Kamu seorang penggemar barang-barang bermerek? Menjadi hal biasa di Indonesia banyak beredar barang imitasi. Beberapa diantaranya bahkan menjiplak secara penuh dengan sangat detil.

Namun ternyata ada juga barang-barang imitasi yang menggunakan “merek tersendiri”. Apakah hal ini dilakukan untuk sengaja melakukan imitasi atau justru dilakukan untuk menghindari imitasi?

Namun, tetap saja barang-barang ini menjadi suatu hiburan tersendiri bagi para penggemar barang bermerek. Nah, mari kita lihat beberapa merek imitasi yang akan membuatmu tertawa atau geleng-geleng kepala.

1Michaelsoft Binbows

theendearingdesigner.com

Sebuah toko komputer rumahan di China mempunyai merek yang sangat unik. Kamu mungkin akan tertawa jika melihatnya secara langsung. Atau kamu bisa saja tertipu dan kecewa jika tdak fokus mengamati merek ini.

Barangkali maksud si pemilik toko adalah ingin mencantumkan merek Microsoft Windows. Namun karena berpotensi mendapat masalah hukum dan hak cipta, si pemilik akhirnya memutuskan untuk melakukan “kreasi” pada mereknya sendiri.

2iPhone

plus.google.com

Kamu mendambakan gadget iPhone yang mewah di tanganmu? Di luar negeri, iPhone dianggap setara seperti perhiasan. Jadi, orang yang menggunakan iPhone sama saja menggunakan perhiasan.

Nah, barangkali kalau kamu menggunakan iPhone yang satu ini kamu juga akan dianggap menggunakan sebuah perhiasan mahal. Dan yang lebih penting, harganya tidak selangit seperti iPhone yang asli.

Kamu mungkin bisa mendapatkannya dengan harga ratusan ribu rupiah, bagaimana? Tertarik?

3Mike

elitereaders.com

Kalau kamu penggemar sepakbola, kamu tahu betul bahwa sepatu Nike yang asli harganya dapat lebih mahal dari smartphone kamu. Namun kali ini kamu bisa mengakalinya, kalau kamu mau.

Merek sepatu ini sepertinya tidak terlalu jauh berbeda dengan Nike yang kamu idamkan. Lihat saja desain dan corak logonya. Mungkin pembuatnya adalah kakak si Nike yang bernama Mike?

Ini bisa jadi bahan lelucon yang cukup berhasil untuk teman-temanmu sesama penggemar sepakbola.

4Abidas

aliexpress.com

Kalau kamu tidak jeli, kamu mungkin akan mengira tidak adalah yang salah dengan merek ini. Namun, ini bukan Adidas yang seringkali kamu lihat dalam banyak permainan sepakbola.

Ini Abidas, sebuah merek kreatif yang sama sekali tidak berusaha untuk melakukan imitasi. Atau mungkinkah imitasinya gagal dan berakhir menjadi merek Abidas seperti sekarang ini?

Setidaknya kamu tetap bisa menggunakannya di acara-acara keolahragaanmu. Tenang saja, tidak akan banyak yang sadar dan mengetahui rahasiamu.

5Pizza Hat

esquire.com

Kamu menginginkan makanan ala Italia yang melegenda? pizza pilihannya. Roti dengan berbagai macam variasi ini akan membuatmu kenyang dan puas dengan rasanya yang lezat.

Masalahnya, dimana kamu membelinya? Apa kamu yakin kalau kamu membelinya di tempat yang dimaksud oleh temen-temanmu? Apa kamu yakin telah membeli pizza di Pizza Hut?

Sepertinya perbedaat “hut” dan “hat” tidak akan jadi masalah. Mungkin rasanya juga tidak akan beda jauh. Kamu bisa pilih sesukamu, mana pizza yang palling kamu suka.

6Sun Bucks Coffee

thesun.co.uk

Kopi adalah salah satu komoditas di dunia yang paling dicari. Beberapa penggemar kopi fanatik bahkan mempunyai koleksi kopi dari berbagai dunia. Bahkan bisnis kedai kopi berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Kamu tidak akan heran kalau melihat kedai kopi Star Bucks. Bahkan di beberapa kota besar di Indonesia hampir semuanya memiliki cabang perusahaan dagang kopi ini.

Namun, bagaimana jika kamu menjumpai kedai kopi yang satu ini? Sun Bucks sepertinya tidak main-main dengan bisnis minuman siap saji mereka. Kedai kopi ini terdapat di China dan sepertinya cukup banyak juga yang menjadi pelanggannya.

Kamu tertarik mencoba kopi disini?