akhwatindonesia.net

Menurut Kamu, Penting Gak Sich Istri Itu Ikut Ngatur Uang?

Posted on

Wanita ikut ngatur uang adalah wanita yang selalu sensitif dengan namanya uang, semuanya yang dilakukan harus rinci, detail, baik pengeluaran dan pendapatan, semua harus seimbang.Bahkan ketika ketika suami jajan pun ada batas maksimal.

Hal ini tidak bisa dikatakan boros, pelit atau terlalu hemat, tapi lebih ke arah, tepat dan benar. Memang kadang para suami ini masih terbawa sifat bujangnya yang hura-hura, mereka belum bisa berubah ketika sudah menikah dan punya masa depan.

Beda lagi dengan suami yang sudah dewasa mampu mengatur uangnya sendiri, lalu sebagai wanita apa perlu ikut mengatur uang suami? Yuuk mari bahas bersama

Selalu Butuh Bukan Berarti Ketagihan

news.okezone.com
news.okezone.com

Wanita memang selalu butuh uang untuk keperluan hidupnya, bahkan ketika dia tidak berpenghasilan pun akan tetap butuh uang, walau ujungnya minta kepada suami.

Jika suami tidak paham akan kebutuhan istri tentu akan menjadi masalah buat istri, secara istri tidak bekerja dan nafkah dari suami tidak cukup untuk kebutuhannya.

Untuk itu para suami harus paham akan kebutuhan seorang istri, berapa uang yang dibutuhkan seorang istri.

Selain untuk keperluan pribadi dan keperluan rumah tangga, istri pun juga harus relevan dengan apa yang dibutuhkan, jangan minta terlalu jauh dari anggaran kebutuhan.

Materi Memang Menjadi Sebagian dari Pikiran Wanita

aritunsa.com
aritunsa.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa materi pasti menjadi pikiran walau hanya sedikit di pikiran wanita, ketika dia menjadi ibu rumah tangga yang tidak bekerja apalagi, pasti rasanya ia tetap ingin bekerja tanpa meninggalkan tanggung jawabnya.

Sudah banyak contohnya di masyarakat, mereka yang menjadi ibu rumah tangga juga berusaha menambah penghasilan dengan jualan di rumah atau jualan online.

Sudah Fitrahnya Pria Memberi dan Wanita Diberi

tebarkanlah.com
tebarkanlah.com

Memang sudah menjadi fitrah bagi pria yaitu memberi pada wanita, sedangkan wanita menikmati harta pria dengan batasan dan aturan yang realistis dan berdasar pada agama.

Jika wanita memberi pada pria maka itu sudah beda lagi, itu sudah menjadi sedekah bagi seorang wanita, tapi jika pria memberi wanita, itu merupakan kewajiban yang harus ditunaikan dan tidak bisa tidak.

Jadi logikanya jika wanita ikut campur urusan uang pria tentu bukan hal yang haram, tapi pria tidak boleh menyinggung atau ikut mengurus keuangan wanita karena itu merupakan hak pribadi wanita.

Wanita Mandiri Lebih Baik dari Cuma Minta

akhwatindonesia.net
akhwatindonesia.net

Memang wanita di fitrahkan untuk diberi dan wajib bagi suami memberi, tapi bukan berarti tidak bisa dan tidak boleh mandiri. Ada kalanya suatu waktu ketika suami tidak berpenghasilan, tentu akan menjadi penolong bagi keluarga.

Ada kalanya wanita juga mencampurkan hasilnya dengan hasil suami dan di atur sedemikian baiknya, tentu akan menjadi prestasi dan kebanggan sendiri bagi seorang suami tanpa mengurangi nafkah kepadanya.

Memang lebih baiknya diatur bersama demi kenyamanan bersama dalam rumah tangga, suami tidak ada rahasia agar istri percaya dan istri mengatur dengan tidak mengikat terlalu, sehingga terbentuklah keuangan dinamis dalam keluarga bahagia.

Semoga bermanfaat ya

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *