Seiring perkembangan zaman, mobil bukan lagi barang mewah. Mobil sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas terutama saat bersama keluarga. Beberapa orang juga memerlukan mobil untuk kelancaran bisnisnya.

Fasilitas kredit mobil semakin membuat banyak orang dapat membelinya. Bahkan ada beberapa keluarga yang tak cukup memiliki 1 mobil.

www.merdeka.com
www.merdeka.com

Sebelum memutuskan memilih jenis mobil yang akan dibeli, ada baiknya mencari informasi dari berbagai sumber mengenai merk dan jenis mobil. Sesuaikan dengan kebutuhanmu agar kamu tidak menyesal telah membelinya.

Salah satu pertimbangan memilih merk mobil adalah dengan melihat bagaimana mobil tersebut di pasaran. Mobil yang laris berarti banyak konsumen yang puas setelah membelinya.

Berikut ini 6 mobil baru yang paling laris di pasaran pada tahun 2015.

1Toyota Avanza

www.promoagyabandung.com

Banyak yang mengatakan mobil Avanza adalah mobil sejuta umat. Ketika di jalan raya, dengan mudah menjumpai mobil Avanza. Avanza masuk ke dalam kelas Multi Purpose Vehicle (MPV).

Avanza memang membandrol harga yang terjangkau. Mobil Avanza sangat pas digunakan untuk bepergian satu keluarga karena dapat mengangkut sampai 6 orang dengan longgar.

Mobil satu ini juga selalu melakukan inovasi dan perbaikan terutama pada bagian eksterior mobil. Mobil Avanza model terbaru terlihat lebih sporty dan elegan.

2Daihatsu Gran Max Pick Up

www.jasaangkutanpickup.wordpress.com

Mobil terlaris yang kedua adalah Daihatsu Gran Max Pick Up. Euforia masyarakat untuk mengembangkan usaha belakangan ini membuat mobil Daihatsu Gran Max Pick Up diminati para pengusaha.

Mobil ini juga memiliki beberapa tipe, dimana perusahaan terus melakukan inovasi dalam desain dan performanya. Performa Daihatsu Gran Max Pick Up dikenal tangguh dan handal menghadapi semua medan.

Mobil ini lebih mengutamakan fungsinya dibandingkan sekedar mengoptimalkan penampilannya. Pengusaha memang membeli mobil ini untuk keperluan mengangkut berbagai jenis barang.

3Toyota Agya

www.toyotalombok.com

Toyota Agya masuk ke dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC). Mobil kelas ini tidak sepopuler Toyota Avanza. Namun demikian, ada beberapa merk mobil lain yang mengembangkan kelas ini di antaranya Suzuki Karimun Wagon R dan Honda Brio.

Toyota Agya memiliki bodi yang terlihat mungil, sehingga sangat cocok saat digunakan untuk menyelip-nyelip di jalanan ibu kota yang ramai.

Ada beberapa anggapan yang mengatakan bahwa mobil tipe LCGC memiliki performa yang ringkih. Namun Toyota Agya mampu mematahkan anggapan tersebut.

Dari hasil uji kelayakan yang dikeluarkan oleh ASEAN NCAP sebagai sertifikasi keamanan mobil resmi di Asia Tenggara, Toyota Agya mendapatkan nilai 4 dari 5. Agya memiliki kapasitas 1000 cc yang cukup bisa diandalkan di jalanan ibu kota.

4Suzuki Carry Pick Up

www.mitrasuzuki.com

Mobil terlaris yang keempat juga ditempati oleh mobil pick up yaitu Suzuki Carry Pick Up. Mobil ini telah sukses di ekspor hingga 105 negara. Mobil pick up satu ini cukup tangguh mengangkut beban berat dan menghadapi jalanan yang menanjak.

5Honda HR-V

www.steeringnews.com

Mobil ini pertama kali hadir di ajang Tokyo Moyotor Show 2013 dengan nama Honda Vezel. Honda HR-V merupakan sasaran mobil Low Sport Utility Vehicle atau Low SUV. Ada juga yang menyebut Honda HR-V sebagai mobil crossover modern.

Hal yang paling penting diperhatikan saat membeli mobil adalah disesuaikan dengan kebutuhan. Kebutuhan dan keinginan adalah 2 hal yang tidak bisa disamakan.

Keinginan tidak akan pernah ada habisnya. Oleh karena itu kendalikan keinginan dan hanya membeli hal-hal yang kita butuhkan. Saat membeli mobil mewah namun tidak pernah digunakan adalah hal yang mubadzir.

SHARE