa.

Ketika orang tahu bahwa cacing parasit yang hidup di usus, menghisap nutrisi dan menyebabkan kehilangan berat badan, ada beberapa orang yang jusru memanfaatkannya. Beberapa orang mulai menelan kista cacing pita (cacing pita bayi) untuk bisa makan banyak tanpa harus pusing memikirkan berat badan.

Namun, diet ini sempat menuai kontroversi, karena ada fakta menyeramkan tentang cacing tersebut. Cacing itu dapat tumbuh hingga 25 kaki, sehingga bisa menyebabkan kejang, meningitis atau demensia.

Herman Taller, MD, menyatakan tidak perlu untuk menghitung kalori saat makan, selama Anda menghindari karbohidrat dan mengonsumsi makanan mengandung lemak tinggi dan protein.
Caranya, kamu harus mencuci bahan makanan dengan 80 gram minyak nabati tak jenuh ganda, yang tersedia dalam pil yang dijual Taller. Teorinya, ketika dikonsumsi bersamaan, minyak dan protein bisa meluruhkan lemak, yang mengakibatkan penurunan berat badan hingga 30 kg dalam delapan bulan.
Tapi, Taller mendapat masalah dengan hukum ketika ia menggunakan bukunya untuk mempromosikan sebuah label minyak tertentu, dan pada 1967 ia dihukum atas penipuan dan konspirasi.

9Bolehkah Anak Berdiet?

http://tipscarabermanfaat.blogspot.co.id

Pasalnya, anak-anak yang memiliki bobot tubuh dalam kategori normal, tidak semestinya melakukan diet untuk mengurangi atau menambah berat badannya. Upaya diet yang dilakukan terlalu dini berisiko membuat pertumbuhan anak tersendat.

Anak laki-laki yang sudah mulai sadar penampilan biasanya bermimpi punya tubuh macho dengan perut bersekat seperti milik pada atlet profesional. Hati-hati, karena jika sudah berkembang menjadi obsesi, dia bisa melakukan diet ketat tinggi protein yang berisiko membahayakan ginjal.

Katakan padanya untuk tidak terlalu ngotot melakukan diet. Soalnya, ketika dia memasuki usia puber kelak, tanpa perlu menjalani diet, hormon ‘laki-laki’ di dalam tubuhnya (tentu ditambah olahraga), akan membantu membentuk siluet tubuh yang didambakannya.

Itu sebabnya, kamu perlu memasang ‘radar’ lebih tajam apabila anak-anak melakukan jenis olahraga tertentu seperti senam, menari, dan gulat. Pasalnya, ketika menekuni jenis olahraga yang disebutkan tadi, terkadang anak-anak secara tidak langsung terintimidasi menyesuaikan bentuk tubuhnya ke dalam ukuran yang dianggap ideal.

Jangan langsung menyetujui apabila pelatih menyarankan anak Anda melakukan diet tertentu. Bicarakan terlebih dulu dengan dokter anak Anda. Apabila memang diet perlu dilakukan, maka konsultasikanlah strategi Anda dengan seorang ahli gizi.

Diskusi tentang kesehatan tak pernah membuat bosan, karena kesehatan merupakan hal yang penting dalam kehidupan seseorang tak terkecuali saya. Karena untuk sehat itu mahal dan begitu banyak pemicu aau faktor yang menyebarkan bibit penyakit.

Kelebihan berat badan atau obesitas pun bisa menjadi pemicu. Diet yang salah juga berdampak buruk. Kali ini saya ingin sharing tentang diet bagi usia remaja. Apakah boleh remaja itu berdiet…?

Remaja adalah mereka yang berusia 10 – 19 tahun. Pada masa remajapertumbuhan berlangsung sangat cepat. Remaja yang pernah mengalami hambatan pertumbuhan inilah saat yang tepat untuk mengejar ketinggalan.

Pada masa remaja, aktualisasi diri sangat diperlukan, hal ini berhubungan dengan penampilan. Saat usia remaja, lamgsing adalah salah satu asset yang dirasa perlu dimiliki untuk menambah nilai aktualisasi diri sehingga segala upaya dilakukan.
Kadang keinginan melangsingkan tubuh menjadi suatu obsesi tanpa mempedulikan pada kaidah-kaidah kesehatan.

