Di masa sekarang yang merupakan masa dimana teknologi smeakin berkembang, hiburan seperti film, lagu, dan sebagainya mulai menjadi perdagangan yang tak bisa dihindarkan.

Banyak penyanyi, pemain film, produser, rumah produksi, berlomba-lomba meraih pasaran di kalangan masyarakat dunia.

Ada yang menempuhnya dengan jalan apapun demi meraup kesuksesan, ada pula segelintir yang masih memegang teguh nilai-nilai moralitas dan agama.

Di tengah hiruk pikuk macam-macam jenis musik, kehadiran musik Islami menjadi warna sendiri seperti oase di tengah padang pasir.

Apalagi musik-musik tersebut dikemas dengan musik yang indah dan semangat, tidak melenakan, dan dapat membuat kita termotivasi pada kebaikan.

Salah satu faktor pendukung semakin besarnya musik-musik positif Islami ini tak lepas dari penyanyi-penyanyi nya yang keren dan luar biasa.

Mereka tak hanya sekedar tampan secara fisik, namun juga memiliki suara bagus, akhlak yang patut ditiru, dan tentunya sisi religius yang jempolan. Siapa sajakah mereka?

1Maher Zain

muslimpress.com

Penyanyi yang terkenal dengan tembang Insya Allah ini telah berkali-kali datang ke Indonesia dan bahkan sempat berduet dan bermain sinetron dengan Fadly Padi.

Dia memiliki penggemar yang sangat banyak di seluruh dunia. Selain suaranya bagus dan karakternya yang santun serta lemah lembut, Maher Zain juga tampan.

Bapak satu anak ini telah banyak menghasilkan karya-karya lagu yang luar biasa dan diterima oleh dunia internasional. Seperti Number One, Freedom, Palestine Tomorrow Will Be Free, dan sebagainya.

2Irfan Makki

youtube.com

Sebelumnya Irfan dikenal oleh beberapa penggemarnya di Indonesia karena dia banyak berduet dengan Maher Zain, terutama pada lagu I Believe.

Namun karena tersentuh oleh karakternya yang murah senyum dan suaranya yang merdu serta lembut, banyak orang Indonesia yang mencoba mencari karya-karyanya.

Dan salah satu lagu pemuda hitam manis ini yang sangat terkenal di Indonesia adalah Waiting For The Call, menceritakan keinginannya untuk bisa pergi menunaikan haji ke Tanah Suci Mekkah.

3Sammy Yusuf

farsradio.com

Nama ini sepertinya sudah tak asing lagi bagi penggemar musik Islami di Indonesia, bahkan jauh sebelum kemunculan Maher Zain dan sejawatnya.

Sammy Yusuf telah banyak menghasilkan karya-karya lagu Islami luar biasa, selain itu dia juga menulisnya sendiri, tak jarang memainkan musik pengiringnya sendiri, seperti piano.

Walau usianya tak lagi muda, namun Sammy masih banyak memiliki penggemar karena wajahnya yang masih tampan dan nampak berwibawa, selain itu suaranya juga sangat indah.

4Harris J

www.kawankumagz.com

Nah, kalau nama yang satu ini masih terdengar sangat segar di telinga para penggemar musik Islami di Indonesia.

Anak remaja berusia 17 tahun ini telah menjadi pemenang pertama Awakening Got Talent. Selain suaranya merdu, anak ini juga sangat santun.

Dengan tembang andalannya, I Promise, Harris J mampu mensejajari senior-seniornya seperti Maher Zain, Irfan Makki, bahkan Sammy Yusuf.

Selain manis, Harris J juga memiliki suara indah dan yang paling luar biasa, dia telah hafal 20 juz Al Qur’an!

Semoga dengan semakin banyak munculnya pemuda-pemudi Islam yang semakin bangga dengan keislamannya, maka sejatinya Islam yang merupakan agama penuh cinta damai bisa dikenal.

Sesungguhnya Islam hadir sebagai rahmatan lil’alamin, rahmat seluruh alam, sehingga ketika ada tindakan terorisme mengatasnamakan Islam, sesungguhnya mereka telah tersesat dari Islam itu sendiri.