Manusia membutuhkan makanan bergizi untuk memenuhi zat-zat baik yang diperlukan tubuh. Kebanyakan dari kita sering menilai makanan yang bergizi atu tidak hanya dari penampilan makanan itu sendiri.

Justru, kita sering menganggap sepele makanan yang presentasinya biasa-biasa saja, padahal makanan tersebut mengandung gizi yang luar biasa.

Saat kita melihat makanan yang ekstrem, tidak sedikit orang langsung menganggap makanan tersebut sebagai makanan yang berbahaya bagi tubuh.

Makanan yang menjijikan memang terlihat sangat buruk bagi kesehatan. Pernahkan kamu membayangkan tentang makanan yang menjijikan tapi mengandung gizi yang sangat luar biasa?

Tahukah kamu bahwa terdapat beberapa makanan yang membuat muntah bagi siapapun yang melihatnya, namun ia mengandung gizi sangat luar biasa.

Berikut beberapa makanan yang ‘menjijikan’ tapi sudah terbukti dan dikonsumsi di beberapa negara. Penasaran apa sajakah itu? Yuk, simak ulasan berikut.

Disebut Akan Menjadi Sumber Makanan Manusia di Masa Depan, Susu Kecoa

4 ags kecoa
www.youtube.com

Mendengar kata kecoa pasti rasanya ingin menjerit. Kecoa merupakan hewan yang sangat menjijikan. Begitu menjijikannya, manusia sampai membuat zat yang bisa membunuh hewan kecil ini.

Tapi tahukah kamu bahwa kecoa memiliki manfaat luar biasa dalam kehidupan manusia. Bukan tubuhnya yang dimanfaatkan, melainkan susu yang dimilikinya.

Adalah Diploptera Punctata, jenis kecoa yang termasuk hewan vivipar, ia memiliki kandungan susu di dalamnya. Susu tersebut digunakan untuk menyusui anak-anaknya.

Kandungan susunya memiliki nilai gizi yang lebih tinggi daripada sapi. Susu Diploptera Punctata ini diprediksi sebagai makanan masa depan

Serangga yang Biasa Kita Lihat Memiliki Gizi Luar Biasa, Jangkrik

1
ternak-pro.blogspot.com

Jangkrik yang memiliki suara berisik di malam hari ini ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa.

Jangan hanya melihat tampilannya saja yang kebanyakan orang tidak disukai orang. ternyata jangkrik memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Bahkan kandungannya mengalahkan daging sapi dan ayam.

Jamur yang Menjijikan Tapi Memiliki Gizi Tinggi, Chaga

2
www.chagagrove.com

Jika kamu melihat tampilan jamur ini sangat mengerikan. Namun, ternyata jamur ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang dapat mencegah kanker.

Tidak hanya itu, ia juga berkhasiat sebagai anti tumor dan dapat menghambat penuaan.

Luar biasa bukan?