Kaya dan sukses adalah impian banyak orang. Apalagi memiliki banyak uang layaknya seorang miliarder.

Banyak mungkin dari kita yang berandai-andai ingin menjadi miliarder sehingga dapat membeli barang yang disukai, bisa memiliki rumah mewah, atau bisa berkeliling dunia dengan kendaraan yang mewah.

Bahkan tidak jarang pula ketika orang memiliki banyak kekayaan atau harta gaya hidupnya juga selangit atau malah cenderung berfoya-foya.

Akan tetapi, tahukah kamu ternyata terdapat beberapa orang terkaya di dunia ini yang terkenal dengan hidup hemat.

Memang pengertian hidup hemat adalah bersifat subjektif. Mungkin bagi sebagian orang beranggapan bahwa hidup hemat berarti tidak menggunakan kendaraan mewah, makan masakan dari rumah, saat bekerja membawa bekal makanan, dan lain sebagainya.

Meskipun mereka adalah orang yang kaya, para miliarder ini tetap memilih untuk hidup hemat. Siapa sajakah mereka? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Mark Zuckerberg

22 juli mark-zuckerberg
www.dailywire.com

Siapa yang tidak mengetahui pria yang satu ini? Mark Zuckerberg, sosok pendiri Facebook ini menjalani gaya hidup yang sederhana bersama istrinya Priscillia Chan dan anak perempuannya.

Kita tahu bahwa bagaimana boomingnya Facebook di seluruh penjuru dunia, tentu hal tersebut mendatangkan pundi-pundi yang mengalir deras ke ‘kantong’ Mark.

Meskipun demikian, selama ini kita tahu bahwa gaya berpakaian Zuckerberg sederhana, ia selalu memakai T-Shirt, hoodie, dan celama jeans, bahkan ketika pergi ke kantor.

Tahukah kamu beberapa saat setelah menikah Zuckerberg pernah memesan McDonald. Gaya hidup sederhana yang diterapkan oleh Zuckerberg tentu tak sebanding dengan kekayaannya yang mencapai Rp. 675 triliun.

Warren Buffet

22 juli buffet
liveyourlegend.net

Adalah Warren Buffet, Direktur Berkshire Hatway ini memiliki kekayaan yang mencapai  US$ 68,1 miliar atau setara dengan Rp. 892 triliun.

Meskipun demikian, sosok miliarder ini dijuluki sebagai orang yang bijak dan hemat. Buffet masih tinggal di sebuah rumah yang dibelinya pada tahun 1958 seharga US$ 31.500 atau senilai dengan Rp. 412 triliun.

Ketika teman dekatnya Bill Gates berkunjung, Buffet menjemputnya dibandara dengan mobilnya sendiri tanpa sopir. Gaya hidupnya yang sederhana ini membuatnya tetap terlihat rendah hati.

Charlie Ergen

22 juli ergen
adventurema.com

Selanjutnya ada Charlie Ergen, seorang Direktur Dish Network yang memiliki kekayaan sebesar US$ 14, 4 miliar (Rp. 188 triliun).

Sejak kecil ia sudah terbiasa hidup hemat. Saat bekerja Ergen sering membawa bekal sandwich dan ia pun tidak segan membeli nasi bungkus.

Amancio Ortega

22 juli ortega
italicroots.lefora.com

Sosok pendiri perusahaan Inditex yang memiliki produk ternama Zara ini memiliki kekayaan US$71,1 miliar (Rp 931 triliun).

Meskipun memiliki kekayaan yang luar biasa, Ortega tetap dengan gaya hidupnya yang hemat. Ia suka makan di kantin Zara dan mengunjungi sebuah kedai kopi murah di dekat rumahnya.

Penampilan Ortega pun juga sederhana, setiap harinya ia biasa berpenampilan mengenakan kaos putih dan celana abu-abu.

Ingvar Kamprad

22 juli kamvard
www.scoopwhoop.com

Kampard memiliki kekayaan hingga US$ 39,3 miliar (Rp 514 triliun). Pimpinan dari perusahaan IKEA ini merupakan salah satu miliarder yang bergaya hidup hemat.

Ia tidak segan membeli tiket pesawat ekonomi dan makan di kantin. Bahkan Kamprad juga biasa pergi ke kantor dengan mobil Volvo tuanya dan tidak jarang juga ia naik bus umum.

Sosok yang amat kaya ini saja suka naik bus umum, bagaimana dengan kita?

Itulah beberapa sosok yang kaya raya tapi mereka memiliki gaya hidup yang hemat dan sederhana. Semoga bisa menginspirasi kita untuk senantiasa hidup sederhana dan tidak berlebihan dalam menggunakan harta yang kita miliki.