Meniru mungkin sudah merupakan tradisi di dunia ini. Mulai dari yang terkecil sampai terbesar, semua ditiru oleh orang.

Salah satu budaya yang dimulai dari sejak sekolah ini ternyata tidak hanya dilakukan oleh anak sekolah, tapi juga banyak kalangan di masyarakat.

Tapi ada perbedaan antara meniru buat anak sekolah dengan meniru di masyarakat. Kalau di sekolah cuma pas ujian atau tugas kalau di masyarakat produk atau merk barang.

Di masyarakat kalau meniru masih bisa diterima, asalkan produk yang di hasilkan tidak kalah dengan aslinya, tapi yang tidak boleh adalah meniru merk nya, bisa kena denda lho.

Di bawah ini ada beberapa produk terkenal tapi ditiru dengan nama yang lucu, yuk disimak.

1Tuna

beritaborneo.com

Ini mungkin merk Puma sudah mainstrem ya, merk Puma di tiru diganti menjadi Tuna. Wah kreatif juga ya, kata sedikit berubah tapi nama keren tetep bisa dipakai dan tentunya masyarakat juga akan berfikir, bahwa produk ini juga bagus, hmmmm.

2SFFCCCKS Coffe

nambenk-nambenk.blogspot.com

Kamu yang suka ngopi di starbuck tentu akan ngakak jika lihat gambar diatas. Starbucuk coffe ditiru diganti dengan SFFCCCKS Coffe.

Entah ini bacanya bagaimana, yang jelas sama-sama warung kopi, sama minumnya tapi tentu beda harga dan rasanya.

3Lekars

youtube.com

Tentu kamu yang hobi dengan bola basket pasti hafal namanya tim basket yang terkenal di Amerika, yaitu Lakers.

Tapi gambar diatas sedikit hufur nya ditata ulang dan menjadi Lekars, keren tidak guys? Orang kreatif memang tidak pernah selesai mencari ide, hmmmm.

4Ball Star

ichwandezone.wordpress.com

Yang ini merupakan merk sepatu converse yang cukup terkenal dan laris, ditangan orang kreatif dari converse menjadi Ball Star, cukup menarik kan.

Eits, tunggu dulu sepatu merk tiruan ini kalau beli harus hati-hati, soalnya rata-rata merk tiruan sepatu itu jarang sekali yang awet. Soalnya harganya sangat murah meriah. Dipakai dua atau tiga bulan biasanya sudah minta ganti.

5Just Break It

aliexpress.com

Salah satu kalimat jargon merk sepatu Nike yang terkenal itu adalah Just Do It, ditangan orang kreatif diganti dengan Just Break It dengan lambang patah. Tentu ini juga menarik para muda-mudi juga.

Desain yang unik dan kalimat yang banyak pro dengan pemuda menjadi saya tarik sendiri.

6Borio

beritaborneo.com

Salah satu jajan anak-anak jaman sekarang yang bernama Oreo bisa diganti dengan Borio, dengan kualitas hampir sama, rasa sama, kemasan juga tidak kalah menarik, yang membedakan mungkin cuma satu, yaitu harga.

7Pizza

kaskus.co.id

Pizza Hut yang terkenal itu juga dingati dengan Pizza Huh, entah artinya apa yang jelas produknya sama-sama pizza, makanan orang lur negri, kalau penulis ini, doyannya cuma tempe goreng, tidak doyan yang beginian.

Ini buat kamu yang doyan makanan begini, kamu harus coba mampir di tempat kreatif ini. Siapa tahu rasanya lebih Hot, lebih mantap, lebih murah dan lebih mengenyangkan perut.

8Aigar

kaskus.co.id

Eiger merupakan salah satu produk yang sudah meraja lela di didunia, lagi-lagi ide orang kreatif muncul. Aigar nama yang tidak kalah keren dengan Eiger.

Secara kualitas eiger memang belum bisa dikalahkan tapi Aigar juga tidak kalah banyak peminatnya, secara harganya lebih rendah daripada Eiger.

9Polystation

apaan.co

Tahu kan Play Station yang merupakan raja game di semua negara. Nah, game itu juga ditiru lho guys, diganti nama dengan Poly Station, lumayan kan, dengan game yang sama dan harga yang lebih rendah.

10Adidoss

merdeka.com

Adidas juga merk yang sangat terkenal di dunia, penghasilannya begitu besar tapi bagaimana dengan penghasilan Adidoss? Apakah sama dengan Adidas? Tentu semua orang juga tahu, beda jauh lah

 

SHARE