Di zaman sekarang, mobil yang berukuran kecil lebih diminati untuk dikendarai daripada mobil-mobil besar. Salah satu perusahaan yang mengikuti minat pasar adalah Toyota Motor Corporation yang menciptakan mobil jenis city car.

Mobil tersebut diberi nama Toyota Agya. Toyota sendiri memeberikan penawaran yang menarik bagi para pelanggannya. Pasalnya, Toyota Agya ini dijual dengan harga murah dan desain yang nyaman untuk dikendarai semua orang.

Mobil berjenis sedan ini cukup lincah untuk digunakan di jalanan dengan ukurannya yang mungil. Di tahun 2013 lalu, Toyota Astra Motor mulai memasarkan secara luas kepada masyarakat mobil berkonsep hatchback ini.

portalremaja.co.id
portalremaja.co.id

Meski termasuk baru, namun Toyota Agya mampu bersaing pada pasar segmen mobil berjenis sedan yang harganya digolongkan murah. Jadi, kamu yang sedang mencari mobil, bisa mempertimbangkan Toyota Agya sebagai mobil keluarga.

Toyota Agya sendiri diluncurkan dalam 5 tipe yang memiliki spesifikasinya masing-masing. Berikut ini adalah perbedaan 5 tipe mobil Toyota Agya yang perlu kamu ketahui.

1Toyota Agya Tipe E (M/T)

rmsland.blogspot.com

Semua mobil Toyota Agya memiliki desain sporty dengan perpaduan cantik antara mobil hatchback dan city car. Tampilannya pun begitu modern dan stylish, hingga membuat semua yang menatapkan begitu tertarik.

Mobil ini memiliki dimensi yang panjangnya 3.600 cm dengan lebar 1.600 cm dan tinggi 1.520 cm. Ukurannya yang mungil ini menjadi daya pikat tersendiri bagi beberapa masyarakat di Indonesia. Kesan yang praktis dan lincah pun menjadi alasan utama.

Toyota Agya mampu menampung hingga lima orang dengan desain interior yang nyaman digunakan. Sedangkan, dalam urusan mesin, mobil mungil ini menggunakan mesin 1-KR berkapasitas 988 cc terdiri dari 3 silinder segaris.

3 silinder segaris itu berteknologi DOHC 12 dengan katup yang sanggup menghantarkan tenaga maksimal mencapai 65 PS pada 6.000 RPM dan torsi maksimal mencapai 86 Kgm pada putaran 3.600 RPM.

Tenaga yang dimiliki Toyota Agya tentunya sangat cocok bila digunakan di Indonesia dengan jalanannya yang cukup padat ini. Untuk tangkinya bahan bakar sendiri, mobil ini mampu menampung hingga 33 liter.

Nah, sekarang masuk ke dalam fitur yang dimiliki oleh si Toyota Agya Tipe E yang termasuk varian standar dengan transmisi manual 4 percepatan. Interior dari Toyota Agya Tipe E (M/T) ini dapat dikatakan stylish standar yang fungsional.

spesifikasihargatoyota.com
spesifikasihargatoyota.com

Toyota Agya Tipe E (M/T) ini memiliki meter indikator display dengan kombinasi analog tipe singlet dial dengan LCD spedometer yang mudah dibaca. Setir roda kemudinya pun 3-Spoke yang lengkap dengan power streering, EPS, dan polyurethane.

Meski mungil, mobil ini juga dilengkapi dengan manual air conditioner, kursi berbahan fabric dengan head rest, gagang pintu yang memiliki arm res, power door lock, dan power windows serta seatbealt di setiap tempat duduk.

Kamu pun tak perlu merasa bosan apabila melakukan perjalanan jauh menggunakan Toyota Agya Tipe E (M/T) ini. Karena mobil ini dilengkapi dengan audio 1 din integrates audio with CD/MP3/USB/AUX yang akan menjadi hiburan selama perjalanan.

Tumpuan rodanya sendiri memiliki ukuran 155/80 dengan velg berdiameter 13 inci. Nah, untuk Toyota Agya tipe ini, harganya paling terjangkau dari tipe-tipe lainnya.

2Toyota Agya Tipe E (A/T)

spesifikasi-toyota-agya.blogspot.com

Pada Toyota Agya Tipe E (A/T) atau automatic transmision telah mencakup semua hal mendasar dari Toyota Agya Tipe E (M/T). Perbedaannya hanya terletak pada mode transmisi otomatis dengan 4 percepatan yang memudahkan para penggunanya.

Toyota Agya tipe ini pun menambahkan fitur front air spats yang mampu menyalurkan air di bagian bawah mobil untuk mengurangi hambatan udara berlebihan. Dengan fitur-fitur yang baru pun membuat harganya lebih mahal daripada Toyota Agya Tipe E (M/T).

3Toyota Agya Tipe G (M/T)

www.jualo.com

Toyota Agya tipe selanjutnya adalah Tipe G (M/T) yang merupakan varian tertinggi dengan transmisi manual 4 percepatan. Yang menjadikan Toyota Agya Tipe G (M/T) ini berbeda dari tipe sebelumnya adalah kelengkapan interiornya yang lebih baik.

Meter kombinasi analog tipe trial ial dengan LCD pedometertrip meter, indikator ECO, dan jam digital, alarm multifungsi, Multi Information Display (MID), Ornamen Silver di roda kemudi hingga audio dengan 2 DIN audio system pun ditambahkan.

Selain itu, masih ada pembahruan pada kontrol intermittent untuk wiper depan, ornamen krom pada AC register depan, assist grip di semua pintu kecuali pengemudi, tuas transmisi yang dilapisi krom dan ornamen silver dan handle rem parkir dengan ornamen krom.

Untuk velg-nya sendiri bermaterialkan alumunium alloy dengan roda yang ukurannya 175/65 diameter 4 inci. Ada pula rear spoiler, foglamphandle pintu bagian luar serta bumper depan, dan side protective moulding yang dilengkapi dengan ornamen krom.

4Toyota Agya Tipe G (A/T)

tabloidotomotif.net

Berikutnya adalah Toyota Agya tipe G (A/T) yang menjadi varian high grade. Semua fitur yang dimiliki oleh Tipe E dan G (M/T) dimiliki oleh Toyota Agya Tipe G (A/T) ini. Akan tetapi, mobil tipe ini hanya beda di penggunaan transmisi otomatis 4 percepatan saja.

Karena masuk dalam tipe tertinggi, maka harga jualnya pun lebih tinggi dibanding ketiga tipe mobil sebelumnya.

5Toyota Agya Tipe TRD S (M/T)

www.arexaz.com

Masuklah pada pembahasan mobil city car dengan varian teratas yang menjadi andalan Toyota. TRD pada tipe ini merupakan singkatan dari Toyota Racing Development yang telah ditanamkan gen racing dengan desain lebih sporty.

Perbedaan Tipe TRD S dengan yang lainnya ada di transmisi yang hanya tersedia dalam versi manual 4 percepatan saja. Selain itu, mobil tipe ini diberi fitur tambahan berupa Front TRD D Aerokit, Rear TRD S Aerokit serta Sideskrit TRD S Aerokit.

SHARE