Biasanya pasangan suami dan istri ingin tinggal pisah dari orang tua, agar bisa hidup mandiri serta tidak bergantung lagi dengan orang tua. Nah, ada pasangan yang ingin langsung menempati rumah yang sudah jadi, namun ada juga yang sebaliknya.

Beberapa pasangan lebih memilih untuk membangun dari awal rumah yang akan mereka tempati itu. Karena mereka bisa menentukan desain rumah sesuai dengan keinginan. Jadi lebih puas ketika rumah tersebut sudah jadi dan siap untuk ditinggali.

Tak jarang orang yang awam akan model dan desain rumah pun kebingungan untuk merancang bangunan yang mereka inginkan. Meski saat ini sudah banyak jasa arsitektur yang bisa digunakan, tapi mereka juga butuh gambaran terlebih dahulu.

Saat ini sedang zaman nih model rumah minimalis bisa menjadi pilihan kalian. Lebih baik rumah itu kalian buat dengan 2 lantai atau lebih, supaya lebih mudah jika nantinya kalian ingin merenovasi rumah.

Untuk kamu yang ingin mencari inspirasi tentang model rumah minimalis 2 lantai, bisa dilihat gambar-gambar berikut ini.

1Model 1

desainrumahfuturistik.info

Ini merupakan salah satu model rumah minimalis dengan dua lantai yang bisa kamu jadikan sebagai panduan untuk desain rumahmu. Rumah memiliki halaman yang cukup digunakan sebagai tempat parkir kendaraan.

Ada taman kecil juga disamping rumah untuk memberikan kesan segar. Rumah dengan model seperti ini bisa digunakan untuk satu keluarga atau minimal tiga orang.

2Model 2

www.desainrumahidamanku.xyz

Rumah yang nampak luas juga bisa kamu pilih. Kamu bisa membuat lahan di depan rumah kamu dengan lebih luas serta meninggikan bangunan menggunakan desain yang elegan.

3Model 3

gallerytamanminimalis.blogspot.com

Model rumah minimalis ini dibuat dengan desain yang memberi kesan luas. Padahal bagian rumah itu nampak lebih luas karena ruang yang bisa digunakan untuk parkir itu tidak dijadikan satu atap dengan bangunan rumah.

4Model 4

rumahm.com

Rumah tipe 21 dengan lahan yang super sempit bisa kamu buat menjadi dua lantai. Jika rumah ini memiliki lahan yang luas, buat saja rumah ini memanjang ke belakang supaya ruangan yang dibuat tidak terlalu kecil.

Meski minimalis, rumah ini bisa dibuatkan garasi dan taman juga. Jadi tidak perlu khawatir.

5Model 5

newmodelrumah.com

Cara yang paling tepat untuk menghemat lahan yaitu dengan meninggikan bangunan. Inilah salah satu model rumah minimalis dengan dua lantai yang cukup bagus. Karena dinding-dinding rumah ditinggikan sehingga rumah nampak meluas ke atas.

Dengan begitu rumah ini akan lebih sejuk dan nyaman untuk ditinggali. Lahan sisa di samping rumah pun bisa kamu gunakan untuk menjadi taman pribadi. Mungkin kamu juga ingin memiliki kolam renang? Diskusikan saja lagi dengan pasanganmu.

6Model 6

newmodelrumah.com

Rumah minimalis dengan dua lantai ini memiliki model yang modern dan terlihat elegan. Kamu bisa membuat teras mini di depan rumah untuk menerima tamu di luar rumah, agar bisa menghirup udara segar dari pepohonan yang kamu tanam.

7Model 7

newmodelrumah.com

Meski tanah yang kamu miliki luas, tidak ada salahnya untuk membuat bangunan yang minimalis. Dibuat dengan dua lantai dan memiliki kesan yang modern, pastinya akan membuat rumah idamanmu terlihat lebih simpel.

8Model 8

modelrumahterbaru.xyz

Model rumah yang kecil bisa dibangun untuk memanfaatkan tanah yang luas. Kamu bisa mendirikan bangunan yang maksimal dengan carport di halaman rumah sedangkan di atasnya dibangun balkon yang bisa kamu gunakan untuk bersantai.

9Model 9

modelrumahterbaru.xy

Bukan hanya luas bangunan saja yang menjadi ukuran untuk sebuah rumah minimalis, luas tanah pun menjadi pertimbangan selanjutnya. Kamu bisa membangunnya dengan sangat cantik dan simpel.

Halaman di depan rumah pun bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Jika kamu ingin melindungi mobil kesayanganmu dari panas dan hujan bisa disediakan carport di halaman rumah. Atau kamu ingin berkebun? Buat saja taman mini untuk menyegarkan rumahmu.