10Macam-macam Diet

kompasiana.com
Diet normal atau diet yang seimbang terdiri dari semua elemen makanan yang diperlukan agar tubuh tetap sehat. Seseorang membutuhkan mineral, protein, vitamin, dan lemak untuk membangun dan memelihara sel tubuh dan mengatur fungsi tubuh.
Protein, lemak, dan karbohidrat bermanfaat untuk menghasilkan tenaga dan panas. Dalam makanan seringkali kekurangan mineral kalsium dan besi. Elemen – elemen makanan seringkali dikonsumsi dalam jumlah yang sangat kurang dari yang disarankan termasuk vitamin A, C, dan Vitamin B.
Makanan yang kekurangan elemen-elemen diatas dapat mengakibatkan timbulnya penyakit tertentu. Misalnya kekurangan vitamin C dapat mengakibatkan penyakit gusi berdarah, Kekurangan vitamin B-12 dapat mengakibatkan anemia.
Jumlah energi yang dihasilkan oleh makanan dan jumlah energi yang diperlukan tubuh untuk melakukan kegiatan sehari-hari diukur dalam satuan kalori. Diet untuk menaikkan atau menurunkan berat badan berdasarkan pada jumlah kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar tubuh untuk melakukan kegiatan.
Jika orang mengkonsumsi kalori lebih banyak dari yang kita butuhkan maka mereka berat badannya akan naik. Berat badan akan turun bila mereka mengkonsumsi lebih sedikit kalori dari yang dibutukkan tubuh.
Diet dengan tujuan untuk menaikkan atau menurunkan berat badan harus mengandung semua elemen makanan. Sebelum melakukan diet tertentu sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi.
Diet khusus diperlukan bagi penderita penyakit tertentu. Tubuh yang sehat membutuhkan gula, tetapi orang yang menderita diabetes harus membatasi penggunaan gula. Diet rendah garam diperlukan bagi pasien penderita penyakit jantung atau ginjal.
Beberapa orang menjadi alergi setelah makan makanan tertentu, misalnya; susu, tomat, strawbery, gandum, kentang, telur, ikan, kacang, coklat, sehingga harus berpantang dengan makanan tersebut.
Kelompok usia tertentu seperti anak-anak dan orang tua, memerlukan makanan khusus. Karena anak tumbuh dengan cepat, mereka tidak hanya memerlukan makanan untuk memperbaiki sel-sel tubuh dan memberi energi tubuh, tetapi juga untuk pertumbuhan sel-sel tubuh yang baru.
Diet seimbang yang baik untuk anak-anak dan remaja harus mengandung susu dan produk-produk dari susu, telur, daging, ayam, ikan, kacang, biji- bijian, kedelei, tahu, tempe, kacang hijau, buah dan sayur- sayuran, nasi atau makanan pokok lainnya.
Orang tua juga membutuhkan lebih banyak nutrient seperti halnya anak- anak, atau remaja. Tetapi jika aktivitasnya berkurang mereka membutuhkan kalori lebih sedikit.

11Jenis Diet Paling Populer

BBC.co.id
Mungkin ada banyak metode diet di Indoensia, tapi ada yang terkenal karena keefektifannya dan ada juga yang terlupakan. Misalnya mulai dari diet tidak makan nasi hingga diet OCD : Program Diet Ala Deddy Corbuzier! yang sampai saat ini masih banyak dibicarakan.
Dengan membaca artikel ini diharapkan anda akan tahu jenis diet apa saja yang terkenal di indonesia, yang mudah-mudahan akan bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita.

12Diet Tidak Makan Nasi

Tribunnews.com
Mengapa harus nasi? padahal nasi merupakan makanan khas orang Indonesia, rasanya belum makan jika belum makan nasi. Lihat saja berbagai hidangan tradisional seperti Nasi Padang, Nasi Uduk, Nasi Pecel, hingga Nasi Goreng berbagai rasa yang dikenal hingga ke seluruh dunia.
Semua itu memakai bahan yang sama, nasi. Maka dari itu, akan terasa berat jika kita khususnya orang indonesia, jika harus puasa makan nasi hehe. Namun banyak yang beranggapan bahwa nasi putih adalah salah satu sebagai penyebab diabetes dan kegemukan karena kalorinya yang tinggi.
Akibatnya, banyak orang yang tidak lagi memasukkan nasi putih dalam hidangan sehari-hari. Dan sebagai penggantinya, nasi putih biasanya diganti dengan nasi merah atau bahan lain, misalnya kentang rebus atau jagung.
Diet ini masih banyak dilakukan dengan alasan kesehatan. Salah satu orang yang berhasil menjalankan diet ini yaitu Tina Toon.

13Diet Makan Tanpa Rasa

Caloriesecrets.com
Diet makan tanpa rasa ini merupakan metode diet yang cukup terkenal beberapa tahun yang lalu, banyak wanita yang berhasil menurunkan berat badan dengan cara ini. Biasanya, semua menu diet tanpa rasa dimasak dengan cara rebus, tanpa memakai bumbu tajam. Oleh karena itu diet ini dekatakan sebagai “Diet Makan Tanpa Rasa”.
Tujuan diet ini yaitu membuat selera makan turun, karena makanan yang dikonsumsi jadi lebih sedikit dibanding hari-hari sebelumnya. Proses memasak yang tidak menggunakan minyak dan tidak digoreng akan mengurangi kalori dalam makanan. Akibatnya, berat badan pun akan turun.
Namun sayangnya, diet ini sering berhasil di awal, tetapi akhirnya gagal, karena banyak orang tidak tahan hanya memakan makanan yang tak ada rasanya tersebut, seperti kentang rebus, tahu rebus dan sayur tanpa rasa.
Akibatnya, berat badan naik lagi, Karena nafsu makan yang bertambah.

Diet Nasi Merah dan Dada Ayam

detikFood.com
detikFood.com
Nah diet yang satu ini merupakan diet yang cukup unik. Diet yang populer sekitar dua tahun terakhir ini menyarankan pelakunya untuk lebih sering makan, sekitar 5 hingga 6 kali dalam sehari.
Tujuannya adalah menjaga agar metabolisme tetap lancar. Sarapan, makan di sekitar jam 10 pagi, makan siang, makan saat sore dan malam hari. Walaupun dituntut untuk sering makan, tetapi ingat makanannyapun tidak boleh sembarangan.
Menu makanan berat yang disarankan adalah nasi merah dan dada ayam atau ikan. Sebisa mungkin lauk tidak digoreng. Makanan kecil seperti buah segar di antara jam makan besar sangat disarankan.
Sudah banyak orang berhasil melakukan diet ini dan memiliki tubuh langsing dan ideal.

Semoga berhasil.