Rumah adalah surga. Rumah adalah istana. Paling tidak itulah yang dibayangkan oleh semua anak kecil tentang rumah yang mereka impikan. Nah, untuk kamu yang sedang menjadi ayah dan ibu muda, memilih rumah adalah hal yang krusial.

Bisnis dan desain rumah terus berkembang mengikuti perkembangan penduduk. Banyak keluarga memilih untuk hidup mudah di perumahan-perumahan yang belum tentu menjamin perkembangan anak dengan baik.

Sebelum menentukan pilihan, berikut akan disajikan beberapa referensi mengenai model rumah minimalis yang dapat membawa ketenangan dan ketentraman dalam kehidupan keluargamu.

1­Dubldom Houseboat

smallhousebliss.com

Rumah mengapung! Kamu akan segera mengingat Kalimantan Selatan, disana terdapat Rumah Lanting. Rumah adat yang mengapung di pinggiran sungai-sungai besar di Kalimantan.

smallhousebliss.com
smallhousebliss.com

Nah, kalau Dubldom ini berada di dekat Moscow, Rusia. Desian rumah ini cukup laris dan sangat mudah untuk dibuat. Sangat cocok untuk keluarga yang menyukai petualangan bersama alam bebas.

Ukuran rumah ini kira-kira 26 m2, dapat juga diproduksi dalam skala yang lebih besar. Rumah ini cukup stabil di atas air, jadi kamu tidak perlu takut akan merasa mabuk laut sepanjang hidupmu jika tinggal di rumah ini.

2The Baumgeflüster Treehouse

smallhousebliss.com

Anda bisa mewujudkan impian anak anda untuk hidup di dalam rumah pohon. Desain rumah ini adalah resort yang berada di Lower Saxony, Jerman. Rumah yang diarsiteki oleh Baumraum ini dapat membawa keluargamu pada suasana pepohonan yang tenang.

smallhousebliss.com
smallhousebliss.com

Luas rumah ini sekitar 35,6 m2 didalamnya. Namun, kamu juga akan mendapatkan suasana alam yang menentramkan lewat teras yang juga diatas pohon. Rumah ini didesain untuk bertahan dalam waktu yang lama selama bertahun tahun.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika tiba-tiba rumah pohonmu ambruk tanpa sebab.

3Putri Salju di Rumah Kurcaci

smallhousebliss.com

Kamu punya anak perempuan yang mengidolakan putri salju? Desain rumah ini bisa jadi pilihan cerdas untuk membahagiakan masa kecil anakmu. Rumah jamur serupa di negeri dongeng akan membuat anakmu selalu nyaman di rumah.

Jenis rumah ini dinamakan Cob Cottage dan rumah ini terletak di Pulau Mayne, pulau lokal di daerah Kepulauan Gulf, Britrish Columbia. Daerah yang masuk kawasan Kanada.

smallhousebliss.com
smallhousebliss.com

Selain kayu, material yang digunakan mayoritas adalah tanah liat. Dibangun secara manual dengan tangan. Rumah ini didesain oleh perusahaan pembuat Cob berasal dari Oregon bernama Cob Cottage Company.

4The Edge

smallhousebliss.com

Seperti namanya, rumah ini berada di ujung, batas. Di ujung tebing di daerah Cornwall, Inggris. Terdapat sebuah pantai yang ramah lokasi untuk dibangun sebuah rumah idaman dengan halaman pantai yang menakjubkan.

smallhousebliss.com
smallhousebliss.com

Rumah ini didesain oleh Bob Woffenden, seorang arsitek lokal Cornwal. Rumah dengan luas 30 m2 ini mempunyai pemandangan Laut Atlantik yang tidak akan membuat kamu bosan untuk menghirup udara pantai.

The Edge saat ini disewakan di bawah pengelolaan Unique Home Stays Ltd.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk segera membuat rumah idamanmu? Semua desain dan gambar rumah-rumah unik tersebut telah memiliki hak cipta. Jadi mari hargai hal tersebut dengan tidak melakukan pembajakan seenaknya.

Nah, jika kamu sangat ingin memiliki rumah serupa rumah rumah diatas. Kamu bisa melakukan konsultasi dengan jasa pembangunan rumah atau arsitek kepercayaanmu.

Dengan begitu kamu dapat memperoleh alternatif desain yang tidak jauh berbeda dengan rumah-rumah impianmu dan tentu saja tidak melanggar hak cipta yang dilindungi undang-undang.

Selamat berkreasi dengan rumah impianmu! Rumahmu istanamu, rumahmu surgamu.