7 Mobil Balap Legendaris yang Punya Kecepatan Super

adamsviews.net

Mobil balap lebih dari sekedar kendaraan. Mobil balap didesain untuk memenangkan pertandingan. Melalui riset yang dimaksimalkan dengan perkembangan teknologi, mobil balap dirancang untuk bekerja secara optimal.

Tidak heran jika kini banyak bermunculan mobil balap berkecepatan super. Bahkan beberapa mobil biasa pun mengadopsi desain dan kecepatan yang dimiliki mobil balap.

Kesempurnaan adalah target para perancang mobil balap. Mereka menggabungkan sedemikian rupa berbagai komponen secara detil. Tak ada alasan cacat dalam membuat sebuah mobil balap.

Menjadi sang juara dalam balapan merupakan mimpi setiap perancang mobil balap. Tapi, bukan berarti mereka meninggalkan nilai-nilai seni ketika mendesain bentuk mobil tersebut.

Justru, saat mobil hanya diam saja, tidak bertarung di arena balap, tampilan mobil tetap indah dan pantas dijadikan mobil sipil biasa.

Lalu bagaimana dengan mobil balap yang sudah melegendaris?

Mungkin bagi kamu yang awam tentang dunia otomotif, para perancang mobil tersebut tidak mempertimbangkan kecerdikan teknis, terlepas dari performa glamor yang dipertunjukan.

Mobil balap legendaris yang akan disuguhkan di sini merupakan tipe klasik, muscle car dan berada di kelas atas dunia balap internasional.

Mobil balap dinilai dari bentuk bentuk, konsep, keindahan, dan kejuaraan yang didapatkan atau berdasarkan jumlah terbanyak memenangkan kejuaraan di seluruh dunia.

Sangat salah kaprah jika menilai sebuah mobil balap dari harganya yang mahal atau bentuk futuristik dan merek. Tanpa menunggu lama lagi langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

1Jaguar D-Type (1954)

blog.hemmings.com

Mobil Jaguar yang satu ini memang dirancang hanya untuk balapan. Dirilis tahun 1954 dengan didukung 6 transmisi. Sistem aerodinamika berdasarkan gaya pesawat pertama kali diperkenalkan mobil Jaguar D-Type. Keren banget ya, guys?

2Ferrari 250 Testa Rossa (1957)

mycomputerninja.com

Ferrari memang melegenda di hati siapa saja. Seperti mobil balap Ferrari 250 Testa Rossa ini yang menjadi mobil paling menakjubkan di tahun 1957.

Mobil tersebut dibuat sebanyak 22 mobil dari tahun 1957-1958. Jika kamu ingin membeli mobil Ferrari ini, kamu harus menyiapkan sekitar 5 juta dolar untuk harga di tahun 2014.

3Ferrari 330 P3 (1966)

adamsviews.net

Mobil balap Ferrari pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu. Nah, di tahun 1966 muncullah mobil balap terindah yang pernah ada. Mobil tersebut bermerek Ferrari 330 P3.

Teknologi injeksi bahan bakar melekat dalam model Ferrari yang satu ini. Sudah indah, canggih pula. Tidak heran banyak yang menggandrunginya kala itu.

4Dodge Daytona (1969)

cardomain.com

Inilah mobil balap yang dianggap sebagai pembawa model jenis kokpit belakang. Mobil Dodge Daytona tenar di tahun 1969 dengan kecepatan optimal 205 mph. Gaya turun di depan mencapai 1200 pon, sedangkan gaya turun di belakang 600 pon.

5Porsche 917 (1971)

bestcarmag.com

Kompetisi balap LeMans tahun 1970-an dikejutkan dengan hadirnya Porsche 917 yang berkecepatan lebih dari 240 mph. Otomatis, pengguna mobil balap ini diantarkan menuju garis kemenangannya.

6Mercedes Benz CLK GTR (1997)

wikimedia.org

Mahakarya teknologi yang tidak kalah melegenda yakni Mercedes Benz CLK GTR. Mobil balap ini digunakan untuk balapan FIA GT Championship di tahun 1997.

Beberapa model Mercedes Benz didesain untuk arena jalanan umum. Ya walaupun fungsinya tak jauh berbeda karena biasa digunakan para pembalap jalanan untuk balapan liar.

7Aston Martin DBRS9 (2005)

amhingalau.blogspot.com

Masuk ke tahun 2005, ada Aston Martin DBRS9 yang dirancang untuk bersaing di FIA GT dan juga kejuaraan 24 jam LeMans.

Setara dengan kualitas mobil, harganya pun melambung tinggi. Tapi, kini mobil tersebut punya kembaran yang harganya jauh lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here