Siapa sih yang tidak gemas pada wajah lucu nan polos, dengan bulu lebat yang lembut dan tingkah yang konyol?

Ya, itulah kucing. Makhluk predator pemangsa daging, namun menjadi favorit manusia untuk dijadikan sahabat atau peliharaan.

Walau tidak semua orang menyukai kucing, namun sebagian besar orang pasti setuju bahwa kucing itu adalah hewan yang lucu dan sangat menggemaskan.

Banyak dari pecinta kucing yang merasakan kenyamanan saat memeluk hewan peliharaan mereka ini, ada yang bahkan hanya dengan melihat tingkah konyol mereka saja sudah terhibur.

Nah, membicarakan tentang hewan berbulu yang lucu ini, berikut ini adalah nama-nama kucing populer di dunia.

Ketenaran mereka bahkan hampir menyamai ketenaran artis-artis Hollywood lho!

1Dewey

fridaymorningbookclub.com

Kucing ini terkenal sekali bahkan tak hanya fotonya yang terpajang dimana-mana, tapi juga ada sebuah novel yang mengisahkan tentang dirinya.

Dewey adalah seekor kucing gemuk yang lincah dan sangat penurut, yang menjaga Perpustakaan di sebuah kota kecil di Amerika.

Dewey memiliki bulu yang lebat berwarna coklat dan putih. Matanya tajam dan tingkahnya amat lucu.

Direktur Perpustakaan bernama Vicky Myron menemukannya di kardus pembuangan di dekat Perpustakaan. Kemudian dia mengasuh Dewey dengan penuh sayang.

Berkat adanya Dewey yang lucu, Perpustakaan kecil itu kemudian menjadi ramai oleh pengunjung. Dewey telah mati, namun sampai sekarang orang-orang masih terus mengenangnya.

2Maru

youtube.com

Kucing ini menjadi viral di dunia maya setelah sang Majikan mengabadikan setiap tingkahnya yang lucu lewat video yang akhirnya diunggah ke youtube.

Maru berasal dari Jepang. Nama Maru diambil dari bahasa Jepang maru yang artinya bundar atau bulat.

Ya, karena memang kucing gemuk ini sering sekali melakukan aksi melingkar bak bola bundar yang sangat lucu dan menggemaskan.

Sampai detik ini, ada berjuta penggemar Maru yang setia menanti postingan video kelucuan Maru yang paling baru.

3Jep

meowkampung.com

Kucing ini berasal dari Malaysia. Ada akun resmi dari para penggemar kucing ini di Facebook, bernama Oh My Jep.

Jep adalah kucing gemuk berwajah datar tanpa dosa dengan bulu lebat berawarna putih dan cokelat kehitaman.

Majikannya senang mengunggah gambar-gambar lucu Jep bersama kawan-kawan kucingnya yang lain dengan disertai beberapa kalimat ucapan seperti gambar meme.

Jadinya para penggemar Jep akan makin terpingkal-pingkal membaca dialog ala Jep dan kawan-kawan kucingnya tersebut, sambil memandang pose konyol Jep di gambar.

4Tama

youtube.com

Kucing berbulu belang tiga (bahasa jawanya kembang telon) putih, kuning kecokelatan, dan hitam ini sangat terkenal karena ‘kariernya’ yang luar biasa.

Bagaimana tidak, kucing asal Jepang ini bukan merupakan sembarangan kucing, dia adalah seekor kepala stasiun di Jepang. Luar biasa bukan? Hehehe.

Namun bukan berarti tugas Tama, nama kucing ini, adalah mengatur anak buahnya yang semua manusia. Tapi Tama hanyalah sebagai ikon dari stasiun tersebut.

Walau Tama telah mati, namun banyak warga Jepang bahkan dunia masih mengenang Tama yang lucu dan keren sebagai salah satu kepala stasiun di Jepang.

Nah, itulah tadi keempat kucing populer yang selain menggemaskan mereka juga tak kalah populer dibanding artis-artis Hollywood.

Bagaimana pun juga, seekor kucing adalah tetap nakhluk Tuhan, walau dia memiliki insting binatang, tapi dia akan balas menyayangi siapapun yang telah memperlakukannya dengan sangat baik.

SHARE