Bagi kamu pecinta motor Yamaha, tentu tidak asing lagi di telingamu tentang Yamaha Mio. Salah satu merk motor buatan pabrik Jepang ini telah terjual dalam jumlah yang sangat banyak di Indonesia.

Bahkan banyak muncul penggemar fanatiknya di beberapa kota di Indonesia. Para penggemar inilah yang sering kali melakukan kreasi yang super kreatif pada motor Yamaha Mio kesayangan mereka.

Kreasi mereka bisa berupa modifikasi dalam berbagai bentuk. Modifikasi fisik, modifikasi mesin dan banyak lagi modifikasi lainnya yang akan membuat motor Yamaha Mio ini lebih keren dari tampilan awal sejak kamu membelinya.

Nah, kalau kamu juga seorang pecinta Mio sejati, beberapa referensi modifikasi ini bisa kamu gunakan sebagai inspirasi pada rencanamu memoles motor Yamaha Mio impianmu. Selamat berkreasi dengan Yamaha Mio.

1Repsol Honda Mio

muplaplata.blogspot.sg

Dengan tampilan warna dominan merah, oranye emas dan hitam, Yamaha Mio-mu tiba-tiba bisa berubah menjadi semacam motor Repsol Honda. Dipertegas dengan bagian belakang dengan style motor-motor balap.

Kini lengkaplah sudah motor Yamaha Mio yang sederhana berubah menjadi seperti motor hebat yang kerap berlaga di balapan Moto GP. Paduan nuansa balap dan warna khas Repsol Honda membuat Yamaha Mio menjadi lebih “hidup”.

2Mio ATV

wahyudimotorcyclenews.wordpress.com

Sebuah modifikasi “gila” yang dilakukan tanpa tanggung-tanggung dapat membuat Yahama Mio yang feminin berubah bentuk menjadi ATV. Modifikasi ini terinpirasi dari motor Can Am Spyder asal Kanada.

wahyudimotorcyclenews.wordpress.com
wahyudimotorcyclenews.wordpress.com

Dua ban yang menjadi ikon di depan di lengkapi dengan shock breaker pada kedua ban. Di bagian jok atau tempat duduk pengemudi dipasang aksesori menyerupai pesawat.

Velg yang digunakan pun bukan velg motor biasa, namun velg mobil dengan ukuran 14 inchi. Dengan wajah depan yang garang, motor ini seorang melakukan operasi transgender secara sempurna dan komplit.

3Red Velvet Mio

modifterbaru.info

Motor Yahama Mio yang dimofikasi dengan indah ini seolah ingin menunjukkan jati dirinya yang baru. Dengan tampilan warna dominan red velvet yang menggoda, kamu akan berpikir untuk mencoba tampilan keren ini untuk motor Yamaha Mio milikmu.

Body  bagian belakang yang dibuat menyerupai motor-motor balap dipercantik dengan konsep memanjang dan runcing. Seperti berusaha memperingatkan motor-motor dibelakangnya agar tetap menjauh jika tidak ingin terluka.

4Mio Hiu

s676.photobucket.com

Laut, sepertinya itulah pesan yang ingin disampaikan oleh modifikator motor Yamaha Mio ini. Membuat Yahama Mio menjadi lebih ceper dan panjang mengisyaratkan satu kesimpulan yang tegas.

Motor Yamaha Mio ini akan dijadikan sang penguasa lautan lalu lintas. Seperti sebuah hiu yang menjadi hewan buas penguasa lautan. Warna biru tua dengan kombinasi abu-abu jok dan biru muda laut membuatnya terasa nyata.

Motor Yamaha Mio ini kini semakin mirip seekor hiu. Barangkali mungkin ia memang salah satu keturunan hiu yang ganas.

5Mio Ruckus

modifikasisepedamotor.com

Mendengar nama yang disematkan oleh modifikatornya saja kita sudah dapat menduga bahwa mio hasil modifikasi ini akan menimbulkan keributan (ruckus) yang besar dalam sejarah modifikasi motor.

Dengan hanya menyisakan beberapa rangka utama motor, Yamaha Mio ini menjadi hilang seluruhnya dan lahir kembali dalam bentuk dan fungsi bagian-bagian yang baru.

Motor Yamaha Mio dibuat lebih panjang didominasi warna coklat dan coklat tua. Tangki bensin kecil ditempatkan didekat tempat pijakan kaki. Jok motor yang menjadi lebih simpel tetap akan dapat membuatmu nyaman saat berkendara.

Nah, bagaimana? Kamu sudah cukup puas dengan beberapa modifikasi motor Yamaha Mio diatas? Jika belum, ciptakan sendiri desain modifikasi motor Yamaha Mio kamu sesuka hatimu.

SHARE