Back

1. Cara Modifikasi Jupiter-MX

Motor bebek adalah motor yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Angka penjualannya tidak pernah disalip oleh jenis lainnya.

Bentuknya yang ramping, posisi duduk yang nyaman, bahan bakar irit, juga harganya yang tidak mahal, menjadikan motor bebek sebagai tunggangan yang sesuai untuk keluarga.

Dulu motor bebek disebut sebagai motor ‘cewek’ dan ramah di jalanan. Namun, kehadiran Yamaha Jupiter MX pada tahun 2005 membalikkan persepsi itu. Tampilannya sangat ‘laki’ dan sporty, serta mesin ala motor balap.

Motor Jupiter MX termasuk dalam jenis Sport Underbone. Mengadaptasikan teknologi motor balap dengan mengandalkan mesin tegak 44 derajat yang power maksimalnya mencapai 11.33 dk di putaran 8.500 rpm.

Mesin berteknologi baru ini selain bisa melaju kencang juga irit dan ramah lingkungan. Keunggulan Jupiter MX  dibandingkan dengan motor bebek lainnya adalah pada rangka diamond-nya dan tampilan yang futuristik.

Yamaha Jupiter MX pertama kali di-launching di Jakarta pada tanggal 18 September 2005. Pada awal peluncurannya MX sudah berhasil menyita perhatian masyarakat dan menjadi idola baru di Indonesia.

Hasil uji coba di jalanan juga mendapat banyak pujian. Dengan total jarak yang ditempuh sepanjang 14.310 kilometer, MX berhasil melewati segala situasi dan kondisi.

Baik hujan maupun panas, jalan rusak dari berbagai daerah, dan di berbagai negara berhasil diakhiri dengan hasil yang baik. Ini membuktikan kuaalitas Jupiter MX yang sangat tangguh.

Jadi memang tidak berlebihan bagi petinggi Yamaha jika mengatakan Jupiter MX mempunyai performa dan ketahanan yang luar biasa.

Kini kamu akan menyaksikan penggeber Jupiter MX selalu ada di setiap jalan raya. Tahun demi tahun Jupiter MX juga terus mengalami pembaharuan, dari New Jupiter MX sampai yang terbaru saat ini Jupiter MX King.

Kecepatan Jupiter MX King dianggap paling unggul dengan dibekali mesin 150 cc. Tapi jangan salah, Jupiter MX lama kamu bermesin 135 cc pun bisa sama cepat asal melakukan beberapa tips modifikasi.

Berikut ini beberapa tips modifikasi yang akan membuat motor Yamaha Jupiter MX kamu semakin kencang di jalanan. Klik Next untuk mengetahui lebih detailnya

Back
SHARE