Banyak orang yang melakukan program diet mungkin bingung dengan menu diet yang harus mereka konsumsi. Tentu saja karena telah terlalu banyak tips hingga trik diet ini dan itu.

Begitu banyaknya informasi dan artikel bebas yang dibuat dengan lepas. Lalu lintas informasi yang semakin padat dan malahan terancam ‘macet’ di otak pembaca. Teknologi informasi membuat hal ilmiah dan medis justru menjadi praktis.

Pembaca sampai kelimpungan harus mempercayai informasi tentang diet dari mana, dari siapa. Praktis, cepat, dan dapat diakses oleh siapapun dari mana pun belum tentu menjadi hal yang baik.

Nah, kalau kamu bingung dengan menu diet mana yang bisa dipilih, cobalah pilih menu diet di bawah ini dan buktikan pengaruhnya pada hasil yang kamu capai nantinya.

1Menu Diet Hari Pertama

divascancook.com

Cobalah hari pertama program diet kamu dengan mengonsumsi sup pembakar lemak. Menu sup pembakar lemak ini telah diterapkan di salah satu rumah sakit di Maryland, Amerika Serikat.

Bahan yang harus kamu siapkan adalah bawang bombay, tomat, bunga kol, paprika hijau, dan air. Potong semua bahan secukupnya dan masukkan ke dalam air, lalu panaskan selama 10 menit. Selesai, sajikan, mudah bukan?

2Diet Hari Kedua, Serat

luciafajarfile.wordpress.com

Penuhi kebutuhan serat kamu dengan bahan yang berasal dari sumber-sumber sayur mayur. Contohnya? Kubis dan sawi putih adalah dua contoh sayuran dengan kandungan serat tinggi.

Cara memasaknya tentu sama, direbus, dikukus, atau ditumis tanpa menggunakan minyak.

3Diet Hari Ketiga, Vitamin

atikofianti.wordpress.com

Kamu harus makan buat degan banyak vitamin C, contoh yang paling nyata tentu saja jeruk. Selain merupakan sumber vitamin C, jeruk juga mengandung enzim yang dapat membakar lemak dengan cepat. Jangan ragu juga untuk mengonsumsi jeruk bali.

4Diet Hari Keempat, Jus

Hal yang lebih penting lagi, untuk mencegah lapar yang berlebihan, kamu bisa memilih berbagai buah lainnya yang mengandung banyak air seperti buah pir, apel, anggur, dan lainnya. Dapat juga kamu buat menjadi jus atau smoothies.

5Diet Hari Kelima, Vegan

behappytips.com

Nah, karena menu diet hari pertama hingga hari keempat telah cukup ‘enak’ dengan rasa dan aroma makanan diet yang sangat bersahabat (tidak langu atau berbau aneh khas sayuran).

Sekarang saatnya kamu diet vegetarian. Kamu harus siapkan bayam, kentang, dan wortel sebagai menu diet. Kamu bisa mencampurkan nanas pada jus sayuran agar bau sayuran tidak terlalu menyengat.

Aroma nanas bisa mengalahkan bau apa saja, coba saja kalau tidak percaya.

6Diet Hari Keenam, Air Putih

carrotplus.com

Tubuh memerlukan air putih, air bersih. Air yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan metabolisme adalah air-air yang sempurna, bukan air campuran seperti soda, sirup, alkohol, cuka, dan lain lainnya.

Biasakanlah untuk minum 6 hingga 8 gelas liter air setiap hari.

7Diet Hari Ketujuh, As You Wish

primarasaresto.com

Nah, kalau kamu mau melakukan ‘pelampiasan’ pada nafsu makan kamu, kamu bisa melakukannya pada hari ketujuh ini. Kamu bisa makan masakan apapun kapanpun dimanapun. Namun, tetap dengan satu satuan yang rigid.

Aturannya adalah makan hanya dan hanya jika benar-benar lapar serta berhenti sebelum kenyang. Bagaimana? Kamu paham bukan? Aturan yang sangat sederhana, makan saat lapar, berhenti sebelum kenyang.

Dari beberapa menu diet di atas, kamu tentu bisa mengacaknya tidak sesuai urutan. Hal yang penting adalah kamu menikmati program diet yang kamu jalani. Jangan lupa untuk tetap disiplin selama program diet.