Kebohongan merupakan salah satu hal yang paling tidak diinginkan seseorang dalam berkomunikasi, baik komunikasi bersama teman, saudara ataupun pasangan hidup.

Karena dibohongi oleh orang yang dekat dengan kita itu rasanya justru lebih menyakitkan, karena bagaimanapun juga orang yang dekat dengan kita pasti kita lebih banyak percaya nya.

Menurut penelitian ternyata bohong ini banyak dilakukan ketika orang sudah berhubungan, seperti pacaran, tunangan ataupun yang sudah menikah. Berbohong bagi orang yang seperti ini rasanya sangat mudah.

Tapi tetap yang namanya keburukan tidak bisa ditutupi begitu saja, selalu ada kelemahan dan kejanggalan ketika berbohong. Walau mengatakan itu mudah tapi gerakan atau bahasa tubuh tidak bisa ditutupi.

Jika pasangan kamu sedang berbohong, kamu bisa lihat dengan 5 tanda berikut ini.

1Menghindari Tatapan Mata

sudahkerja.com

Cobalah menatap matanya ketika kamu sedang bertanya sesuatu, perhatikan dengan seksama, apakah pasangan kamu merasa gelisah atau tidak berani menatap balik? Jika terasa aneh, ini patut dicurigai, mungkin saja ia menyembunyikan sesuatu.

Tapi jangan langsung memvonis kalau dia bohong, amati terus dan selidiki gerak yang lain.

2Gerakan Tangan yang Tak Beraturan

harnas.co

Kamu juga bisa lihat ketika kamu ngobrol dengan pasangan kamu, tapi pasangan kamu justru terlihat tangannya melakukan gerakan yang aneh, gerakan yang tidak beraturan atau seperti meremas dan menggenggam sesuatu.

Hal itu memang menunjukkan bahwa hatinya gelisah, ada yang ditutupinya, yangtidak mau orang lain bahkan pasangan sendiri tahu apa yang disembunyikannya.

3Menggaruk Leher

tribunnews.com

Ketika pasangan kamu sedang berbohong kepada kamu, mungkin saja ia akan menggaruk lehernya, tidak ada yang gatal sebenarnya, cuma itu salah satu tindakan reflek ketika dia berbohong.

Gerakan tersebut memang rada aneh, kamu harus coba tanyakan kepada dia, apa ada yaang gatal? Pasti dijawab tidak ada.

4Menyeka Hidung

troycompany.com

Gerakan reflek berikutnya ketika orang sedang berbohong adalah menyeka hidung, hal itu dilakukan secara tidak sadar dan ia pun juga tidak tau kenapa dia melakukan hal itu.

Kamu harus tanya pada pasangan kamu lebih teliti, jika gerakan menyeka hidung terus-terusan dilakukan, mungkin ada kebohongan besar yang ditutupi.

5Ekspresi Marah

blog.jejualan.com

Jika kamu bertanya baik-baik kepada pasangan kamu dna ternyata ia malah marah, maka itu pertanda bahwa ia sedang berbohong. Dia marah karena rahasia itu tidak mau terbongkar atau tidak mau kamu tahu.

Ekspresi marah ini biasanya tiba-tiba datang walau sebelumnya ia berlaku manis.

6Seperti Ragu Menjawab

informasitips.com

Ini sudah jelas sekali bohongnya, ketika pasangan kamu tanyai dan ia ragu-ragu menjawabnya pasti ada sesuatu yang ditutupi. Biasanya lancar ngomongnya tapi tiba-tiba tidak bisa ngomong atau malas ngomong kan aneh.

Orang kalau sudah jujur pasti dia yakin dan mantap ngomongnya, bukan ragu-ragu dan minim kata.

Sekali lagi namanya keburukan selalu dan tetap ada kelemahan, dan orang akan selalu tahu di saat yang tepat. Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga. Semoga bermanfaat