halimperdanakusuma-airport.co.id

4 Minuman Khas Betawi Ini Bisa Temani Acara Move-on Kamu

Posted on

Sudah pernah berkunjung ke Jakartga? Belum lengkap rasanya jika belum menikmati minuman-minuman khas Betawi yang di percaya mampu menggoyang lidah.

Jika kamu mengalami patah hati dan susah move on, mungkin kamu perlu mencicipi 5 minuman berikut untuk membantu merenggangkan kerutan di dahimu. Hihi.

Es Doger

www.flickr.com
www.flickr.com

Minuman ini adalah salah satu minuman kegemaran warga Jakarta saat siang hari ataupun ketika berkumpul dengan sahabat dan keluarga di rumah.

Komponen utama dalam es doger adalah es serut yang dicampur tape ketan, singkong, susu kental manis, ketan hitam dan roti tawar. Sebagai campuran aroma dan rasa, ditambahkan pula syrup coco pandan atau strawberry. Rasanya? Lezat!

Bir Pletok

halimperdanakusuma-airport.co.id
halimperdanakusuma-airport.co.id

Ups! Ini bukan bir biasa guys. Ngga haram kok, berani coba?

Bir ini tidak mengandung alkohol, melainkan rempah-rempah penjaga kebugaran stamina. Dibuat dari campuran serai, kapulaga, kayu angin, jahe merah, royal jelly dan rempah-rempah tambahan lainnya.

Minuman ini akan menimbulkan efek hangat di tenggorokan saat diminum sehingga cocok diminum saat malam hari atau saat hujan turun.

Es Selendang Mayang

siteknonusantara.com
siteknonusantara.com

Terbuat dari tepung beras yang dicampurkan dengan tepung sagu kemudian dibentuk seperti agar-agar dilengkapi dengan kuah yang menggoyang lidah sehingga membuat hati dan fikiranmu menikmati kelezatan yang ditawarkan oleh es selendang mayang tersebut.

Lalu kenapa disebut selendang mayang? rupanya karena bentuk adonan menyerupai agar-agar dan kuah santan yang berwarna putih mengingatkan kita pada bentuk selendang. Sayangnya pedagang es selendang mayang mulai sulit ditemukan.

Es Goyang

forums.oneplus.net
forums.oneplus.net

Wah, unik sekali ya guys minuman-minuman khas Betawi ini. Tidak saja rasanya yang unik tetapi dari namanya saja sudah membuat kamu penasaran. Iyakan?

Sesuai namanya, pembuatan es goyang dilakukan dengan cara menggoyang-goyangkan gerobak yang berisi bahan dasar es tersebut, seperti santan, gula, susu kental manis dan berbagai eccents atau perasa buah.

Bagaimana? Berani mencoba minuman-minuman khas Betawi ini? Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah lho, karena bahan-bahan pembuatannya sangat mudah di dapatkan. Hanya saja dibutuhkan keahlian agar rasa yang di hasilkan maksimal.

[td_smart_list_end]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *