Dikabarkan tiga warga Dusun Minuman keras oplosan type sopi yang dikonsumsi yang lalu menewaskan tiga warga Dusun Manehitu, Desa Lakanmau, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) tewas setelah pesta minuman keras.

Ternyata minuman keras tipe sopi tersebut telah dicampur dengan cairan pemutih. Hal itu terkuak sesudah kepolisian setempat melakukan penggerebekan di rumah pelaku pengoplos miras berinisial WU di Kelurahan Beirafu, Kota Atambua, Belu.

Kapolres Belu AKBP Dewa Putu Gede Artha menyampaikan, sesudah menerima info dari beberapa korban, anggotanya lalu bergerak cepat serta menangkap empat orang pelaku termasuk juga WU.

Anggota tim Polres Belu berhasil mengamankan barang bukti berupa satu drum berisi miras sopi bercampur air, masker penutup mulut, corong plastik, jeriken ukuran 20 liter berisi miras sopi, satu jeriken ukuran lima liter isi miras sopi, dan seutas selang. sembilan susun potong kayu, dan tiga botol cairan pemutih baju merek So Klin aroma Lemon.

Pasca-kejadian ini, Polsek Lasiolat akan menyelidiki lebih lanjut peredaran sopi di daerah Lasiolat. Sementara itu, barang bukti akan dibawa penyidik dan sampel minuannya akan diuji di laboratorium forensik.

Polsek akan melakukan pengecekan ke beberapa tempat tinggal warga, terutama yang dekat dengan tempat tinggal korban. Bila ditemukan ada yang telanjur meminum miras sopi itu supaya sesegera mungkin dibawa ke rumah sakit untuk dikontrol.

Polisi juga akan menyelidiki ke pengecer yang lain yang mungkin saja saja beli sopi dari sumber yang sama. Bila ada maka sopi tersebut akan disita. Pengoplos ataupun penjual akan mendapatkan hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sebelumnya dikabarkan tiga warga Desa Lakanmau, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), tewas sehabis mengadakan pesta minuman keras. 11 lainnya kritis dan harus dirawat intesir di RSUD Atambua.

Korban tewas adalah Simon Asten (76), Yohanes Mau (40) serta Yosep Parera (52). Sedangkan empat pelaku penjual miras oplosan yang telah di tangkap polisi yaitu berinisial WU, RB, SL serta MFA.