Kalau kamu punya motor Yamaha, kamu pasti tahu seri motor Yamaha yang satu ini. Yamaha Jupiter Z adalah seri motor Yamaha yang sangat terkenal di Indonesia, bahkan hingga sekarang harga jual motor second Jupiter Z masih cukup tinggi.

Motor ini pertama kali masuk ke pasaran Indonesia pada tahun 2003. Dengan kapasitas 110 cc dan jargon “Ada teknologi mesin balapnya” motor ini langsung mendominasi pasaran motor di Indonesia dalam kurun waktu yang cukup lama.

Apalagi dibalut dengan iklan pada saat itu yang menyiratkan bahwa motor Yamaha Jupiter Z ini dapat dipacu dengan sangat cepat dengan performa yang hampair tidak kalah dari motor balap lainnya.

db-otomotif.blogspot.com
db-otomotif.blogspot.com

Barang kali inilah generasi motor bebek pertama di Indonesia yang terkenal sporty. Paska kemunculan Yamaha Jupiter Z ini, banyak produsen motor yang mulai membuat desain sporty dengan tenaga yang lincah.

modifikasigaleri.blogspot.com

Di luar Indonesia, seri motor Yamaha yang satu ini dikenal dengan nama Lagenda 110 cc. Menurut beberapa sumber, Lagenda 100 cc bahkan sangat sering mendominasi balapan Malaysian Club Prix berkali-kali.

Nah, apa kamu mempunyai motor Yamaha Jupiter Z? Sudah lebih dari 10 tahun sejak pertama kali Yamaha Jupiter Z  diluncurkan. Kalau kamu sudah bosan dengan model default Yamaha Jupiter Z, kamu bisa lakukan beberapa modifikasi ini.

1White and Bright

db-otomotif.blogspot.com

Kalau mau melihat modifikasi yang satu ini barang kali seolah melihat motor baru yang tidak pernah kamu temui sebelumnya. Chassis lama yang ‘biasa’ diubah total menjadi putih yang bercahaya.

Rona biru di depan, samping, sayap, hingga bagian jok motor membuatnya seperti langit yang indah, kombinasi antara biru dan putih. Berbagai bentuk motif ‘misterius’ malah membuat modifikasi motor ini menjadi lebih cantik.

Hal yang lebih garang tentu saja ‘mata’ lampu depan yang berubah menjadi lebih tajam. Ditambah model ban mungil yang halus membuat Yamaha Jupiter Z ini mengalami metamorfosa yang menakjubkan.

2Headless Jupiter Z

oto2.wordpress.com

Motor tanpa kepala, barang kali itu yang akan kamu pikir saat melihat modifikasi yang satu ini. Perubahan total dengan memotong kelapa dan lampu depan yang khas burung hantu motor ini diganti dengan modifikasi yang apik.

Lampu depan menggunakan lampu khas motor skuter seperti mio dan model lainnya. Ditambah dengan dua rem cakram depan belakang yang tangguh. Dilengkapi dengan ban halus khas Moto GP dan warna krem coklat yang anggun.

3Yamaha Jupiter Z GP

baktikita.com

Perubahan total pada chassis dan kepala motor ini akan membuatmu lupa bahwa ini adalah motor Yamaha Jupiter Z. Dengan bodi elegan dan mengkilap dipadu warna putih biru khas motor Yamaha yang berlaga di Moto GP.

Modifikasi yang sempurna bukan? Jangan lupakan jok bagian belakang yang di rubah khas menjadi persis seperti motor di Moto GP, juga ban yang halus begitu menawan dan menggoda untuk segera ditunggangi di medan balap.

4Jupiter Z Trail

thecitycyclist.blogspot.com

Cara modifikasi yang satu ini mungkin tidak terpikirkan olehmu sebelumnya. Mengubah motor Yamaha Jupiter Z menjadi motor trail ganas untuk menaklukan medan yang keras dan kasar adalah ide yang sangat brilian.

Dengan mencopot chassis luar, mengubah ekor belakang dan mengganti spakbor dengan dengan desain yang lebih tipis membuat sebuah perubahan besar yang sangat besar-besaran.

Penambahan knalpot ‘berisik’ yang khas motor trail membuat modifikasi ini menjadi sempurna. Lebih sempurna lagi tentu saja dengan ban kasar khas motor trail yang tangguh dan mengesankan.

Gagah bukan? Bahkan sekarang motor ini bukan lagi hanya ‘seekor bebek’ tetapi berubah menjadi seekor macan.

SHARE