iberita.review

Meski Cerewet, 6 Hal Ini Bakal Bikin Kamu Kangen Ibu

Posted on

Ibu

Dari sekian banyak tipe dan jumlah wanita di dunia ini, rata-rata mereka ditakdirkan lebih dominan berbicara. Apalagi kalau sudah jadi Ibu.

Pekerjaan seorang Ibu itu sangat tidak mudah lho. Pantas kalau beliau sering banyak bicara, menasihati ini dan itu kepada anak-anaknya.

Mungkin kamu pusing dan sering merasa terganggu dengan suara nyaring Ibumu pagi-pagi, apalagi kalau ada tipe Ibu yang sering bersuara sepanjang hari. Wah, kepala rasanya mau meledak!

Tapi jangan salah. Biasanya, kalau kamu pergi merantau ke kota lain, atau bahkan ke Negara lain dan meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama, pasti kamu akan merindukan suara Ibumu.

Ibumu yang cerewet menasihati dari mulai kamu bangun tidur sampai tidur lagi, pasti ingin kamu dengar lagi. Rata-rata memang seorang anak akan merasa rindu dengan kecerewetan Ibunya. Kok bisa ya?

Ya bisa dong. Karena Ibumu punya 5 hal ini;

Perhatian

i7-core.blogspot.com
i7-core.blogspot.com

Ini adalah keahlian ataupun kekuatan seorang Ibu yang tidak dimiliki oleh seorang Ayah. Ayah memang perhatian terhadap anaknya, tapi perhatian Ayah tidak akan sedetil seorang Ibu.

Mulai dari printilan yang tidak penting, Ibumu pasti tahu dan paham dengan semua kebutuhanmu.

Kalau kamu menganggap itu tidak penting, maka di kemudian hari, pasti kamu akan merasa bahwa semua yang diperhatikan Ibumu terhadapmu adalah penting.

Kamu akan merasa semua yang dikatakan Ibumu adalah benar. Pada titik inilah kamu akan merasa rindu dengan bagaimana beliau begitu perhatian terhadap semua kebutuhanmu sehari-hari, yang tidak bisa kamu dapatkan dari orang lain.

Ekspresi Lucu

acaranews.com
acaranews.com

Tidak dapat dipungkiri, perempuan adalah makhluk Tuhan yang paling kompleks. Terkadang saat sedang marah, mengatakan “tidak apa-apa” tapi sebenarnya sedang kesal.

Hal ini tidak akan terjadi pada tipe Ibu cerewet. Ibu yang cerewet akan dengan mudah bicara apa yang tidak ia sukai dari sikap dan perilaku anak-anaknya.

Tentu, hal tersebut karena rasa sayangnya pada sang anak, ia tidak mau anak-anaknya melakukan perbuatan buruk, bersikap tidak baik, dan perlu dikoreksi sebelum berlanjut menjadi kebiasaan.

Ibu yang cerewet akan sangat mudah mengekspresikan rasa marahnya, rasa kecewanya, maupun rasa bahagianya kepada keluarga.

Suara

ummi-online.com
ummi-online.com

Suara Ibu yang sedang bicara ini itu seolah tiada henti, biasanya akan terekam dengan jelas di alam bawah sadar anak-anaknya.

Jika diperhatikan, seorang Ibu yang cerewet menasihati anaknya memiliki volume dan nada suara yang bervariasi. Di sinilah saat-saat yang membuat anak sering merasa rindu dengan suara Ibu.

Apalagi kalau suara Ibu terdengar cempreng, nyaring, melengking, pasti anak-anak yang berada jauh dari rumah ingin menelpon Ibu untuk sekadar mendengar suara beliau.

Suka Bercerita

captulsa.org
captulsa.org

Seperti yang disebutkan di atas, bahwa seorang Ibu yang cerewet bukan berarti ia sedang marah.

Dalam banyak situasi, biasanya mereka sering banyak bicara karena hanya sekadar ingin bercerita ini itu kepada orang-orang di rumah yang kebetulan ada dan mendengarnya.

Bagaimanapun ceritanya, kamu pasti akan tertawa mendengarnya. Apalagi bagi tipe Ibu yang bicaranya sangat cepat.

Mandiri

brilio.net
brilio.net

Oh ya, kelebihan Ibu yang cerewet adalah mandiri. Kemandirian yang dimiliki Ibu tipe cerewet akan sangat membantu ketika sedang berada dalam situasi mendesak.

Beliau tidak akan bersikap manja, dan akan selalu berusaha menyelesaikan segala sesuatunya sendiri tanpa merepotkan orang lain.

Kamu pun sebagai anaknya akan belajar kemandirian dan ketangguhan secara tidak langsung dari beliau.

Tanda Cinta

hello-pet.com
hello-pet.com

Ibu yang cerewet, belum tentu karena sedang marah. Cerewet di sini bisa diartikan sebagai aktivitas mulut yang lebih dominan dari seorang Ibu yang biasa ditunjukkan kepada anak-anaknya.

Seorang Ibu biasanya cerewet dalam banyak hal. Entah disebabkan oleh kesalahan anaknya, kecerobohan, sekadar memberi nasihat, ataupun memang sedang ingin bicara saja, bukan maksud mengomel.

Di sinilah bentuk rasa sayang seorang Ibu. Memang mungkin terlihat konyol dan aneh, rasa sayang diekspresikan dengan kecerewetan. Tapi begitulah adanya.

Yakin deh, pasti kamu yang sekarang sedang berada jauh dari rumah, sangat merindukan Ibumu dan kecerewetannya.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *