Menunggu merupakan salah satu hal yang menjemukan. Banyak pula yang menganggap bahwa menunggu adalah hal yang menyebalkan.

Seringkali orang tidak sabar saat proses menunggu. Memang proses menunggu terkadang membuat orang merasa bosan, sebal, dan tidak karuan.

Bisa jadi menunggu itu adalah hal untuk melatih kesabaran. Apalagi jika apa yang kita tunggu tidak segera datang.

Nah, untuk mensiasatinya agar kamu tetap sabar dalam menunggu, kamu bisa melaukan beberapa hal berikut.

Membaca

13 juli 11
arryrahmawan.net

Adalah hal klasik, yakni menikmati masa menunggu dengan membaca. Tapi cara ini dipercaya ampuh agar proses menunggu menjadi tidak terasa.

Kamu bisa melakukan kegiatan ini saat menunggu hal yang tak juga datang. Apalagi jika buku yang kamu baca adalah buku kesukaanmu seperti novel, buku cerita, majalah atau buku ilmiah.

Jadi tidak ada salahnya jika kamu membawa buku yang kamu sukai kemanapun kamu pergi agar saat mengalami proses menunggu kamu bisa memanfaatkan buku itu.

Mengisi Teka-teki Silang

13 juli 12
seribuji.blogspot.com

 

Terkadang pada momen-momen biasanya kamu tak suka untuk sekedar bermain kata dengan Teka-teki Silang atau yang biasa disebut dengan TTS.

Akan tetapi, pada saat menunggu, kegiatan mengisi TTS menjadi asik untuk kamu lakukan. Kegiatan ini memang terlihat sederhana tapi bisa mengasah.

Cara ini bisa membuat proses menunggumu menjadi ‘asik’ tanpa disadari tiba-tiba yang kamu tunggu sudah hadir di depan mata.

Tidak hanya mengasikkan, aktivitasa ini bisa membuat otak menjadi semakin aktif dan kosa kata yang kamu milki bisa berkembang.

Ngobrol

13 juli 13
younone.wordpress.com

Memang cara ini terdengar klise, tapi cara ini merupakan cara jitu untuk meredam kebosanan. Apalagi jika kamu bisa membuka percakapan yang seru dan asik.

Proses menunggu itu semakin tak terasa. Dengan mengobrol bisa memperkaya wawasan dan melatih keterampilan berkomunikasi.

Kamu bisa mengajak seseorang di dekatmu untuk mengobrol dan awalilah obrolan yang seru dan mengasaikkan.

Mempelajari Kosa Kata Baru dalam Bahasa Asing

13 juli 14
ardnas20.wordpress.com

Untuk hal yang bermanfaat kamu bisa menggunakan waktu menunggu dengan membaca atau menambah kosa kata baru dalam bahasa asing.

Caranya tidak melulu dengan membawa kamus kemana-mana, kamu bisa mendengarkan lagu-lagu asing yang tersimpan di handphonemu sambil membaca liriknya.