desainrumahid.com

Menyulap Rumah Mungilmu Menjadi Terkesan Luas Dan Elegan

Posted on

Membeli rumah kecil nan mungil seringkali menjadi pilihan para pasangan muda yang ingin langsung memiliki rumah tanpa harus mengontrak. Faktor keterbatasan finansial merupakan salah satu alasan kuat kenapa mereka memilih rumah yang kecil nan mungil.

Namun tidak perlu berkecil hati. Walau rumahmu kecil, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan kesan luas dan elegan pada rumahmu lho. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengkamuflase agar rumahmu bisa tetap berkesan luas dan elegan. Berikut beberapa tipsnya.

Gunakan Furniture Multifungsi

rooang.com
rooang.com

Salah satu contohnya dengan menggunakan furnitur meja TV yang di bawahnya dapat digunakan untuk menyimpan koleksi buku keluarga. Satu hal yang penting, perhitungkan terlebih dahulu ukuran furnitur sebelum membelinya. Jangan sampai terlalu besar sehingga menghabiskan tempat.

Selain itu, kamu juga harus tepat dalam menata furnitur dalam satu ruangan. Karena penataan yang kurang tepat justru membuat kesan dalam ruangan menjadi semrawut dan sumpek.

Gabungkan 2 Ruangan Menjadi Satu

desainrumahalague.blogspot.com
desainrumahalague.blogspot.com

Terlalu banyak memberikan tembok penyekat ruangan justru menjadikan dalam rumahmu terkesan lebih sempit dan sumpek. Sebaiknya gabungkan 2 ruangan menjadi 1, seperti ruangan dapur dengan ruang makan dan ruang keluarga. Hal ini menjadikan rumahmu terlihat lebih lega.

Berikan Material Kaca atau Cermin dalam Ruangan

rumahbeton.com
rumahbeton.com

Kamu bisa menggunakan salah satu atau mengkombinasikan keduanya. Kaca yang besar dan transparan atau cermin yang lebar dapat memberi kesan ruangan lebih leluasa. Untuk kaca yang besar, lebih tepat jika dapat menghubungkan taman kecil rumah dengan ruangan secara langsung.

Gunakan Material yang Ringan

desainrumahkeren.com
desainrumahkeren.com

Biasanya untuk menutupi jendela kamar atau membatasi ruangan, kamu akan memilih tirai. Nah, gunakan tirai yang ringan dan transparan. Cara ini cukup berhasil untuk memberikan suasana lega dalam ruangan.

Pilih Warna Cat dan Keramik yang Lembut

lensarumah.com
lensarumah.com

Warna yang lembut seperti putih, krem, coklat, dan biru muda aman digunakan untuk ruangan yang sempit. Sebaliknya, hindarilah warna cat dan keramik lantai yang berwarna cerah dan mencolok. Begitu juga dengan furniturnya, usahakan untuk dapat sesuai dengan warna cat dan lantainya.

Rak yang Tidak Menyentuh Lantai

elitespringbedmattress.wordpress.com
elitespringbedmattress.wordpress.com

Tepat bila kamu memilih rak gantung yang ditempel di dinding sebagai perabotan rumahmu. Rak jenis ini tetap berfungsi menyimpan barang-barang tetapi tidak terlalu banyak memakan tempat. Hanya saja, tetap sesuaikan kebutuhan dan proporsional.

Teknik Pencahayaan

interiormebel.com
interiormebel.com

Cara ini juga cukup efektif memberi kesan lebih elegan pada ruangan. Untuk memahaminya, kamu bisa mencari inspirasi dari berbagai media dan internet, bagaimana mengaplikasikan teknik pencahyaan di ruangan sempit untuk menghasilkan kesan elegan.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *