Memiliki rumah merupakan kebutuhan primer yang tidak bisa tidak untuk dipenuhi. Walaupun kita masih punya alternatif ngontrak untuk memiliki tempat tinggal, namun memiliki rumah sendiri pastinya jadi idaman semua orang.

Namun, keinginan kita untuk memiliki rumah ini, terbentur dengan harga rumah yang sangat tinggi. Jangankan membelikan rumah mewah, membeli rumah yang ukurannya besar saja jauh dari bayangan.

Untuk mengatasi permasalahan itu semua, salah satu solusinya adalah dengan membeli rumah sederhana atau sering disebut rumah minimalis.

Nah, agar rumah minimalis yang kita punya pun nampak indah dipandang mata, maka tidak ada salahnya jika kita melihat desain-desain rumah sederhana, yang walaupun kecil, namun memiliki nilai seni yang cukup tinggi.

Untuk itu, langsung kita lihat saja yuk gambar-gambar rumah sederhana yang mungkin mewakili selera kamu!

1Gambar Desain yang Pertama

modelrumahminimalislengkap.blogspot.com

Gambar desain rumah yang pertama ini nampak artistik. Dengan desain interior dinding rumahnya yang dibuat sedemikian rupa, membuat rumah yang sederhana ini nampak segar dan trendi.

Penambahan dinding sejenis bingkai di jendelanya punĀ  membuat rumah ini menjadi nampak berbeda. Begitupula ornamen tiang-tiang horizontal di bagian dindingnya yang membuat rumah ini makin unik.

2Gambar Desain yang Kedua

reksana.info

Rumah ini terlihat sederhana sekali, sangat cocok bagi kamu yang nggak suka neko-neko dan nggak suka ornamen yang aneh-aneh.

Rumah dengan warna cat standar halaman terbuka seperti ini membuat rumah ini menjadi sangat ramah. Apalagi dengan tidak adanya pagar di rumah ini. Rumah ini memberi kesan terbuka kepada siapa saja yang mau berkunjung ke sini.

3Gambar Desain yang Ketiga

jsx55.com

Masih dengan kesederhanaannya, rumah dengan warna cat dominan coklat ini memberi kesan klasik. Halaman yang cukup luas sangat cocok buat kamu yang memiliki anak, sehingga anak memiliki tempat bermain.

4Gambar Desain yang Keempat

desaindenahrumah.com

Keberadaan sebagai dinding yang berwarna hijau, serta lantai di halaman yang berwarna hijau juga, membuat rumah ini tampak asri, walaupun belum ada bunga atau tanaman yang ditambahkan di sana.

Namun tentunya akan lebih asri lagi jika kamu menambahkan beberapa tanaman bunga di halaman. Rumah kamu yang mungil akan terasa segar dan enak untuk ditempati.

5Gambar Desain yang Kelima

desainrumahindah.com

Buat kamu yang sudah terlanjur membeli rumah berukuran kecil, maka kamu bisa menyiasati untuk memperluas rumah kamu dengan meningkatnya. Seperti gambar di atas.

Dengan cara seperti ini rumah kamu akan lebih luas karena ada lantai tambahan di atas. Selain luas, apabila kamu pandai memilih desain yang tepat, maka rumah kamu pun akan tampak menarik.

Untuk membuat rumah kamu lebih menarik tentunya bisa dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan mengombinasikan warna cat di dinding rumahmu. Dengan demikian saja, kamu akan mendapatkan rumahmu menjadi lebih oke.

6Gambar Desain yang Keenam

gambardesainproperti.com

Mungkin desain yang keenam ini, nampak berbeda dengan desain-desain sebelumnya. Kenapa? Karena bentuk atapnya yang miring itu lho. Biasanya kan kita taunya atap itu bentuknya limas, kalau tidak limas, yang pasti simetris.

Tapi dengan desain atap seperti itu, selain memudahkan dalam proses pembangunannya, rumah kamu juga lebih nyentrik dan lebih kece, kan beda dengan yang lain. Tapi ya pilihan sekali lagi dikembalikan kepada kamu sebagai pemilik rumahnya.

Sampai di sini, ada model yang kamu suka nggak, kalau belum ada yang kamu suka, kamu bisa lanjutkan pencarian desainnya sendiri ya!